10 Cara Mengatasi Lag/ Lemot/ Patah Patah Di Free Fire (Ram 1Gb)

10 Cara Mengatasi  Lag/ Lemot/ Patah Patah Di Free Fire (Ram 1Gb)
10 Cara Mengatasi HP lag di Garena Free Fire - ya ya yaaa, meskipun free fire merupakan game battleground yang didesain khusus untuk HP spek rendah menyerupai di ram 512 MB atau 1 GB, namun ada aja duduk kasus sehingga free fire ngelag

Lag di free fire tentunya sangat mengganggu permainan, serta sanggup menurunkan skill kalian. Yaaa coba kalian bedakan bermain Free fire di HP yang lancar vs Hp yang lag

Tidak ada asap kalau tidak ada api. Begitupun juga permasalahan free fire yang ngelag, mustahil kalau lagi terjadi tanpa adanya sebab. Adapun beberapa penyebab free fire lag yaitu :
  • Koneksi yang buruk 
  • Banyaknya aplikasi yang berjalan bersamaan ketika game sedang dimainkan
  • Ram yang kurang lega
  • Spek hp yang memang sangat rendah
  • dan lain sebagainya.
mengatasi Free fire yang lag di HP 512MB atau 1GB ya cukup mudah. Intinya, prosessor lega, Ram lega, dan Koneski bagus. itu kuncinya

Cara Mengatasi HP Lag di Garena Free Fire

 Cara Mengatasi HP lag di Garena Free Fire 10 Cara Mengatasi  Lag/ Lemot/ Patah patah di Free Fire (Ram 1GB)
Tetapi kau tak perlu khawatir, apabila kau sering memainkan game free fire dan selalu mengalami lag, maka beberapa hal ini perlu untuk dilakukan.

Nah, bagaimana caranya? Berikut ulasan selengkapnya. :

1. Atur Grafik

 Cara Mengatasi HP lag di Garena Free Fire 10 Cara Mengatasi  Lag/ Lemot/ Patah patah di Free Fire (Ram 1GB)
Sejatinya, dengan ponsel ber spek rendah pun tetap cukup dan sanggup dipakai untuk bermain Free Fire. Namun, kalau kau masih mengalami hal tersebut, maka bisa diatasi melalui pengaturan grafik dan menyesuaikan dengan kemampuan ponsel kalian.

buat kalian yang ram nya 512MB atau 1GB, saya sangat menyarankan untuk menurunkan kualitas grafis menjadi Smooth (setingan paling rendah).

Ini yaitu cara mengatasi lag paling gampang yang bisa kalian lakukan tanpa aplikasi anti lag Free fire atau sejenisnya

Lagian, game menyerupai free fire, lebih utamanya yaitu kelancaran, bukan keindahan grafik. Jika kalian mau ngejar Booyah, yaa syaratnya yaitu HP kalian lancar main FF, meskipun dengan setingan yg rendah

Apalagi kalau kalian mau main Free fire dengan trik jump shoot. Patinya trik ini sangat butuh kelancaran biar aim kalian tidak meleset

Berikut yaitu langkah-langkahnya :
  1. Pada hidangan utama Free Fire, klik serpihan pengaturan yang terletak di pojok kanan atas yang bergambar gerigi.
  2. Selanjutnya, akan muncul tampilan bertuliskan "grapich". Jika pengaturan awal yaitu ultra, coba diubah menjadi "standard" atau "smooth" (saran saya biar diubah menjadi smooth)
  3. Selesai. Kamu tidak menekan tombol X untuk keluar dari pengaturan ini.

2. Menggunakan Aplikasi GLTools

 Cara Mengatasi HP lag di Garena Free Fire 10 Cara Mengatasi  Lag/ Lemot/ Patah patah di Free Fire (Ram 1GB)
Tahukah kau perihal aplikasi GLTools? Aplikasi ini sangat berkhasiat untuk mengatasi lag di banyak sekali game, termasuk free fire.

Ini yaitu cara yang cukup ampuh untuk menghilangkan lag di Free fire, apalagi di HP ram 512MB atau 1GB.

Namun cara ini membutuhkan kanal root. Cara menggunakannya juga sangat mudah, yaitu sebagai berikut :

  1. Download aplikasi GLTools disini. Setelah terunduh, matikan terlebih dahulu data seluler ponsel sebelum benar-benar membukanya.
  2. Proses selanjutnya,  buka aplikasi tersebut dan kau akan menuju halaman awal aplikasi GTools. Centang semua opsi yang ada dan GTTools, dan ponsel kau akan reboot.

3. Tutup Semua Aplikasi Yang Berjalan Dilatar Belakang

 Cara Mengatasi HP lag di Garena Free Fire 10 Cara Mengatasi  Lag/ Lemot/ Patah patah di Free Fire (Ram 1GB)
Tidak menutup aplikasi lainnya ketika bermain game yaitu sebuah tindakan yang buruk. Memang terlihat sepele, namun bisa menimbulkan problematika yang serius dalam hal kinerja ponsel. RAM dan CPU pada HP akan semakin berat.

Maka dari itu, jangan biarkan aplikasi lain tetap berjalan di latar belakang ketika kau sedang bermain game. Tutuplah, pastikan yang tersisa hanya permainan tersebut.

Sepele namun cukup berpengaruh, buat kalian yang prosessor dan Ram nya ngepas untuk main Free Fire, sangat direkomendasikan biar menutup aplikasi yang berjalan menjadi budaya kalian sebelum main FF

Ada dua cara yang sanggup dilakukan untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang.

Cara pertama, kau bisa mengikuti langkah-langkah berikut :
  1. Buka pengaturan di ponsel.
  2. Lalu pilih sajian aplikasi.
  3. Pilih aplikasi yang sedang berjalan.
  4. Terakhir, pilih aplikasi yang ingin di hentikan atau paksa berhenti.

Cara Kedua, silakan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut (saya sarankan menggunakan cara yang ini lantaran lebih mudah)

  1. Pertama, silakan masuk terlebih dahulu ke recent app (aplikasi terbaru). 
  2. Selanjutnya, kau tinggal mengklik tanda X sehingga membuat aplikasi yang berjalan di latar belakang HP akan tertutup.

4. Jaringan Harus Stabil

 Cara Mengatasi HP lag di Garena Free Fire 10 Cara Mengatasi  Lag/ Lemot/ Patah patah di Free Fire (Ram 1GB)
Saat bermain jaringan juga harus stabil demi kelancaran dalam memainkan suatu game. Umumnya, angka ping yang stabil untuk bisa melaksanakan hal tersebut berada di kisaran 10 ms sampai dengan 50 ms. Jika sudah melebihi 100 ms, maka bisa menimbulkan terjadinya lag.

Jaringan yang tidak stabil juga kadang membuat eror ketika mau masuk ke game (masalah koneksi). sehingga jaringan yang stabil diperlukan untuk mengatasi Free fire yang lag

Free fire tidak terlalu butuh koneksi yang anggun bagus amat, kalau kalian sedang mabar dan koneksi kalian lag, kalian bisa minta Hostpotin sobat kalian. santaii.. datanya gak besar dna juga masih lancar meskipun buat hotsoptan

Salah satu cara yang cukup jitu dilakukan untuk menghindar dari problem lag ialah memilih provider internet yang stabil di kota kalian masing masing,

Namun....

kalian juga bisa biar koneksi free fire semakin bagus. silahkan baca artikel ini
5 Cara Menstabilkan Ping Game Online Android Agar Tidak Lag

5. Setting Jaringan

 Cara Mengatasi HP lag di Garena Free Fire 10 Cara Mengatasi  Lag/ Lemot/ Patah patah di Free Fire (Ram 1GB)
Jika kau bermain game Free Fire dan mengalami lag diakibatkan lantaran jaringan internet, maka cobalah ubah jaringan tersebut. Misal, dari H+ menjadi 4G LTE.

cara ini yaitu untuk kalian yang hp nya sudah 4G tapi sulit mendapat koneksi 4G. caranya yaitu mengunci biar koneksi tetap 4G terus. (namun di kawasan kalian harus ada koneksi 4G walau sebiji)

Bagaimana caranya?
  • Langkah pertama yang harus kau lakukan yaitu dengan menekan *#*#4636#*#*. Selanjutnya, akan muncul tampilan informasi mengenai ponsel tersebut.
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan mengklik pada serpihan "informasi perangkat" kemudian sentuh kolom yang berada di bawah "Setel Jenis Jaringan yang Disukai".
  • Langkah terakhir, pilihlah "4G only" yang berada dalam salah satu pilihan kolom tersebut.

6. Menggunakan Wifi Saat Bermain

 Cara Mengatasi HP lag di Garena Free Fire 10 Cara Mengatasi  Lag/ Lemot/ Patah patah di Free Fire (Ram 1GB)
Daripada menggunakan data seluler, menggunakan jaringan WiFi lebih direkomendasikan ketika bermain game.

Apa alasannya? 

WiFi jauh lebih unggul dalam hal kestabilan jaringan daripada ketika kau menggunakan data seluler.

Selain lantaran stabil, Wifi juga tidak ada batas kuota alias Unlimited, jadi kau tidak usah perlu lagi memikirkan berapa banyak kuota yang sudah dihabiskan. Tetapi jangan lupakan juga kecepatan kanal WiFi lantaran hal tersebut juga sangat memilih kelancaran kau ketika bermain sebuah games.

kalau kalian tidak punya wifi, kalian bisa pergi ke warung atau cafe. Biasanya ada cafe/warung yang isinya player player yang lagi mabar. nah siapa tau kalian punya sobat mabar dan bisa bikin kalian booyah
Baca Juga: Fungsi 10 Attachment / Perlengkapan Senjata & Medis di Free Fire

7. Menggunakan Aplikasi Game Booster

 Cara Mengatasi HP lag di Garena Free Fire 10 Cara Mengatasi  Lag/ Lemot/ Patah patah di Free Fire (Ram 1GB)
Aplikasi game booster yaitu aplikasi yang sanggup dipakai untuk melihat kecepatan sekaligus kinerja perangkat sebuah smartphone. Aplikasi ini akan meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja dari RAM, CPU, serta performa ketika bermain game.

Download Game Booster disini

Cara penggunaanya juga sangat mudah. kau tinggal masuk ke game booster, kemudian game booster akan otomatis mencari game yang ada di hp tersebut, sesudah itu pilih game yang akan diboost, tunggu sejenak dan tidak akan usang lagi game akan terbuka + diboost secara otomatis

8. Merubah Setting Power Management

 Cara Mengatasi HP lag di Garena Free Fire 10 Cara Mengatasi  Lag/ Lemot/ Patah patah di Free Fire (Ram 1GB)
Fitur Battery Saver ini hanya sanggup ditemukan pada os android lolipop ke atas. Fitur ini sangat berkhasiat untuk mengurangi lag ketika bermain game online menyerupai Free Fire. Kamu hanya perlu mengubah settingan ke "Mode performa", yang bisa diatur melalui pengaturan. Dengan mengubah setting Mode baterai ke mode performa akan membuat kinerja hp yang jauh lebih baik.

Namun...

ada sisi negatif menggunakan mode performa ialah baterai akan menjadi jauh boros, dan dampak konkret nya yaitu kinerja CPU dan GPU pada android yang semakin baik sehingga berdampak baik ketika sedang bermain game.

kalian tinggal pilih, lag tapi irit batrai atau lancar tapi boros

9. Menghapus File Sampah pada Android

 Cara Mengatasi HP lag di Garena Free Fire 10 Cara Mengatasi  Lag/ Lemot/ Patah patah di Free Fire (Ram 1GB)
File sampah yang terlalu menumpuk juga mensugesti kinerja suatu ponsel, termasuk menurunnya kinerja ketika kita bermain game. File sampah itu sendiri bisa didapatkan ketika kita browsing,  menonton youtube, dan juga menggunakan aplikasi lainnya.

Ada dua cara yang sanggup dilakukan untuk menghapus file sampah atau cache pada hp android.

Cara pertama kalian cukup menggunakan aplikasi Cleaner atau sejenis nya. kalian bisa menggunakan clean master atau cleaner bawaan HP

cara kedua yakni :
  • Buka media penyimpanan pada file manager
  • Kemudian cari icon tong sampah atau sejenisnya yang berfungsi untuk membersihkan file sampah tersebut.
  • Kamu akan mendapati berapa banyak jumlah sampah tersebut, selanjutnya pilih "unnecessary data" .
  • Terakhir, silakan tekan delete untuk menghapusnya.

10. Menggunakan Seeder

Seeder yaitu sebuah aplikasi yang berfungsi memaksimalkan kinerja hardware pada android. Aplikasi ini cukup ringan, mudah dan juga, simple. Sudah banyak yang pertanda bahwa aplikasi ini jauh lebih unggul kalau dibandingkan dengan Game Booster. Aplikasi tersebut memerlukan kanal root.

Untuk penggunaanya, kau bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut
  • Download aplikasi Seeder disini
  • Buka aplikasi Seeder, kemudian ubah opsional Light menjadi Aggresive, dan tekan tombol "Mati" biar aplikasi menjadi aktif. Selesai.
Perhatian
kalau kesepuluh cara diatas sudah benar benar kalian lakukan, namun masih lag, kalian bisa menggunakan cara alternatif yaitu main di PC. nah bagaimana cara main free fire di PC?
Auto Booyah!! Cara Bermain Free Fire Di Pc Dengan Emulator Nox

Penutup

Nah itulah tadi 10 cara mengatasi lag pada ketika bermain game Free Fire. Selalu teliti mengikuti langkah langkah di atas biar sukses melaksanakannya. Ok, sekian dari mimin, kalau kau suka dan sangat terbantu dengan postingan ini jangan lupa untuk Share dan tinggalkan Komentar yang positif. Terima kasih.
Free Fire

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Mengatasi Lag/ Lemot/ Patah Patah Di Free Fire (Ram 1Gb)"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel