5 Cara Mengatasi Kulit Kusam Dengan Materi Alami

5 Cara Mengatasi Kulit Kusam Dengan Materi Alami
Bagi perempuan yang tinggal di wilayah perkotaan, persoalan kulit kusam mungkin sudah menjadi hal yang sulit untuk dihindari. Bayangkan saja, mulai dari paparan sinar matahari, serbuan asap kendaraan bermotor, sampai debu dari jalanan seakan sudah jadi santapan sehari-hari ketika kau harus beraktivitas di luar ruangan. Jika tidak menerima pinjaman yang cukup, bukan mustahil kondisi ini akan menciptakan kulit jadi praktis terlihat kusam dan kasar. Nah, selain mengantisipasi dengan rutin memakai produk tabir surya, kau juga perlu melaksanakan perawatan dengan mengandalkan bahan alami. Karena selain bebas dari kandungan kimia yang mungkin memberi imbas iritasi, bahan alami juga tergolong aman digunakan oleh aneka macam jenis kulit dan kaya manfaat baik yang bisa pribadi dirasakan kulit. Kira-kira apa saja yang bisa dicoba untuk mengatasi kulit kusam dengan materi alami? Simak artikel di bawah ini, yuk!

Aloe Vera

Meminum jus pengecap buaya tanpa perhiasan gula secara rutin setiap pagi bisa menjadi alternatif bagi kau yang ingin mencicipi manfaat pengecap buaya. Namun jikalau kau lebih menentukan memanfaatkan pengecap buaya secara topikal, kau bisa mencampurkan pengecap buaya dan madu. Caranya: bersihkan pengecap buaya dari duri, kemudian masukkan dalam air selama 10 menit untuk menghilangkan lendirnya. Angkat dan hancurkan penggalan pengecap buaya kemudian campurkan dengan s sendok teh madu asli. Gunakan pada wajah sebagai masker, diamkan 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin seminggu sekali untuk mengenyahkan kulit bergairah sekaligus mengembalikan kecerahan kulit.

Yogurt

Yogurt/Copyright Shutterstock
Tak hanya baik dikonsumsi, yogurt juga dikenal sebagai kandungan alami yang efektif mengatasi persoalan kulit kusam. Bahan alami yang digunakan suku Indian dalam merawat kulit ini, tidak hanya bisa mengembalikan kecerahan kulit, tapi juga berfungsi sebagai tabir surya alami. kau bisa mengosumsinya secara pribadi setiap hari, atau gunakan sebagai masker wajah. Caranya, campurkan 1 sendok teh yogurt dan madu dengan 1/2 potong daging pisang. Setelah ketiga materi ini tercampur rata dan mempunyai tekstur ibarat pasta, aplikasikan sebagai masker dan diamakan selama 15 menit, kemudian bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekali untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

Gula Putih dan Gula Jawa

Gula mungkin memberi imbas yang jelek jikalau dikonsumsi secara pribadi dalam dosis yang berlebihan. Namun materi alami yang satu ini bisa memberi manfaat baik jikalau kau gunakan sebagai ekfoliasi wajah. Caranya kau bisa mencampurkan 1 sendok makan gula jawa dan gula putih, kemudian tambahkan sedikit air. Saat teksturnya menjadi lebih lembut, segera aplikasikan pada wajah dengan gerakan memutar, kemudian bilas dengan air hangat. Perawatan ini sebaiknya dilakukan rutin seminggu sekali, guna mengangkat sel kulit mati, yang jadi penyebab utama persoalan kulit kusam.

Madu

Manfaat madu bagi kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi, namun di samping itu madu juga punya manfaat bagi kecantikan kulit, lho. Dikenal bersifat anti-inflamasi, dan kaya anti-oksidan, madu efektif dalam melindungi kulit dari serangan radikal bebas. Selain mengonsumsi 2 sendok makan madu secara rutin setiap hari, kau juga bisa memanfaatkannya sebagai masker. Caranya cukup campurkan 2 sendok makan madu dengan 3 sendok oatmeal, kemudian aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Saat teksturnya sudah mengering, bilas sampai higienis dengan air hangat. Selain madu, oatmeal yang bersifat anti-oksidan dan anti-inflamasi juga akan bekerja secara efektif untuk mengembalikan kecerahan wajah sekaligus menangkal radikal bebas.

Cokelat

Tidak hanya nikmat dikonsumsi sebagai camilan, cokelat, khususnya jenis dark chocolate juga bisa dimanfaatkan sebagai materi alami untuk mengatasi kulit kusam. kau bisa memanfaatkannya sebagai masker, dengan cara mencampurkan ½ sendok makan cokelat bubuk, ½ sendok makan madu, 1 sendok teh oatmeal, dan 2 sendok teh susu kedelai. Saat semua materi tercampur rata, aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Kandungan cokelat yang kaya anti-oksidan akan membantu kulit dalam mengembalikan kecerahan dan menangkal radikal bebas.
Kecantikan Tips

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Kulit Kusam Dengan Materi Alami"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel