5 Tips Perawatan Jerawat yang Dapat Anda Gunakan setiap hari

5 Tips Perawatan Jerawat yang Dapat Anda Gunakan setiap hari
5 Tips Perawatan Jerawat yang Dapat Anda Gunakan setiap hari

Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk memastikan kulit Anda tidak mudah menyala. Berikut adalah lima tips untuk mengendalikan jerawat Anda mulai hari ini.


Berikut 5 Tips Perawatan Jerawat yang Dapat Anda Gunakan.

1. Latihan - Menjaga bentuk tubuh dapat membantu melawan jerawat dengan melawan tingkat stres negatif yang dapat berasal dari harga diri dan depresi negatif. Namun, beberapa perlindungan harus dilakukan untuk menangkal jerawat yang dapat dihasilkan dari rutinitas latihan Anda. Perhatikan apa yang Anda kenakan di tubuh Anda berkaitan dengan pakaian, perlengkapan olahraga, dan peralatan.

Misalnya, pakaian olahraga lycra dan nilon yang ketat mungkin terlihat bagus di film dan model majalah, tetapi jika Anda rentan terhadap masalah jerawat, hindari kain sintetis yang cenderung menjebak dalam kelembaban dan panas tubuh yang menyebabkan bakteri hiruk-pikuk. Sebaliknya, pilih pakaian longgar yang terbuat dari katun atau campuran alami untuk memungkinkan lebih banyak udara masuk ke kulit Anda.

Dan ketika Anda selesai dengan latihan Anda, keluar dari pakaian basah karena keringat atau olahraga air. Mandi dan ganti pakaian menjadi kering dan bersih. Dan jagalah peralatan olahraga dan peralatan Anda bersih juga. Tutup kepala yang kotor, misalnya, dapat mengiritasi area dahi yang rentan terhadap masalah jerawat. Jadi, gerakkan ikat kepala ke dalam mesin cuci setelah sesi latihan.

2. Kosmetik - Untuk menghindari penyumbatan pori dan iritasi kulit yang mirip dengan jerawat dan yang dapat menyebabkan jerawat, gunakan produk yang berlabel noncomedogenic atau bebas minyak. Warna-warna wajah yang berkilauan dapat mengandung mineral bersisik yang disebut mika yang dapat menyebabkan iritasi kulit dan menyumbat pori-pori. Aditif lainnya dalam pewarnaan yang dapat menyebabkan reaksi serupa adalah turunan tar batu bara, carmine dan krim tebal dalam perona pipi.

Lebih banyak tindakan pencegahan termasuk menggunakan lip gloss yang mempromosikan hasil akhir matte, bukan gloss tinggi untuk mengurangi penyumbatan pori; perhatikan semakin bersinar, semakin banyak konten komedogenik dan semakin banyak pori-pori tersumbat. Berhati-hatilah bahwa krim mata dapat mengandung konsentrasi pelembab yang lebih berat daripada krim dan lotion biasa, yang berarti mereka memiliki potensi lebih besar untuk menyumbat pori-pori di area wajah sekitarnya.

3. Diet - Studi menunjukkan bahwa diet tidak berperan baik dalam penyebab maupun pengobatan jerawat. Namun, apa yang dianjurkan untuk perawatan pencegahan jerawat adalah ini: apa yang terbaik untuk tubuh Anda adalah yang terbaik untuk kulit Anda, terutama karena kulit Anda adalah organ terbesar tubuh Anda. Jadi, ingat untuk menonton diet Anda dan mengonsumsi vitamin, mineral, dan suplemen lain yang sehat. Ini akan membantu mencegah dan membantu mengatasi jerawat.

4. Kebersihan - Regimen kulit yang sehat harus mencakup tidak melakukan scrubbing atau pencucian berlebihan, karena ini dapat menyebabkan iritasi kulit atau kemungkinan atas produksi minyak untuk menggantikan apa yang telah dicuci, menyumbat pori-pori dalam proses. Produk dengan bahan pengelupas lembut OK untuk digunakan; yaitu potongan kulit buah atau kerang yang dapat merobek kulit. Dan lewati produk alkohol bila memungkinkan; ini dapat melepas lapisan atas kulit Anda dan menyebabkan kelenjar Anda menghasilkan lebih banyak minyak, menyumbat pori-pori dalam proses.

Jika Anda menemukan area yang bermasalah dengan jerawat, JANGAN mengacaukannya. Ingat bahwa ini sudah berminggu-minggu dalam pembuatan, dan meremas atau memetik cacat dapat memaksa area yang terinfeksi untuk mundur kembali ke dalam, semakin mengganggu daerah dan mungkin meninggalkan bekas luka. Jika perlu, cari bantuan dari dokter kulit untuk perawatan alternatif.

5. Mencukur - Mencukur untuk kedua jenis kelamin sebenarnya merupakan cara terbaik untuk mengelupas atau mengangkat kulit mati untuk membantu pencegahan dan penyebaran jerawat daripada meninggalkan sisa-sisa untuk menyumbat pori-pori. Dan untuk beberapa kasus jerawat ringan yang sudah dalam proses, mencukur dapat membantu membersihkan komedo dan komedo dari wajah. Satu kata peringatan: untuk area dengan infeksi atau aktivitas peradangan yang tinggi (kemerahan, sensitif, jerawat terbuka, luka, dll.), Jangan bercukur. Atau setidaknya, gunakan krim cukur untuk kulit sensitif!


jerawat sehat Tips Trik

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Perawatan Jerawat yang Dapat Anda Gunakan setiap hari "

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel