8 Tips Ampuh Mengatasi Lag Dan Patah Patah Di Game Pc [Low-End, Mid-End]

8 Tips Ampuh Mengatasi Lag Dan Patah Patah Di Game Pc [Low-End, Mid-End]
8 Cara mengatasi Lag dan Patah Patah di Game PC- Lag yang sering muncul dalam game memang sangat menjengkelkan bagi kita semua. Kita tidak sanggup menikmati game tersebut dengan lancar. Nah, lag tersebut disebabkan lantaran beberapa faktor, contohnya lantaran PC yang terlalu "low end" untuk memainkan game tersebut. Kemudian, ada juga faktor pendorong lag di game lainya, contohnya main game sambil membuka aplikasi lain. Tentu hal tersebut menciptakan game lag dan terasa patah patah.Meskipun demikian, Lag dan patah patah pada game masih sanggup diatasi kok. 

Ada 3 komponen utama di PC yang paling memilih apakah game berjalan lancar atau lag. Komponen tersebut yakni Prosessor, VGA dan RAM. Ketiga komponen diatas berperan besar biar laptop/PC tidak lag dan patah patah dikala main game.

Nah, cara mengatasi game pc patah patah sama setiap versi windowsnya. Intinya cara mempercepat game pc di Windows 7, WIndows 8 dan Windows 10 yakni dengan mengkosongkan atau meringngankan kinerja Prossesor, Ram dan VGA secara maksimal, biar sanggup meningkatkan performa pc untuk bermain game HD yang berat. Bagaimana cara mempercepat game berat di laptop
& cara memperlancar game berat di laptop? simak penjelasanya berikut

8 Tips Ampuh Mengatasi Lag dan Patah patah di Game PC
1). Upgrade Hardware
PC masih pentium dan ingin main GTA 5 seting ultra? ya upgrade Hardware PC dong. Semakin low Hardware kita, maka akan semakin lag dan patah patah bila main Game (terutama game HD). Hardware yang direkomendasikan untuk diganti ya prosessor, VGA(kartu grafis) dan RAM.

Sesuaikan Hardware tersebut dengan Budget dan Kebutuhan kalian. Jangan memaksakan untuk membeli Prosessor atau VGA yang tinggi, cuma buat ngegame Minecraft. Makara sesuaikan Hardware dengan kebutuhan dan Budget kalian masing masing. Kalian juga tidak harus mengupgrade ketiga komponen diatas, kalian sanggup pilih mana komponen yang dirasa jelek di PC kalian, kemudian kalian upgrade komponen tersebut. Namun apabila kalian mengupgrade ketiganya, kemungkinan besar game sudah tidak lag lagi.
Semakin manis Spek PC kalian, maka Performa akan semakin manis dan tidak akan Lag dikala bermain Game HD.

2). Mengatur Grafik Game
 Cara yang paling ampuh mengatasi lag di Game yaitu menyeting grafik ke low semua. Pasti kalian tidak tega, Game dengan grafik yang manis disetting grafiknya menjadi low. Namun gimana lagi kalo kalian ingin game tersebut tidak lag dikala main game berat, ya mau tidak mau grafik harus diseting ke low. Nah, Apabila grafik diseting low kemudian game menjadi lancar banget, tingkatkan kualitas grafik dari low ke mid secara satu persatu. Mengapa demikian? Biar kita sanggup lebih menikmati grafik yang lebih manis dari sebelumnya.

cara mengatasi game pc patah patah dengan menyeting kualitas grafis sudah terbukti dan sangat ampuh untuk mengatasi game yang lag dan patah patah pc. Karena dengan menyeting grafik, kinerja Prosessor, Ram dan VGA akan lebih lega sehingga sanggup mengatasi persoalan lag di game pc kalian, serta sanggup meningkatkan FPS di PC kalian.

3). Memakai Game Booster
 Game booster yakni aplikasi untuk menghilangkan lag di game. Aplikasi ini akan menutup aplikasi aplikasi lain yang mengganggu dikala main game. Jadi, PC kita akan lebih terfokus memberi performa ke Game saja. Sedikit tips bagi kalian, Untuk memaksimalkan performa, Centang semua proses proses yang akan dimatikan sementara. Sehingga PC akan benar benar terfokus untuk memperlihatkan performa kepada Game tersebut.
Ingat! Performa PC berbanding lurus dengan Spek minimum Game. Artinya Jika spek minimum Game contohnya Intel I3 atau AMD A8, maka PC kalian harus Intel I3 atau AMD A8 atau diatasnya lagi. Jika dibawah spek maka agak percuma bila memakai Game Booster
4). Matikan fitur Vsync
 Vsync atau lebih tepatnya vertikal sync yakni jadwal dari VGA untuk menambah kualitas grafis. Ingat, Semakin manis grafis suatu game, Maka akan membutuhkan kinerja Proessor, VGA dan RAM yang tinggi. Maka dari itu buat yang PC nya "low end" atau "mid end" matikan saja fitur ini. Sadarlah, bila PC kalian itu nggak berpengaruh main game yang grafisnya Bagus (sebagian dari kalian loh). Dan satu hal lagi, untuk mematikan fitur ini, ada 2 cara. Yaitu lewat Control panel VGA atau Settingan grafik di dalam game.


5). Ubah mode Batrai menjadi High performance
 Dengan mengubah menjadi High perfomance, Kinerja CPU akan menjadi lebh cepat. Otomatis, Lag di Game pun berkurang/hilang. Namun, kalian harus mempertimbangkan akan hal ini. Jika kalian ingin mengubah mode bantrai menjadi High Performance, Batrai akan menjadi cepat terkuras. Untuk melaksanakan hal ini, kalian klik kanan icon batrai-Power option-Show adittional plans-Centang High Performance

6). Menutup Aplikasi yang tidak perlu Sudah aku katakan diatas tadi, Bahwa membuka aplikasi sambil bermain game, akan menciptakan game menjadi lag. Oleh lantaran itu, Close saja aplikasi yang tidak digunakan. Dengan demikian, kinerja CPU akan terfokus memperlihatkan performa ke Game saja.
7). Hindari PC menjadi panas
 Jika Kepala kita hambar (secara istilah ya santai/tidak stres) pikiran akan menjadi lancar, sama ibarat PC. Jika CPU dingin, kinerja akan semakin lancar. Jadi, bila kalian pernah bermain game secara maraton kemudian game tersebut jadi lag, Itu disebabkan lantaran CPU panas. Oleh lantaran itu, Pasanglah water cooler/liquid cooler di prosessor kalian, lantaran cooler semacam itu lebih mendinginkan dibanding cooler biasa (bawaan prosessor yang pakai kipas). Jika laptop, belilah kipas khusus laptop yang diletakkan dibawah atau yang disamping. Satu lagi, bagi para pengguna komputer, pakailah VGA yang ada kipasnya.

8). Overclock PC
Mengoverclock artinya yaitu memaksa CPU bekerja lebih keras. Keuntungan dari mengoverclock adalah, kinerja CPU akan meningkat, terutama prosessor. Bahkan kecepatan GHz prosessor sanggup meningkat tajam. Misalya dari 1.8GHz menjadi 2.4GHz. Namun, namanya memaksa, niscaya tenaga akan cepat lelah. Sama ibarat CPU yang dioverclock akan cepat panas dan boros batrai. Makara pastikan CPU cooler kalian berkualitas biar prosessor tetap dingin. Buat yang laptop, kalian harus pikir pikir terlebih dahulu, lantaran CPU cooler laptop kan tidak sanggup diganti.

Intinya bila kalian ingin main game tersebut tanpa lag, ketahuilah spek PC kalian terlebih dahulu, kemudian pilihlah game yang kira kira berpengaruh dimainkan di PC mu. Saya jamin, gak ada kata lag, patah patah, fps drop atau sebagainya. Dan bila semua cara diatas tidak mengefek sama sekali, sanggup dipastikan PC anda amat Low-end. Itulah tips dari saya, semoga bermanfaat   
Game

Belum ada Komentar untuk "8 Tips Ampuh Mengatasi Lag Dan Patah Patah Di Game Pc [Low-End, Mid-End]"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel