Cara Mengaktifkan 4G Only Semua Android

Cara Mengaktifkan 4G Only Semua Android
Cara Mengaktifkan 4G Only Semua Android - Jenis sinyal android yang paling dipakai yakni 4G LTE. Sinyal 4G mempunyai kecepatan yang stabil dan bagus. Awal perkembangan sinyal dimulai dari jaringan 2G (edge) sampai 3G (HSPA), sampai ketika ini banyak dipakai jaringan 4G LTE (long term evolution).

Untuk mencicipi sinyal 4G lte, hp android kau harus mendukung sinyal 4g lte, kartu sim harus 4g dan lokasi dimana kau berada harus ada jaringan 4G. Hp android atau smartphone ketika ini sudah banyak yang mendukung jaringan 4g. Xiaomi yakni merek hp yang murah dan sudah support 4G ketika ini.
Jenis sinyal android yang paling dipakai yakni  Cara Mengaktifkan 4G Only Semua Android
Cara Mengaktifkan 4G Only Semua Android

Tapi seringkali logo “4G” tidak muncul di layar ponsel, alias ponsel tersebut masih menggunakan jaringan HSPA+. Kemudian timbul pertanyaan bagaimana cara mengaktifkan 4g lte only di android? Cara memunculkan sinyal 4g memang gampang dan hanya perlu settingan dibawah ini.

Oke kali ini kami akan mengulas cara aktifkan jaringan 4G khusus bagi anda yang menggunakan semua android. Kami juga akan membahas cara aktifkan jaringan 4G anda khusus bagi anda yang menggunakan ponsel Xiaomi,Samsung, Vivo, Advan dan Andromax.


Cara Mengaktifkan 4G Only Semua Android

1. Beli Kartu SIM 4G Ready

Langkah pertama yakni siapkan Sim Card yang sudah mendukung 4G lte. Jika kartu kau kartu lama, dapat upgrade ke 4g di gerai masing-masing operator ibarat Telkomsel, Indosat, XL dan lainnya. Pasangkan ke slot sim di ponsel kamu.

2. Masuk ke Airplane Mode 

Apabila sudah menggunakan kartu sim 4G, maka langkah selanjutnya cobalah masuk ke mode Pesawat / Airplane Mode. Tujuan Mode Pesawat yakni untuk me refresh jaringan yang ada di hp android kau sementara pengalihan jaringan dari 3G ke 4G biar lebih baik tanpa kendala.

3. Buka Menu Rahasia Android

Selanjutnya yakni buka sajian panggilan telepon dan ketik *#*#4636#*#*. Ini merupakan cara pintas untuk masuk ke salah satu sajian belakang layar milik ponsel bersistem operasi Android. Menu belakang layar Android dapat dimanfaatkan untuk membuka koneksi 4G di Xiaomi, Samsung dan hp lainnya. Isi sajian itu yakni pengaturan koneksi jaringan milik ponsel Anda.
Begitu sajian ini terbuka, segera pilih Phone Information 1 dan geser ke bab paling bawah. Cari goresan pena “Set preferred network type”. Kemudian klik goresan pena tersebut biar muncul banyak sekali daftar jaringan yang didukung oleh Redmi Note 3. Biasanya akan muncul banyak sekali jenis koneksi, mulai dari 2G, CDMA, 3G, sampai 4G. Pilih LTE/ cdma only untuk mengaktifkan 4G Only di Android.

4. Segera buka Menu Pengaturan Android

Setelah menutup sajian belakang layar dan memasukkan kembali kartu SIM, Anda harus segera masuk ke sajian pengaturan (Setting), buka pilihan SIM Card & Mobile Network, dan pilih nomor yang dipasang di slot 1. Berikutnya, cari goresan pena “Preferred network type”. 
Di dalam sajian tersebut kini sudah ada pilihan Global, Preferred 4G (CDMA), serta Preferred 3G (CDMA). Pilihlah opsi Preferred 4G (CDMA). Keluarlah dari sajian dan perhatikan ikon yang menampilkan kafe sinyal ponsel. Anda akan melihat bentuknya sudah berubah, menjadi dua kafe dalam posisi bertumpuk, layaknya pada ponsel CDMA.

Syarat Agar Bisa Menikmati Jaringan 4G LTE 

Untuk dapat menikmati kecepatan jaringan 4G LTE melalui operator seluler di handphone, ada hal-hal yang perlu di perhatikan dan perlu di ketahui yaitu sebagai berikut :

Ponsel Harus Support 4G.

Syarat pertama yang harus disiapkan yakni hp android atau smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G lte. Tapi handphone produk gres ketika ini rata-rata di rancang sudah mendukung 4G. jadi pastikan terlebih dahulu bahwa handphone atau hp anda sudah mendukung 4G.

Sim Card 4G

Selain handphone sudah mendukung 4G, hal yang perlu di perhatikan yakni sim card jaringan seluler juga harus sudah support 4G. Sim card yang di keluarkan oleh operator seluler penyedia nya, untuk ketika ini rata-rata sudah mendukung 4G LTE. 

Untuk sim card usang yang belum mendukung 4G LTE dapat juga di upgrade ke sim card 4G. dengan mendatangi gerai operator seluler sim card tersebut.

Lokasi Tersedia Jaringan 4G LTE

Syarat selanjutnya untuk menikmati jaringan 4G LTE yakni lokasi harus mendukung jaringan 4G. Ketersediaan jaringan ini tergantung wilayah. Tapi rata-rata untuk ketika ini hampir semua wilayah sudah tersedia jaringan 4G LTE walaupun belum semuanya. Hal ini tergantung operator seluler di masing-masing wilayah.
Setelah semua syarat tersebut sudah terpenuhi, kini saatnya mengaktifkan 4G LTE pada perangkat ponsel atau hp android.

Nah demikian klarifikasi bagaimana cara mengaktifkan 4G LTE only pada semua ponsel android. Satu hal yang perlu di ingat bahwa pastikan area di wilayah anda sudah terjangkau oleh jaringan 4G LTE dari penyedia operator seluler yang sahabat pakai ya.
android Tips & Trik

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan 4G Only Semua Android"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel