5 Kegiatan Fisik Yang Pas Untuk Usia 40-An

5 Kegiatan Fisik Yang Pas Untuk Usia 40-An
ilustrasi


Semakin berumur, terkadang kita tidak melaksanakan olahraga dengan aneka macam alasan, contohnya alasannya ialah bekerja, mengurus anak, atau mengurus rumah.

Padahal, sangat penting untuk tetap aktif di ketika Anda semakin tua. Olahraga yang rutin mempunyai manfaat menyerupai mencegah keropos tulang, meningkatkan koordinasi tubuh, meningkatkan mood dan memori, serta sanggup meminimalisasi banyak tanda-tanda penyakit kronis pada tubuh.


Dilansir dari purewow, Rabu(29/6/2016), berikut lima latihan yang ideal untuk usia 40 tahun ke atas:

1. Bersepeda
Bersepeda baik untuk jantung Anda alasannya ialah mempunyai pengaruh yang sama seperti olahraga lari, tanpa tanpa adanya tekanan yang konstan pada lutut dan kaki.


2. Berenang
Olahraga ini baik untuk melatih seluruh badan alasannya ialah sanggup aben kalori dan membentuk badan biar lebih sehat. Satu jam berenang, sanggup aben sampai 500 kalori di dalam tubuh.


3. Yoga dan pilates
Dengan melaksanakan olahraga ini, Anda melatih tulang belakang dan otot perut. Selain itu, yoga dan pilates memberikan sejumlah manfaat pada mental, mengurangi rasa stres, dan meningkatkan energi dalam badan Anda.




4. Mendayung
Olahraga ini didominasi oleh latihan pada kaki, sama seperti squat. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Kings College di London, seseorang yang mempunyai kaki yang kuat, mempunyai pikiran yang lebih tajam.


5. Crossfit
Mungkin Anda mengira bahwa crossfit hanya untuk orang dengan usia 25 tahun. Namun bekerjsama olahraga ini sanggup dilakukan untuk siapa saja tanpa memandang usia.





















olahraga Tips

Belum ada Komentar untuk "5 Kegiatan Fisik Yang Pas Untuk Usia 40-An"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel