Inilah Sosok Perempuan Terkaya Di Indonesia Dikala Ini, Hartanya Capai Rp 11 Triliun

Inilah Sosok Perempuan Terkaya Di Indonesia Dikala Ini, Hartanya Capai Rp 11 Triliun
Arini Saraswaty Subianto. 

Sudah menjadi tradisi majalah ekonomi terkemuka dunia, Forbes, untuk merilis daftar orang terkaya di aneka macam penjuru dunia menjelang tamat tahun.
Dalam daftar 50 Orang Terkaya Indonesia 2017 versi Forbes, lebih banyak didominasi diisi oleh kaum Adam. Namun, meski sedikit, ada juga sosok perempuan yang nyempil.
Dia yaitu Arini Saraswaty Subianto (46), orang terkaya Indonesia nomor 37 versi Forbes atau perempuan terkaya di Indonesia 2017. Jumlah kekayaannya ditaksir mencapai $AS 820 juta atau sekitar Rp11 triliun. Bisnis utamanya bergerak di sektor pertambangan dan kelapa sawit.
Arini sendiri merupakan putri pengusaha terkemuka, Benny Subianto yang meninggal pada Januari 2017. Mendiang Benny merupakan salah satu pemilik saham PT Adaro yang tahun kemudian masuk dalam peringkat ke-33 orang terkaya di Indonesia. Arini meneruskan perjuangan yang dirintis ayahnya.
Dia juga dikenal sangat mengasihi buku dan suvenir. Tak heran kalau pada 2003 kemudian ia menggabungkan konsep suvenir dan buku dalam toko buku Aksara di Jakarta.
Kartini Muljadi
Sementara urutan kedua perempuan terkaya di Indonesia diduduki oleh Kartini Muljadi (87) atau berada di peringkat ke-44 Orang terkaya Indonesia 2017. Nilai kekayaannya ditaksir Forbes mencapai $AS680 juta atau sekitar Rp9,2 triliun.
Kartini yang sebelumnya berprofesi sebagai Hakim pada tamat tahun 1950-an ini memperoleh kekayaannya dari industri farmasi atau obat obatan.
Kini perusahaan yang dikenal sebagai pemilik merek Bodrex dan Hemaviton ini dijalankan oleh anak kartini, Handojo Slamet Muljadi.
Kartini sekarang hanya mengawasi jalannya kepemimpinan Handjojo sembari mengontrol bisnis konsultan hukumnya, Kartini Muljadi & Rekan yang didirikan pada 2 Juli 1990.


TRIBUN NEWS
Arini Saraswaty Subianto Inspirasi Kartini Muljadi

Belum ada Komentar untuk "Inilah Sosok Perempuan Terkaya Di Indonesia Dikala Ini, Hartanya Capai Rp 11 Triliun"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel