Sistem Wiper Dan Washer

Sistem Wiper Dan Washer

Pengertian Sistem Wiper


   Sebuah wiper kaca atau adalah perangkat yang digunakan untuk menghilangkan hujan dan puing-puing dari kaca depan atau kaca depan. Hampir semua kendaraan bermotor, termasuk kereta api, pesawat dan perahu,dilengkapi dengan wiper tersebut, yang biasanya merupakan persyaratan hukum.
    Sebuah wiper umumnya terdiri dari lengan, berputar di satu ujung dan dengan pisau karet panjang melekat padayang lain. Pisau berayun bolak-balik atas kaca, mendorong air dari permukaannya. Kecepatanbiasanyadisesuaikan, dengan kecepatan beberapa terus menerus dan sering satu atau lebih "intermiten"pengaturan.Sebagian besar mobil menggunakan dua disinkronisasi lengan tipe radial, sementara kendaraankomersial banyakmenggunakan satu atau lebih lengan pantograph.


SEJARAH

Awal versi

    Penemu Maria Anderson yaitu dikreditkan dengan merancang wiper operasional pertama pada tahun 1903 Dalam paten Anderson, ia menyebut penemuannya beliau "jendela perangkat pembersihan" untuk kendaraan beroda empat listrik dan kendaraan lainnya.. Dioperasikan melalui tuas dari dalam kendaraan, versi nya wiper beling depan seolah-olah dengan wiper ditemukan pada banyak model kendaraan beroda empat awal. Anderson mempunyai model desain nya diproduksi, kemudian mengajukan hak paten (US 743.801) pada tanggal 18 Juni 1903 dikeluarkan untuk dirinya oleh Kantor Paten AS pada November 10, 1903 .

    Irlandia lahir penemu James Henry Apjohn (1845-1914) menemukan metode bergerak dua sikat atas dan ke bawah pada beling depan beling vertikal pada tahun 1903. Hal ini telah dipatenkan di Inggris.

    Pada bulan April 1911, paten untuk wiper beling depan telah didaftarkan oleh Sloan & Lloyd Barnes, paten biro dari Liverpool, Inggris, untuk Gladstone Adams dari Whitley Bay. Desain pertama untuk wiper beling depan kendaraan beroda empat juga dikreditkan ke konser pianis Józef Hofmann, dan Munisi Mills, Birmingham yang juga mengaku telah menjadi pertama untuk wiper paten di Inggris.

    Perusahaan Oishei dibentuk, Tri-Continental Corporation, memperkenalkan wiper pertama, Karet Hujan, untuk, ditempatkan dua potong beling depan ditemukan pada banyak kendaraan beroda empat waktu. Hari ini Trico Produk yaitu salah satu produsen terkemuka dunia sistem beling mengelap, bilah wiper dan isi ulang, dengan flora wiper di lima benua. [Kutipan diperlukan] Bosch mempunyai pabrik wiper terbesar beling depan dunia dalam Tienen, Belgia, yang memproduksi 350.000 bilah wiper setiap hari.

    Penemu William M. Folberth diterapkan untuk paten untuk suatu peralatan otomatis wiper beling depan kendaraan beroda empat pada 1919, yang diberikan pada 1922. Ini yaitu prosedur otomatis yang pertama.Trico kemudian menuntaskan perselisihan paten dengan Folberth dan membeli Folberth itu perusahaan Cleveland, Auto Co Folberth Khusus Sistem vakum bertenaga gres dengan cepat menjadi perlengkapan standar pada mobil, dan prinsip vakum di digunakan hingga sekitar 1960. Pada selesai 1950-an, fitur umum pada kendaraan modern pertama muncul, operasi wiper secara otomatis untuk dua atau tiga lewat ketika tombol ditekan pencuci kaca, sehingga tidak perlu secara manual menghidupkan wiper pada juga. Hari ini, sebuah timer elektronik yang digunakan, tetapi awalnya sebuah silinder vakum kecil mekanis terhubung ke switch yang diberikan penundaan sebagai vakum bocor off.
Intermiten wiper

     Pada tahun 1963, wiper intermittent modern pertama diciptakan oleh Robert Kearns, seorang profesor teknik di Wayne State University di Detroit, Michigan. Jalan ke wiper intermiten dimulai awal, pada malam pernikahannya pada tahun 1953, ketika sebuah tembakan gabus sampanye nakal ke mata kiri Kearn, yang jadinya pergi hampir sepenuhnya buta. Hampir satu dekade kemudian, Kearns yaitu mengemudi Ford Galaxie melalui hujan ringan, dan gerakan konstan dari wiper blades jengkel visinya sudah bermasalah. Dia harus berpikir perihal mata manusia, yang mempunyai jenisnya sendiri wiper, kelopak mata, yang secara otomatis menutup dan membuka setiap beberapa detik. Akhirnya pada tahun 1963, Kearns menerapkan wangsit ke dalam tindakan, membangun sistem wiper intermittent pertama memakai off-rak-komponen elektronik. Kearns memperlihatkan ke Ford Motor Company, dan mengusulkan desain manufaktur.

     Dalam desain Kearns, interval antara menyeka ditentukan oleh laju fatwa arus dalam kapasitor. Ketika muatan dalam kapasitor mencapai tegangan tertentu, kapasitor itu habis, mengaktifkan motor wiper untuk satu siklus. Setelah pengujian ekstensif, administrator Ford tetapkan untuk memperlihatkan desain yang seolah-olah dengan wiper intermittent Kearns 'sebagai pilihan pada baris Merkurius perusahaan, dimulai dengan 1969 model. Kearns dan Ford menjadi terlibat dalam sengketa paten multi-tahun yang jadinya untuk diselesaikan di pengadilan . Sebuah versi fiksi dari inovasi Kearns dan paten somasi dipakai untuk Flash Film 2009 dari Genius, yang yaitu tagihan sebagai "berdasarkan cerita nyata", tetapi tidak mengklaim secara historis akurat dalam segala hal.

     Kearns tidak mungkin, pada kenyataannya, telah penemu orisinil dari konsep wiper intermittent. John Amos, seorang insinyur Inggris untuk automative perusahaan rekayasa Lucas Industries, yaitu yang pertama untuk mengajukan hak paten untuk sebuah wiper intermittent (US Patent # 3262042, diterbitkan 1966), dua tahun sebelum diterapkan Kearns (US Patent # 3351836, diterbitkan 1967). Salah satu perbedaan penting yaitu bahwa paten Amos menggambarkan sebuah perangkat elektromagnetis, sedangkan Kearns mengusulkan sirkuit solid-state elektronik.

     Pada bulan Maret 1970, Citroen memperkenalkan hujan-sensitif wiper intermittent pada model SM mereka. Ketika fungsi intermiten dipilih, wiper akan menciptakan satu babatan. Jika beling depan yang relatif kering, wiper motor menarik arus tinggi, yang mengatur timer sirkuit kontrol untuk menunda menghapus terpanjang berikutnya. Jika motor menarik sedikit ketika ini, itu memperlihatkan bahwa beling basah, pengaturan timer untuk meminimalkan penundaan....
Wiper lampu

Pada tahun 1970, Saab Automobile memperkenalkan wiper lampu di banyak sekali produk mereka. Ini dioperasikan pada prosedur reciprocating horisontal, dengan motor tunggal. Mereka kemudian digantikan oleh prosedur agresi poros wiper radial, dengan motor masing-masing individu pada headlamp.
GEOMETRI 

Wiper Kebanyakan dari jenis (atau radial) poros: mereka menempel pada lengan tunggal, yang pada gilirannya menempel pada motor. Ini biasanya ditemukan pada banyak mobil, truk, kereta api, kapal, pesawat terbang, dll

Tipe lain dari desain wiper yaitu berbasis pantograph  yang dipakai pada kendaraan komersial, terutama bus dengan beling jendela yang besar. Wiper Pantograph menampilkan dua senjata untuk setiap blade, dengan perakitan pisau itu sendiri didukung pada sebuah kafe horisontal menghubungkan dua lengan. Salah satu lengan terpasang ke motor, sementara yang lain yaitu pada poros menganggur [kutipan diperlukan] Mekanisme pantograph, sementara lebih kompleks., Memungkinkan pisau untuk meliputi lebih dari beling depan pada setiap lap. Namun, juga biasanya membutuhkan wiper menjadi "parkir" di tengah-tengah beling depan, di mana sebagian sanggup menghalangi pandangan pengemudi kalau tidak digunakan. Beberapa kendaraan beroda empat yang lebih besar di selesai 70-an dan '80-an awal, terutama LH pengemudi kendaraan beroda empat Amerika [rujukan?], Memiliki wiper pantograph di sisi pengemudi, dengan poros konvensional di sisi penumpang.

Mercedes-Benz memelopori sistem yang disebut Monoblade, menurut cantilevers (, di mana lengan tunggal meluas ke luar untuk mencapai pojok atas beling depan, dan menarik di di ujung dan tengah stroke, menyapu keluar agak 'M'path berbentuk. Dengan cara ini, sebuah pisau tunggal sanggup meliputi lebih dari beling depan, dan menggantikan garis-garis sisa jauh dari sentra beling depan.




Windscreen washer



    Most windscreen wipers operate together with a windscreen (or windshield) washer; a pump that supplies a mixture of water, alcohol, and detergent (a blend called windshield washer fluid) from a tank to the windscreen. The fluid is dispensed through small nozzles mounted on the hood. Conventional nozzles are usually used, but some designs use a fluidic oscillator to disperse the fluid more effectively. In warmer climates, water may also work, but it can freeze in colder climates, damaging the pump. Although automobile antifreeze is chemically similar to windscreen wiper fluid, it should not be used because it can damage paint. The earliest documented idea for having a windshield wiper unit hooked up to a windshield washer fluid reservoir was in 1931, Richland Auto Parts Co,


Hidden Wiper

     Beberapa mobil yang lebih besar Dilengkapi dengan wipertersembunyi (atau tertekan-taman wiper). Ketika wiperdimatikan non-tersembunyi dalam desain standar, "parkir"Mekanisme sirkuit bergerak wiper atau ke bawah ekstrimdaerah menyeka dekat pecahan bawah kaca depan, Tapi masihterlihat. Untuk desain itu menyembunyikan wiper, kaca depanmeluas di bawah tepi belakang kap mesin, dan taman wiper di bawah kisaran menyeka Sendiri di pecahan bawah kaca depan, Tapi keluar dari pandangan.

Rain-sensing wipers


   Kendaraan kini Tersedia dengan sopir-diprogram cerdas (otomatis) wiper mendeteksi Kehadiran Bahwa jumlah hujan dan menggunakan sensor hujan. Secara otomatis menyesuaikan kecepatan sensor dan frekuensi dari pisauMenurut jumlah hujan terdeteksi. Kontrol ini menimpaBiasanya Memiliki manual.
     Hujan-sensing wiper kaca depan muncul di Berbagai model diakhir era 20, salah satu 200SX/Silvia pertama NissanMenjadi. Pada awal 2006, hujan-sensing wiper standar atauopsional pada semua Cadillac dan Volkswagen PALING, dan tersedia di Banyak Produsen utama lainnya.

Headlight wipers
   
    Memiliki Beberapa kendaraan kecil di wiper atau mesin cucilampu. Dalam Beberapa kendaraan terakhir, ini telah diganti dengan semprotan jet Sebuah kuat, Tanpa wiper.

Rear wipers
     
    Beberapa kendaraan yang Dilengkapi dengan wiper (dengan atau Tanpa cuci) pada jendela belakang juga. Belakang-jendela wiper Biasanya ditemukan pada hatchback, station wagon, SUV, minivan, dan Beberapa mobil sport. MerekaApakah Diimplementasikan pada 1970-an pertama, Tapi tidak menggunakan SUV Mereka Sampai tahun 1980-an.
lainnya oto

Belum ada Komentar untuk "Sistem Wiper Dan Washer"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel