Suasana Pabrik Mobnas Esemka

Suasana Pabrik Mobnas Esemka


Jakarta - Mobil Esemka jenis pikap yang
diparkir di halaman pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) ketika ini jumlahnya semakin bertambah kalau dibandingkan pada awal Oktober lalu.

Dari puluhan kendaraan beroda empat pikap yang didominasi warna putih itu, ada juga beberapa kendaraan beroda empat sejenis yang bercat silver (abu-abu). Hal itu terlihat saat kembali menengok pabrik PT Sekolah Menengah kejuruan yang berada di wilayah Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, pada Senin, 22 Oktober 2018.

Dari pantauan pada 2 Oktober, hanya terlihat belasan kendaraan beroda empat Esemka jenis pikap yang semuanya bercat putih di halaman sisi timur pabrik PT SMK. Saat itu, salah satu satpam PT Sekolah Menengah kejuruan menyampaikan kendaraan beroda empat Esemka jenis pikap itu jumlahnya hanya sekitar sepuluh unit.

“Ya sementara gres ada itu. Kalau di dalam gedung tidak ada lagi,” kata seorang satpam ketika ditemui Tempo pada 2 Oktober. Sayangnya, ketika ini belum berhasil mengorek keterangan dari satpam perihal bertambah banyaknya jumlah kendaraan beroda empat Esemka jenis pikap yang diparkir di pabrik yang terletak sekitar lima kilometer di barat Bandara Adi Soemarmo Solo itu.

Gerbang besi bercat putih di pabrik itu, yang sebelumnya dibuka lebar, kini tertutup rapat. Dua-tiga satpam yang semula berjaga di gazebo di balik pagar kali ini terlihat berjaga di pos utama berupa bangunan semi permanen di sisi barat gedung showroom(bangunan paling depan PT Sekolah Menengah kejuruan yang menghadap ke selatan). Satpam kini tidak bersedia menjawab pertanyaan wartawan.

Menurut salah satu warga Dukuh Senting yang rumahnya tidak jauh dari pabrik PT SMK, mobil-mobil Esemka jenis pikap itu sudah cukup usang dibiarkan terpanggang terik sinar matahari tanpa atap pelindung ataupun kain penutup. “Yang kini jumlahnya belum seberapa. Dulu lebih banyak lagi, hingga diparkir di halaman pabrik sebelah barat. Tapi kini kemana kami tidak tahu,” kata wanita berusia 30-an tahun itu.


Esemka Mobil

Belum ada Komentar untuk "Suasana Pabrik Mobnas Esemka"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel