[Update 2018] 10 Trick Jitu Menghemat Kuota Internet Hp All Sim (Telkomsel, Indosat, Xl, Axis Dll)

[Update 2018] 10 Trick Jitu Menghemat Kuota Internet Hp All Sim (Telkomsel, Indosat, Xl, Axis Dll)
10 cara mengirit kuota internet Smartphone android. - paket internet kini ini menjadi peranan penting dalam smartphone. Tanpa paket internet, kita tidak sanggup mengakses sosmed dan browser. terlebih lagi, Karena kini jamanya serba internet. Semua orang yang ingin mengakses  internet dituntut memiliki kuota /paket internet

paket internet sanggup diibaratkan sebagai bensin. Semakin banyak digunakan, maka akan cepat habis. Nah, problem tersebut yang sering kali kita rasakan. Yaitu paket internet yang cepat habis. Paket internet yang cepat habis tersebut, ternyata sanggup dicegah loh. Berikut caranya

10 cara SIMPLE menghemat kuota paket internet HP
1). Jangan terlalu sering membuka SOSMED
 Bagi kalian yang cewe cewe, mengurangi penggunaan sosmed sosmed mungkin sesuatu hal yang sulit. Namun, ya jikalau kalian memang ingin ekonomis kuota, sebaiknya kurangi penggunaan sosmed. Sosmed apa yang harus dibatasi penggunaanya?. Yaitu semua sosmed yang ada.
2). Gunakan fitur "data saver" pada chrome

Cara ini cocok bagi anda yang suka browser. Pada google chrome, terdapat fitur "data saver" alias penghemat data. Cara mengaktifkan fitur "data saver" yaitu setting>data saver>on. Dengan begitu, anda sanggup menghemat kuota internet anda. Jika masih resah tonton video tutorial diatas.

3). Matikan fitur "auto update apps" pada playstore
 Auto update apps pada play store maksudnya "memperbarui aplikasi secara otomatis". Fitur ini akan otomatis memperbarui aplikasi tanpa harus ada persetujuan pengguna. terang fitur ini sangat mengenakkan bukan?. cara mematikan fitur ini yaitu mirip ini. buka play store>masuk ke setting>Auto-update apps>pilih Do not auto update.  apps.

4). Matikan fitur sinkronisasi gmail otomatis
Salah satu cara menghemat paket internet yaitu mematikan fitur sinkronisasi otomatis. Sinkronisati otomatis ini wajib anda lakukan pada Alamat email anda yang kurang aktif. Hal ini bertujuan semoga tidak membuang buang paket internet secara percuma. Cara mematikan fitur sinkronisasi otomatis yaitu mirip ini. Setting>account>pilih akun yang ingin kau matikan sinkronisasinya.

5). Hindari segala bentuk streaming
 jika anda ingin benar benar menghemat kuota anda, Anda wajib menghindari segala bentuk streaming. Mulai dari streaming film, video atau musik. Segala bentuk straming niscaya membutuhkan data internet yang banyak. Maka dari itu, bila kau benar benar ingin menghemat kuota internet, ya hindari streaming.
6). Batasi penggunaan game online
 game online merupakan game yang membutuhkan terusan internet untuk memainkanya. Game online kadang sanggup menjadikan rasa ketagihan. Akhirnya kau akan betah lama-lama main game dan tanpa sadar kuota internet makin terkuras. Maka beralihlah ke game offline sebagai pengganti game online. atau anda sanggup membatasi waktu bermain game online

7). Aktifkan fitur Restrict Background Data
 Nah, ini merupakan hal yang wajib dilakukan semoga kau sanggup menghemat kuota internet. Yaitu mengaktifkan fitur "restrict background data"atau membatasi penggunaan data di latar belakang. Cara ini sangat disarankan untuk dilakukan. caranya masuk ke settings>data usage>Pilihan(pojok kanan atas)>restrict background data>OK.

8). Gunakan wifi
 Menggunakan wifi, sanggup menghemat paket internet kau dan keluargamu. Ya, kau hanya perlu membeli 1 paket internet untuk wifi saja. Kemudian, kau dan keluargamu sanggup berinternetan dengan hemat. Atau, kau juga sanggup manfaatin wifi tetangga,kafe atau Bank.
9). Matikan data internet bila tidak digunakan
 Cara menghemat paket internet yang harus dilakukan yaitu mematikan data internet bila tidak digunakan. Pasti ada aplikasi latar belakang yang menguras paket internet ketika hp tidak digunakan. Itu sebabnya jikalau Hp sedang tidak digunakan, matikan saja data internetnya.

10).Jangan instal aplikasi aplikasi dibawah ini
 Netflix, Hooq, path, Instagram, Twitter, Youtube, Snapchat, Joox, Spotify, facebook. itu yaitu aplikasi aplikasi yang boros paket internet. Hampir semua aplikasi sosial media itu boros kuota. Tak hanya sosial media, game juga bikin kuota boros. jadi hindari keseringan memakai aplikasi tersebut

Itulah 10 cara menghemat paket internet anda. Apabila anda melaksanakan 10 cara diatas, kemungkinan kuota 100mb sanggup dipakai 1-2 bulan. Maka dari itu, menghemat paket internet sangatlah penting
Gadget

Belum ada Komentar untuk "[Update 2018] 10 Trick Jitu Menghemat Kuota Internet Hp All Sim (Telkomsel, Indosat, Xl, Axis Dll)"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel