Simak Nih Daftar 5 Perempuan Terkaya Di Indonesia Versi Globeasia

Simak Nih Daftar 5 Perempuan Terkaya Di Indonesia Versi Globeasia
Di masa modern, menjadi perempuan gak lantas menjadi warga nomor dua. Emansipasi telah mengubah wajah sosial masyarakat, sehingga perempuan setara dengan pria.
Bahkan kaum Hawa kini ini mampu lebih unggul dalam bidang tertentu, contohnya bisnis. Gak sedikit perusahaan kece di Indonesia yang dipimpin oleh generasi Kartini.
Di luar negeri apalagi. Perusahaan sekelas Yahoo! pun dapat juga diarsiteki seorang perempuan berjulukan Marissa Mayer.
Kembali ke negeri sendiri, baru-baru ini majalah GlobeAsia merilis daftar perempuan terkaya di Indonesia. Para ibu ini menjadi tajir bukan alasannya ialah ketiban warisan orang bau tanah atau suami mereka, melainkan berkat bisnis.
Berikut ini daftar 5 perempuan terkaya di Indonesia versi GlobeAsia:

1. Kartini Muljadi
Lewat bendera Tempo Scan, Kartini Muljadi masuk daftar perempuan terkaya di Indonesia bersama Handojo Muljadi. Sebenarnya Kartini ialah sarjana aturan yang berprofesi sebagai hakim.
Ia banyak menangani masalah perdata, contohnya yang bekerjasama dengan jual-beli lahan. Setelah suaminya meninggal, beliau kemudian menjadi notaris. Dan, akhirnya, beliau tetapkan menjalankan perjuangan sendiri.
Usaha itu ia operasikan bersama anak-anaknya. Kekayaannya diperkirakan sekitar US$ 1,4 miliar.

2. Sri Hartati Murdaya
Memang, perempuan pengusaha yang satu ini terbelit duduk masalah hukum. Namun itu gak membuatnya terlempar dari daftar perempuan terkaya di Indonesia. 

Hartati bersama suaminya, Murdaya Poo, mendirikan sejumlah perusahaan yang sukses. Salah satunya, pabrik sepatu dengan administrasi dari pabrik sepatu Nike di Korea Selatan yang gulung tikar.
Dia merekrut pekerja Nike yang terkena pemutusan relasi kerja (PHK) di sana untuk dijadikan karyawan di perusahaannya. Kekayaan keduanya ditaksir mencapai US$ 1,4 miliar.

3. Desi Sulistio Hidayat
Desi Sulistio Hidayat ialah orang di balik kejayaan pabrik jamu Sido Muncul. Di zaman modern ibarat ini, menarik untuk mencermati bagaimana jamu tradisional masih punya prospek bisnis cerah di tangan Desi dan keluarganya.
Dia mengaku kunci kesuksesannya ialah berguru pribadi dari sang ayah dalam mengelola bisnis. Kini, perjuangan yang ia kembangkan bersama Yahya Hidayat, suaminya, itu diturunkan ke anak dan cucu-cucunya.

Bahkan beliau sengaja membuka bisnis gres di bidang makanan khusus untuk cucunya. Kekayaan keluarga Desi sekitar US$ 640 juta.

4. Elizabeth Sindoro
Bisnis Elizabeth Sindoro yang membuatnya masuk daftar perempuan terkaya di Indonesia ialah Dan Liris. Perusahaan tekstil, khususnya batik, ini punya pangsa pasar sampai mancanegara.
Perusahaan lainnya ialah Paramount Group, yang bergerak di bidang properti. Bisnis itu ia jalankan bersama keluarganya. Kekayaan Elizabeth Sindoro tercatat sebesar US$ 255 juta.






5. Siti Hardianti Rukmana
Putri mantan presiden Soeharto ini juga tercatat sebagai perempuan terkaya di Indonesia. Perkembangan perusahaannya memang tak dapat dilepaskan dari campur tangan sang ayah.
Namun tanpa tangan hambar dari perempuan yang erat disapa Mbak Tutut ini, perusahaan itu niscaya layu sebelum berkembang. Bisnis yang melambungkan namanya ialah Citra Lamtoro Gung Persada.
Dia sempat terlibat sengketa bisnis, namun kekayaannya tak tergoyahkan. Total kekayaan Mbak Tutut diperkirakan US$ 190.





Itulah 5 perempuan terkaya di Indonesia berdasarkan versi GlobeAsia. Dalam daftar keseluruhan orang terkaya di Indonesia, memang  posisi 10 besar masih dihuni pria.
Namun keberadaan para business woman ini gak dapat dipandang sebelah mata. Adanya mereka di dalam daftar mengambarkan bahwa perempuan pun dapat memegang kendali perusahaan, dan sukses.
Itulah yang dapat dijadikan inspirasi. Kesuksesan bisnis gak melihat gender pengelolanya. Mau laki-laki atau wanita, bila pengelolaannya manis bisnis pastinya dapat berkembang.



DUIT PINTAR







Inspirasi wanita terkaya indonesia

Belum ada Komentar untuk "Simak Nih Daftar 5 Perempuan Terkaya Di Indonesia Versi Globeasia"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel