23 Cara Menghemat Batrai Hp Biar Tidak Boros

23 Cara Menghemat Batrai Hp Biar Tidak Boros
Cara menghemat batrai hp/smartphone- Batrai yang dipakai di dalam smartphone ada kalanya dapat/cepat habis. Namun, itu semua tergantung pemakaian dan kondisi batrai smartphone anda. Menghemat batrai smartphone merupakan cara biar batrai smartphone tidak cepat habis. Menghemat batrai sanggup dilakukan dengan banyak sekali cara. mau tahu caranya? simak klarifikasi berikus

23 Cara menghemat batrai hp/smartphone biar tidak cepat habis
1). Gunakan Wallpaper warna gelap
Selain terlihat lebih keren, wallpaper warna gelap juga sanggup menghemat batrai smartphone. ini dikarenakan wallpaper gelap sanggup mengurangi konsumsi daya batrai yang dilakukan oleh layar. Pilihlah wallpaper yang lebih banyak didominasi gelap dan sesuaikan dengan selera anda.

2). Turunkan kecerahan layar 
menurunkan kecerahan layar sanggup menghemat batrai hingga 50%. alasannya ialah semakin rendah kecerahan layar, maka semakin sedikit batrai yang terkuras. Menurunkan kecerahan layar juga sanggup mencegah mata cepat lelah lohh.. Aturlah kecerahan layar pada tingkat yang paling rendah.

3). Atur Waktu tidur Smartphone
mengatur waktu tidur smartphone ternyata juga membantu menghemat batrai smartphone. smartphone yang sedang tidak dipakai akan automatis mati, sehingga mengurangi konsumsi daya batrai. Aturlah waktu tidur android di 15/30 detik. Caranya, Pengaturan-Tampilan-Tidur-atur menjadi 15/30 detik.


4). Matikan Bluetooth,GPS dan Wifi jikalau tidak digunakan
Walaupun Bluetooth,GPS dan Wifi sedang tidak digunakan, ia akan terus  mencari sinyal.  sehingga hal tersebut tentu akan menciptakan batrai boros. Jika bluetooth, GPS dan wifi sedang tidak digunakan, sebaiknya matikan saja ketiga opsi tersebut. 

5). Jangan menggunakan live wallpaper
Menggunakan live wallpaper sanggup menguras batrai, alasannya ialah live wallpaper juga akan berjalan di latar belakang. sehingga batrai sedikit demi sedikit akan terkuras. Gunakanlah wallpaper yang biasa saja dan berwarna gelap biar batrai smartphone tidak cepat habis


6). Matikan data ketika tidak digunakan
data internet akan terus menerus berjalan di latar belakang walaupun smartphone dalam keadaan tidur. Sehingga hal ini sanggup menguras batrai dan paket internet juga. Apabila anda aktif ber-sosmed atau lainya, mungkin opsi ini tidak harus dilakukan.


7). Matikan auto rotation
mematikan auto rotation juga termasuk cara menghemat batrai biar tidak cepat habis. alasannya ialah mematikan auto rotation sanggup menciptakan prosessor tidak terbebani. selain itu anda juga tidak akan terganggu alasannya ialah layar yang terus terotasi.


8). Tutup aplikasi yang tidak terpakai
Memencet tombol home ketika keluar dari aplikasi merupakan hal yang salah. Karena aplikasi tetap akan berjalan di latar belakang. Nah itulah penyebab aplikasi tidak tertutup secara sempurna. Aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut akan meguras batrai secara membisu diam. oleh alasannya ialah itu gunakanlah tombol back ketika ingin keluar aplikasi.


9). Matikan fitur kecerahan automatis
Menggunakan fitur kecerahan automatis sanggup menciptakan batrai smartphone menjadi terkuras. Itu dikarenakan kecerahan layar akan otomatis  berubah ubah. sehingga hal tersebut sanggup membebani prosessor dan layar smartphone.


10). Jangan hingga smartphone menjadi panas
Saat smartphone kita panas, batrai akan 2x lebih cepat terkuras. Saat smartphone kita sudah panas, matikan dan letakkan smartphone di daerah yang bersehu normal. hati hati juga alasannya ialah smartphone yang terlalu panas sanggup meledak.



11). Matikan flash ketika menggunakan kamera
Menggunakan flash ketika merekam atau memotret sanggup menguras batrai. Bahkan sanggup menciptakan smartphone anda menjadi panas. untuk itu, matikan saja flash ketika memotret dan merekam.


12). Gunakanlah earphone atau wereless speaker ketika mendengarkan musik
Saat mendengarkan musik, aplikasi musik tersebut dan speaker akan menguras batrai smartphone anda. apalagi jikalau volume bunyi diperbesar, niscaya batrai akan semakin terkuras. untuk itu gunakanlah earphone atau wireless smartphone biar menghemat batrai smartphone anda.


13). Yang hp nya smartfren. Matikan smartphone ketika perjalanan atau di tas
dalam beberapa kasus, hp smartfren yang berkisar harga 1jt akan kadang panas ketika perjalanan atau di tas. sehingga batrai akan cepat terkuras alasannya ialah panas tersebut. oleh alasannya ialah itu matikan saja smartphone ketika diperjalanan atau sedang tidak digunakan. Anda juga sanggup melaksanakan langkah ini meskipun hp anda tidak smartfren

14). Aktifkan mode pesawat 
Mengaktifkan mode pesawat merupakan cara menghemat barai smartphone. Karena, pengkonsumsi daya batrai terbesar ialah sinyal. Jika anda mengaktifkan mode pesawat, maka batrai smartphone akan jauh lebih awet.


15). Kurangi widget di layar home
widget di layar home juga sanggup mengras batrai alasannya ialah widget ternyata berjalan di latar belakang ponsel. Sehingga hal tersebut sanggup membebani prosessor. Oleh alasannya ialah itu gunakanlah sedikit widget di layar home, contohnya Jam dan Google penelusuran


16). Matikan fitur OK google
fitur ok google memang terlihat canggih. namun, fitur ini akan terus berjalan di latar belakang smartphone. Sehingga hal tersebut juga akan mengurangi daya smartphone. bila perlu matikan fitur ok google ini. Namun saya saranin tidak usah, alasannya ialah daya yang dikuras hanya sedikit.


17). Gunakan fitur penghemat daya android 5.0+
Pada smartphone dengan versi android 5.0 atau lebih, akan ada fitur penghemat daya. Fitur tersebut sanggup menghemat daya hingga 50% loh. Fitu ini mempunyai ciri khas yaitu kafe notifikasi di kepingan atas  akan berwarna orange.

18). Matikan Opsi getaran
Getaran di ponsel berasal dari dinamo kecil yang diberi beban. Nah, ketika getaran itu aktif, maka akan memerlukan daya batrai. walaupun kecil, dinamo yang terus berputar akan menguras batrai. Dengan demikian, matikan fitur getar pada keyboard smartphone.


19). Aktifkan mode silent/tidak ada bunyi dan getaran
menyerupai yang kita tahu bahwa bunyi dan getaran sanggup menciptakan batrai smartphone terkuras. Oleh alasannya ialah itu aktifkan saja mode silent biar batrai menjadi hemat.


20). Nonaktifkan aplikasi bawaan yang tidak berguna
Menonaktifkan aplikasi bawaan yang tidak berkhasiat sanggup menghemat batrai. Mengapa? alasannya ialah aplikasi bawaan yang tidak berkhasiat akan berjalan di latar belakang. sehingga sanggup menguras batrai smartphone. Karena aplikasi bawaan tidak sanggup dihapus, maka jalan terbaiknya yaitu menonaktifkanya.


21). Download aplikasi Greenify (membutuhkan ROOT)
Grennify ialah aplikasi untuk menghemat batrai. Aplikasi ini sudah sangat populer alasannya ialah sanggup menghemat batrai smartphone. Aplikasi ini menghibernasikan aplikasi lain yang boros. Kaprikornus smartphone anda akan super hemat.


22). Download aplikasi penghemat daya
Aplikasi penghemat batrai sanggup menutup aplikasi di latar belakang. Sehingga batrai jadi lebih hemat. Oleh alasannya ialah itu, aplikasi penghemat batrai sangat dianjurkan untuk diinstal. Namun, gunakanlah 1 saja aplikasi penghemat batrai. Jika berlebihan, smartphone anda akan menjadi lemot. anda sanggup mendownload du battery saver sebagai aplikasi penghemat daya disini

23). Matikan fitur sinkronisasi automatis
menonaktifkan fitur sinkronisasi sanggup menciptakan batrai anda hemat. Anda sanggup menonaktifkan sinkronisasi automatis ini dengan cara berikut. Masuk ke pengaturan-akun-(pilih akun)-hilangkan tanda centang pada sinkronisasi automatis.
Baca Juga

Nah, itulah 23 cara biar batrai hp/smartphone tidak cepat habis. Jika anda menginginkan biar batrai super hemat, lakukan 23 cara diatas. semoga ulasan diatas sanggup membantu anda mengatasi duduk masalah anda.
Tips

Belum ada Komentar untuk "23 Cara Menghemat Batrai Hp Biar Tidak Boros"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel