Taukah Anda Dongeng Sukses 3 Pengusaha Muda Bisnis Startup Dari Indonesia

Taukah Anda  Dongeng Sukses 3 Pengusaha Muda Bisnis Startup Dari Indonesia
Indonesia selain dikenal dengan sebutan zamrud katulistiwa, bahkan Pulau Bali pun namanya kian mendunia. Tetapi kali ini bukan membahas perihal dongeng zamrud katulistiwa dan eloknya pulau bali atau pulau dewata. Di era teknologi yang kian pesat cukup umur ini ternyata para cowok Indonesia bisa mengambarkan tajinya dimata dunia teknologi bahkan pantas untuk dijadikan materi ide para kawula muda dalam meraih impian ataupun mengatakan trobosan-trobosan gres revolusioner menyerupai mereka.

Setelah membahas 5 orang penebar ide bangsa yang mengharumkan nama Indonesia dengan trobosan-trobosannya yang bisa menginspirasi para cowok lainnya, kali ini kita bahas dongeng sukses pengusaha muda yang memulai bisnisnya dari bisnis startup yang berasal dari Indonesia tentunya. Semoga dengan paparan singkat tersebut bisa mengatakan sedikit motivasi tersendiri serta membangun ide dari dongeng sukses pengusaha muda asal Indonesia tersebut.

Adapun dongeng sukses pengusaha muda startup yang berasal dari Indonesia



1. Andrew Darwis ( Pendiri Forum Online KASKUS )

 Indonesia selain dikenal dengan sebutan zamrud katulistiwa Taukah anda  KISAH SUKSES 3 PENGUSAHA MUDA BISNIS STARTUP DARI INDONESIA
Andrew darwis pendiri kaskus
 Siapa yang yang tak mengenal KASKUS? Para peselancar dunia maya sudah tidak absurd lagi dengan lembaga komunitas online yang mengatakan berjuta manfaat bagi para pembaca setianya. Forum yang dijadikan ajang diskusi, bisnis jual beli ataupun membuatkan informasi. Ternyata lembaga tersebut didirikan oleh seorang cowok Indonesia yaitu Andrew Darwis bersama dua rekannya Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, pada ketika menempuh studi di Seattle, Amerika Serikat. Arti dari Kaskus itu sendiri yaitu Kasak-Kusuk yang pada awalnya hanya sekedar pelepas hobby komunitas tapi cukup umur ini perkembangannya makin mengagumkan sehingga ketika ini, bahkan kini ditangani lebih serius lagi dan dikelola oleh PT Darta Media Indonesia.

Server Kaskus yang semula berada di AS pun dipindahkan ke Indonesia, yang pada mulanya dengan domain www.kaskus.us bertransformasi menjadi www.kaskus.co.id tepatnya pada tanggal  27 Mei 2012 akhir terjadinya gangguan pada domain kaskus.us tanggal 26 Mei 2012 seiring perpindahan server tersebut. Kali ini Kaskus terus berkembang dengan pesatnya dengan jutaan member tetap serta pembaca setianya.

Perjalanan kaskus tak semulus asumsi banyak insiden yang mengiringi perkebangannya dari dicap sebagai situs undurground dll hingga terjadinya hilangnya sebagian databased pada tahun 2008 pertempuran dunia cyber dengan lembaga online tetangga ketika itu yogyafree, namun hasilnya pertikaian tersebutpun bisa diselsaikan dengan jalan damai.

Kaskus ketika ini mempunyai beberapa layanan menyerupai Kaspay yang merupakan sistem pembayaran secara online yang diluncurkan pada november 2009 dan penggunaanya pun bisa dipergunakan dengan situs-situs lain yang bekerjasama dengan kaspay. E-pulsa layanan jual beli pulsa All operator pembayarannya memakai Kaspay. Kaskus Ads layanan beriklan di kaskus. Kaskus radio, layanan radio internet yang dikelola oleh para kaskuser sendiri dan yang terahir seiring kebijakan Mobilgedon maka kaskuspun memakai layanan kaskus mobile untuk mempermudah mengakses kaskus melalui telphon pintar.

2. Ferry Unardi ( Traveloka )
 Indonesia selain dikenal dengan sebutan zamrud katulistiwa Taukah anda  KISAH SUKSES 3 PENGUSAHA MUDA BISNIS STARTUP DARI INDONESIA
ferry unardi pendiri traveloka
 Travelloka yang iklanya wara-wiri muncul dilayar televisi swasta memperlihatkan jasa layanan pemesanan online tiket hotel Pemesanan tiket pesawat dan hotel online melalui smartpone ataupun melalui dekstop, merupakan trobosan gres dalam dunia travelling karya anak bangsa yaitu Ferry Unardi, lulusan Sekolah Bisnis Universitas Harvard. Tepatnya tahun 2012 Ferry Unardi bersama rekannya Derianto Kusuma dan Albert, Derianto yang lulusan Universitas Stanford. Dengan segudang pengalaman didunia IT dan bekerja diperusahan yang menjadi idaman para developer dunia IT Ferry yang pernah bekerja di Microsoft sementara Derianto bekerja sebagai software engineer senior LinkedIn di Silicon Valley, tak menyurutkan niatnya untuk berkarya.

Semua bermula dari sulitnya terusan pemesanan tiket pesawat hingga hasilnya kemudian membuat mesin pencari khusus tiket pesawat namun mulai bulan Maret 2014 mesin pencari tersebut pun berkembang kepencarian ataupun pemesanan hotel dengan akurasi yang cukup tinggi. Traveloka resmi berdiri sebagai situs pencarian dan pembanding harga tiket pesawat. Berkat Kepiawaian Ferry dan timnya dalam membaca tren pasar hal itu menjadi kunci keberhasilannya dalam mengembangkan Traveloka sebagai biro travel online yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan booking hotel terbesar di Indonesia hanya dalam waktu 3 tahun semenjak didirikan, pada perkembangannya Ainun Najib sang aktivis kawalpemilu.org pun bergabung didalamnya.


3. William Tanuwijaya ( Tokopedia )
 Indonesia selain dikenal dengan sebutan zamrud katulistiwa Taukah anda  KISAH SUKSES 3 PENGUSAHA MUDA BISNIS STARTUP DARI INDONESIA
william tanuwijaya pendiri tokopedia
Geliat teknologi dasawarsa ini semakin mengambarkan kiprahnya itu menjadi tatangan tersendiri bagi para produsen eletronik untuk tidak tertinggal dalam teknologi ketika ini, para produsen gadget berlomba-lomba memperkenalkan dan memperlihatkan aneka macam kecanggihan dan kelebihan produk masing-masing, di era gadget ketika ini menjadi peluang tersendiri bagi para jago teknologi informatika khususnya untuk menjadi pasar tersendiri, mungkin kita tahu dahulu untuk membeli barang kita harus rela berdesak-desakan dipasar demi mendapat barang yang kita inginkan. Namun siapa sangka ketika ini berbelanja cukup dengan mengakses telphone cerdik dari mana pun asal dan tempatnya tak perlu harus repot-repot pergi ke toko ataupun ke pasar.

Namun patut disesalkan yaitu ulah para oknum yang memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut untuk melaksanakan penipuan, hal tersebutlah yang memacu William Tanuwijaya untuk mencari solusinya untuk menekan penipuan online melalui jual beli online, hingga hasilnya lahirlah Tokopedia. Tokopedia awal mula berdiri sehabis mendapat investor absurd 1,2 triliun pada tahun 2014. Perjalanan hidup William Tanuwijaya cukup berliku dari sebagai seorang mahasiswa abadi hingga menjadi seorang karyawan warnet demi terusan gratis internet sepuasnya yang menyebabkan pada kuliahnya tidak berjalan dengan maksimal, walaupun pada hasilnya beliau lulus pada tahun 2013.

William Tanuwijaya sukses membangun tokopedia hingga ketika ini semakin menancapkan kukunya dibidang startup dengan visi misi “Membangun Indonesia lebih baik (melalui internet)”. Karena keberhasilannya dalam membawa Tokopedia berkembang pesat tak pelak hasilnya banyak orang yang menjulukinya dengan sebutan “Jack Ma of Indonesia”.

Dengan menyimak dan menelaah paparan diatas bisa kita simpulkan bahwa kesuksesan bisa menjadi milik siapapun anda bahkan yang tidak lulus kuliah sekalipun bisa meraih kesuksesan yang sama, saya atau siapapun yang penuh ketekunan dan semangat yang pantang mengalah dalam meraihnya. Semoga dengan dongeng sukses 3 pengusaha muda bisnis startup asal Indonesia itu mengatakan ide dan motivasi kita alasannya yaitu tidak ada yang mustahil jikalau kita benar-benar mengusahakannya.

menjadi seorang Pengusaha muda mempunyai banyak kelebihan biar sanggup menyempurnakan kesuksesannya. Dengan memulai perjuangan sedini mungkin akan membuat kesuksesan tersebut akan lebih bertahan lama. 3 Kisah sukses pengusaha muda sanggup menjadi teladan inspiratif para cowok Indonesia khususnya. Kemandirian dalam menghadapi apapun itu masalahnya merupakan salah satu amunisi terbaik untuk mendorong orang ulet berusaha dalam menggapai mimpinya.

disadur dari aneka macam sumber
Free Write Motivasi tokoh

Belum ada Komentar untuk "Taukah Anda Dongeng Sukses 3 Pengusaha Muda Bisnis Startup Dari Indonesia"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel