Jaga Jantung anda dengan 7 Cara berikut

Jaga Jantung anda dengan 7 Cara berikut

Masih sayang dengan Jantung anda ?
Pola hidup sehat adalah kunci membuat jantung kuat sekaligus menjauhkan gangguan jantung. 

Yuk Lakukan Hal - Hal berikut untuk menjaga Jantung Kita :


  •  Pola makan sehat

Mulailah mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Beberapa bumbu dan rempah alami seperti biji ketumbar, kayu manis, cengkeh, dan jahe sangat bagus untuk jantung Anda. Mereka juga hebat sebagai peningkat rasa.


  • Olahraga 

Gaya hidup yang tidak aktif adalah akar penyebab penyakit jantung koroner. Berolahraga secara teratur mempromosikan penurunan berat badan dan mengurangi masalah kolesterol tinggi atau gula darah tinggi, yang merupakan pemicu untuk masalah jantung.



  • Tidur nyenyak

Usahakan tidur malam selama delapan jam tiap hari. Kurang tidur dapat membuat stres otot jantung sehingga membuat lebih rentan terhadap risiko masalah jantung seperti serangan jantung. Kurang tidur membuat tubuh tidak menghasilkan cukup serotonin (hormon) yang membuat tubuh merasa baik dan sehat, sehingga memicu stres dan keinginan makan lebih banyak dalam sehari.


  • Kurangi asupan natrium

Cobalah mengurangi asupan garam dalam makanan. Hindari menggunakan bahan buatan dalam makanan karena dapat meningkatkan asupan natrium dalam tubuh. Pilihlah makanan yang segar dan hindari makanan olahan atau kalengan seperti jus buah, daging panggang atau daging merah. Makanan yang mengandung pengawet memiliki kadar natrium yang tinggi.


  •  Kurangi stres

Kecemasan dan stres dapat merusak otot-otot jantung. Cobalah berlatih yoga atau meditasi secara teratur untuk menghindari stres.



  • Konsumsi makanan segar

Cobalah konsumsi biji-bijian utuh dan nabati murni seperti buah-buahan segar, sayuran segar/organik, kacang-kacangan, atau makanan kaya nutrisi lainnya. Semua makanan tersebut mengandung nutrisi esensial penting seperti vitamin, mineral, dan serat makanan yang mencegah risiko kolesterol tinggi, dan penyakit jantung. 

Serat makanan yang ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan kacang-kacangan baik untuk menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah, dan mendorong berat badan yang sehat. 


  • Mengatur berat badan

Orang yang obesitas atau kelebihan berat badan berisiko lebih tinggi menderita serangan jantung atau stroke jantung. Oleh karena itu, penting untuk menjaga rasio berat badan ideal. Indeks massa tubuh adalah indikator terbaik dari berat badan ideal.

Dengan menurunkan berat badan ekstra, maka pembuluh darah menjadi lebih sehat dan tingkat gila darah dapat lebih terkontrol
kesehatan

Belum ada Komentar untuk "Jaga Jantung anda dengan 7 Cara berikut "

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel