Cara Menciptakan Hp Android Sebagai Remote Tv

Cara Menciptakan Hp Android Sebagai Remote Tv
Cara Membuat Hp Android Sebagai Remote TV - HP android atau smartphone mempunyai banyak fungsi di kehidupan sehari-hari. Apakah anda tahu bahwa Smartphone android ketika ini sanggup di jadikan remote televisi yang sanggup memudahkan anda dalam menonton program televisi kesayangan anda? Android sanggup kita manfaatkan sebagai remote TV untuk mengganti channel dan menambah ataupun menurunkan volume bunyi dan lain-lain di televisi anda.

Untuk menciptakan fungsi remote TV ini tidak sembarang smartphone sanggup digunakan, hanya Samsung Galaxy S4 dan Galaxy Note 3 saja yang sanggup menjalankan fungsi remote ini. Selain sebagai remote televisi, smartphone ini juga mendukung peralatan elektronik anda diantaranya yakni DVD Player, Air conditioner (AC), dan lain sebagainya atau disebut sebagai Universal Remote yaitu remote yang dipakai untuk banyak sekali peralatan elektronik dari banyak sekali Merek ternama ibarat Samsung, Panasonic, Sony, Toshiba, LG dan Sharp, dan lain sebagainya.

Aplikasi yang dipakai yakni Aplikasi bawaan dari Samsung Galaxy yaitu Aplikasi remote tv WatchON, Jika anda ingin mencarinya Aplikasi ini juga sudah tersedia dan sanggup ditemui di Google playstore. Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi pribadi saja berikut ini yakni cara untuk menyebabkan Smartphone Samsung Galaxy S4 atau Galaxy Note 3 anda sebagai Remote Televisi (TV)

Cara Membuat Hp Android Sebagai Remote TV

  • Jalankan aplikasi "WatchON" pada perangkat anda.
  • Kemudian klik "select country or region".
Cara Membuat Hp Android Sebagai Remote TV Cara Membuat Hp Android Sebagai Remote TV
  • Selanjutnya pilih negara anda contohnya "Indonesia". 
  • Setelah itu anda pilih televisi berbayar yang anda gunakan (jika tidak ada, klik saja Indovision atau yang lainnnya).
Cara Membuat Hp Android Sebagai Remote TV Cara Membuat Hp Android Sebagai Remote TV
  • Pilih Skip kemudian Agree.
  • Kemudian akan muncul sebuah Ikon yang berbentuk "Remote" klik untuk setting televisi anda.
  • Klik Continue untuk menlanjutkan proses settingannya.
Cara Membuat Hp Android Sebagai Remote TV Cara Membuat Hp Android Sebagai Remote TV
  • Pilih Merek televisi yang kini anda gunakan, contohnya LG.  
  • Apabila merek televisi anda tidak tercantum di halaman depan, anda sanggup klik "Show other brands".
  • Jika anda sudah menentukan jenis / brand televisi anda, selanjutnya klik tombol Power untuk menghidupkan televisi anda.
Cara Membuat Hp Android Sebagai Remote TV Cara Membuat Hp Android Sebagai Remote TV
  • Jika televisi anda sanggup di-ON-kan dengan sempurna, maka klik Yes, this code 1 works. Atau kalau tidak, silakan klik send this code 1 again untuk mengulanginya.
  • Kemudian Klik My (merek televisi) TV.
Cara Membuat Hp Android Sebagai Remote TV Cara Membuat Hp Android Sebagai Remote TV
  • Terakhir klik Done, dan semua proses telah selesai. Berikut ini yakni Gambar Remote yang muncul di Smartphone Samsung Galaxy S4 atau Galaxy Note anda :
Cara Membuat Hp Android Sebagai Remote TV Cara Membuat Hp Android Sebagai Remote TV
Untuk Menambah Merek TV Lainnya ke Smartphone Android anda (bisa untuk beberapa Merek TV sekaligus) Caranya Masuk ke Setting > Add Room > Dan Masukan nama Room yang diinginkan, dan untuk menggantikan merek TV yang digunakan, anda hanya tinggal pilih "Change Room".

NB: Hal yang perlu diingat kembali bahwa Fungsi Universal Remote ini hanya sanggup dipakai pada Smartphone jenis Samsung dengan Seri Galaxy S4 dan Galaxy Note 3, alasannya yakni kedua seri tersebut mempunyai fungsi InfraRed di dalamnya. Sedangkan seri-seri Galaxy sebelumnya tidak mempunyai fungsi InfraRed.

Itulah tutorial gampang Membuat Android Menjadi Remote Televisi yang sanggup anda terapkan pada perangkat jenis Samsung Galaxy dan brand Hp lainnya. Sebenarnya tanpa kedua jenis smartphone tersebut anda juga sanggup menyebabkan smartphone lain yang anda miliki sebagai pengendali remote televisi juga, caranya anda harus mempunyai aplikasi Samsung remote yang sanggup didapatkan di play store, tetapi aplikasi samsung remote hanya sanggup mengendalikan televisi jenis tertentu yaitu di TV LCD maupun LED keluaran terbaru yang sudah support wifi dan bukan TV analog, contohnya Samsung LCD Series 5. Kaprikornus nanti proses terhubungnya antara smartphone dan TV tersebut akan memakai koneksi wifi.
android Tutorial Android

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Hp Android Sebagai Remote Tv"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel