Antioksidan " makanan kulit " Menjaga Kulit Lembut anda agar tetap bercahaya

Antioksidan " makanan kulit " Menjaga Kulit Lembut anda agar tetap bercahaya
Antioksidan " makanan kulit " Menjaga Kulit Lembut anda agar tetap bercahaya

Meskipun tidak ada bukti konklusif bahwa antioksidan menjaga kulit dari penuaan, para ahli setuju bahwa mereka memiliki kemampuan untuk 'menangkap' radikal bebas dan dapat melindungi kita dari penyakit tertentu. Makanan yang kaya antioksidan juga bisa memberi kita kulit yang lebih sehat dan bercahaya.

Menurut Susan M. Kleiner, R.D., Ph.D, ahli gizi yang berbasis di Seattle, makan makanan yang kaya antioksidan adalah yang terbaik. “Tidak ada pengganti untuk mendapatkan nutrisi melalui makanan. Tubuh menyerap dan mengasimilasi mereka jauh lebih baik daripada dalam bentuk suplemen. ”

Kleiner menyarankan untuk mengikuti Piramida Panduan Makanan Departemen Pertanian AS, dan makan tiga hingga lima porsi sayuran dan dua hingga empat porsi buah setiap hari. Pilih setidaknya satu buah jeruk, seperti jeruk, jeruk keprok, atau grapefruit, untuk vitamin C. Untuk meningkatkan asupan beta-karoten, makan setidaknya dua sayuran hijau oranye-kuning atau hijau setiap hari.

Makanan Tepat untuk Kulit yang Lebih Muda

Makan sehat sama dengan kulit yang tampak lebih muda. Minum secangkir jus jeruk dan makan satu wortel mentah menyediakan dua kali Recommended Dietary Allowance (RDA) vitamin C dan beta-karoten. RDA untuk vitamin E lebih sulit untuk dipenuhi, terutama bagi mereka yang menjalani diet rendah lemak.

“Jangan takut untuk menambahkan beberapa sendok makan minyak zaitun ke dalam diet Anda, atau untuk makan kacang atau biji-bijian,” saran Dr. Kleiner.

Panduan berikut dapat digunakan untuk RDA untuk tiga nutrisi antioksidan yang paling umum, vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten; sumber yang baik dan cara terbaik untuk memaksimalkan manfaat dari masing-masing disertakan.

Vitamin C: RDA minimal 60 mg. (1/2 cangkir jus jeruk = 70 mg.) Buah jeruk, jus, dan tomat adalah sumber vitamin C yang baik. Makanlah buah utuh untuk mendapatkan serat ekstra. Hindari jus dalam wadah kaca, dan jus yang dipasteurisasi panas. Cahaya dan panas menghancurkan beberapa vitamin C.

Vitamin E: RDA 8 mg untuk wanita / 10 mg. untuk pria (1 sendok makan minyak kanola = 9 mg.) Sumber yang bagus termasuk kacang, biji dan minyaknya, ikan berlemak seperti salmon, mackerel, halibut, dan trout, dan bibit gandum. Gunakan canola, zaitun, atau minyak sayur lainnya sebagai ganti mentega atau margarin saat memasak.

Beta-karoten: tidak ada RDA yang ditetapkan. Ahli Dr Kleiner, bagaimanapun, merekomendasikan 5-6 mg. (Satu wortel = 12 mg.) Sayuran berwarna oranye dan kuning, dan sayuran hijau, termasuk brokoli, semuanya adalah sumber yang baik. Alih-alih keripik kentang atau popcorn untuk camilan malam sambil menonton televisi, pilih wortel bayi yang sudah dikupas, dicuci, dan dikupas.

Jika Anda merasa Anda tidak dapat memenuhi RDA melalui diet saja, dengan segala cara mengonsumsi suplemen vitamin antioksidan all-in-one sehari, tetapi terus perhatikan sumber makanan yang kaya.
antioksidan kulit halus sehat Tips Trik

Belum ada Komentar untuk "Antioksidan " makanan kulit " Menjaga Kulit Lembut anda agar tetap bercahaya "

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel