Penyebab Motor Matic Anda Menjadi Boros

Penyebab Motor Matic Anda Menjadi Boros


Otomotif - Saat ini, skuter matik menjadi sepeda motor yang cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari. Terlebih, dengan kondisi kemudian lintas yang padat di Jakarta atau kota-kota besar lainnya.

Namun terkadang, salah satu problem yang banyak dikeluhkan oleh pengguna motor skutik, ketika sudah beberapa usang dipakai. Motor bakal terasa lebih boros dari biasanya.
Lalu, apa bahu-membahu penyebab skutik terasa lebih boros?
Seperti dilansir laman resmi Suzuki Indonesia, biasanya hal ini hanya lantaran problem yang simpel. Selain itu, lantaran tidak rutin dalam hal perawatan sepeda motor, borosnya skutik juga bsia disebabkan oleh gaya berkendara yang kurang tepat.
Salah satu contohnya, ialah ketika pengendara berkendara di antara kemacetan melaksanakan sebentar gas, sebentar rem (stop and go).
Sebagai gambaran, skutik merupakan kendaraan motor yang mesinnya eksklusif merespon dan hal ini akan mengakibatkan putaran roda pada ketika gas dipuntir.
Saat pengendara tanpa sadar tetap menggenggam tuas rem, maka putaran mesin pun akan tetap terjadi, walaupun motor tidak bergerak.
Pastikan untuk tidak berbarengan antara buka gas dan rem. Kenapa? Karena itu sama saja dengan menahan putaran roda belakang, jadi akan mengakibatkan motor skutik menjadi lebih boros.
Bahkan tidak hanya urusan boros yang terjadi ketika kesalahan ini dilakukan lantaran rem yang menahan roda itu artinya kita menciptakan kampas rem bekerja ekstra sehingga menciptakan daya cengkramnya menjadi ikut berkurang dan kampas rem menjadi cepat habis.
Semoga info ini bermanfaat dan jikalau skutik Anda masih saja boros, segera bawa ke bengkel resmi motor Suzuki biar Anda sanggup menerima info yang lebih niscaya dan lebih cepat menerima solusinya.
Motor Tips

Belum ada Komentar untuk "Penyebab Motor Matic Anda Menjadi Boros"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel