5 Hal Yang Menciptakan Anda Gampang Lelah

5 Hal Yang Menciptakan Anda Gampang Lelah


Jika Anda sering merasa lelah khususnya di siang hari, padahal Anda sudah merasa tidur cukup dan tak melaksanakan acara yang melelahkan, coba cek faktor penyebab yang paling umum. 

Situs Dailymail merangkum lima hal yang kerap dijumpai sehari hari yang sebetulnya berimbas pada energi Anda. Apa saja lima hal yang menciptakan badan Anda cepat kelelahan? Ini dia: 


1. Dehidrasi 
Kehilangan 1,5 persen volume air pada badan seseorang sanggup menyebabkan suasana hati yang tidak bersemangat, fungsi mental dan tingkat energi yang terus menurun. Berdasarkan Natural Hydration Council, perempuan harusnya mengonsumsi 1,6 liter air dan 2 liter air perhari untuk para pria.

2. Telepon genggam
Telepon gengam sanggup menciptakan otak seseorang terus bekerja dan jauh dari kata istirahat. Selain itu imbas cahaya atau sinar yang dikeluarkan gadget juga merangsang hormon melantonin yang bermanfaat untuk menciptakan tidur. Berdasarkan penelitian dari Michigan State University, seseorang yang memakai telepon genggam pada malam hari di atas jam sembilan malam, akan lebih cepat lelah keesokan harinya. 

3. Kurang olahraga 
Jangan salah, ternyata jikalau Anda kurang berolahraga justru menciptakan badan cepat kelelahan. Penelitian dari University of Georgia mengungkapkan bahwa orang remaja yang olahraga tiga hari dalam seminggu selama 20 menit, dilaporkan lebih tidak cepat lelah. Malah sebanyak 65 persen tak menampakkan tanda-tanda kelelahan.
4. Makan malam terlambat 
Mengonsumsi masakan berat pada jam yang berdekatan dengan waktu tidur sanggup mengganggu sistem pencernaan dan menyebabkan asam lambung serta nyeri ulu hati. Inilah yang menciptakan Anda tak nyaman dikala tidur, dan menciptakan kualitas tidur jadi tak baik.
 
5. Kafein 
Ketika ngantuk, biasanya orang akan mengonsumsi kopi. Namun kenyataanya, menurut Naturan News, mengkonsumsi kopi sebetulnya meningkatkan adrenalin, menciptakan segar kemudian imbas yang timbul setelahnya ialah rasa kelelahan yang teramat sangat. Jika Anda penggemar kopi dan ingin menghindari hal ini, cobalah untuk mengonsumsi kopi maksimal satu cangkir sehari dan di pagi hari.


KOMPAS






Lifestyle Tips

Belum ada Komentar untuk "5 Hal Yang Menciptakan Anda Gampang Lelah"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel