Pengamat Keselamatan Angkat Bicara Soal Bencana Gagal Drift

Pengamat Keselamatan Angkat Bicara Soal Bencana Gagal Drift


Otomotif - Ramai di media umum video salah satu pengemudi kendaraan yang disebut-sebut gagal melaksanakan gaya drifting, di tikungan ruas jalan Sarangan-Tawangmangu, hingga menabrak toilet warga.

Video sendiri diunggah oleh akun @ICS_infocegatansolo, dua hari yang lalu, dan pihak kepolisian sudah menemukan pengemudi tersebut, yang merupakan warga Karanganyar.

Menanggapi hal tersebut, Founder dan juga Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu mengungkapkan, secara visual pengemudi mencoba menikung dengan cepat, dan melaksanakan gaya drifting.

Namun, kata Jusri, yang dilakukannya di jalan umum itu merupakan tindakan konyol dan bahkan lebih parah lagi kebodohan, yang dilakukan pengguna jalan tak bertanggung jawab.


“Dari sisi keterampilan, pengemudi gagal melakukan drifting, ia salah mengantisipasi dan tak bisa melakukannya dalam konteks itu. Namun dalam konteks tertib berlalu lintas, ini ialah kekonyolan dan ketololan yang dilakukan,” kata Jusri

“Ini tindakan yang tak bertanggung jawab dan melupakan keselamatan orang lain. Karena jalan raya ialah akomodasi publik di mana yang memakai bermacam-macam,” kata Jusri.

Dirinya menyebut, jikalau memang ingin melaksanakan atraksi-atraksi ketika mengendarai kendaraan, sebaiknya dilakukan di kawasan yang semestinya, jangan di jalanan umum.

“Pebalap profesional pun bahkan tidak akan mau, melaksanakan hal tersebut di jalanan, meski mereka sudah hebat berkendara,” kata Jusri.
Mobil

Belum ada Komentar untuk "Pengamat Keselamatan Angkat Bicara Soal Bencana Gagal Drift"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel