Jenis Beling Mobil

Jenis Beling Mobil

Klasifikasi Jenis-jenis Kaca Mobil

Klasifikasi Jenis-jenis Kaca Mobil - Kaca kendaraan beroda empat mempunyai peranan yang sangat penting, selain dari segi keamanan ketika terjadinya kecelakaan sampai menciptakan kendaraan beroda empat menjadi lebih aerodinamis. Pada umumnya beling kendaraan beroda empat dibagikan dalam dua jenis. Apa saja? Mari simak  mengenai klasifikasi jenis-jenis beling mobilberikut ini.

Kaca kendaraan beroda empat di desain dengan tingkat pertolongan yang sangat tinggi kalau dibandingkan dengan kaca-kaca lain pada umumnya. Karena pertolongan yang ekstra, beling kendaraan beroda empat mempunyai harga yang tidak mengecewakan tinggi, dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jenis-jenis beling tersebut antara lain Tempered Glassdan Laminated Glass. 

Laminated Glass
Laminated glass merupakan perpaduan antara dua beling yang mempunyai ketebalan 2mm yang mengapit PVB(plyvinyl buthyral) pada belahan tengahnya. Lapisan PVB pada belahan tengah mempunyai ketebalan 0,76 mm. Walaupun mempunyai ketebalan yang tipis, namun PVB ini mempunyai peranan yang sangat penting. Karena kekuatan semua lapisan pada beling tak lebih baik dari beling biasa pada umumnya tanpa lapisan PVB ini. 
 Kaca kendaraan beroda empat mempunyai peranan yang sangat penting JENIS KACA MOBIL
Laminated glass
PVB ialah lapisan film yang dibuat memakai adonan plastik dan dan resin yang mempunyai bersifat sangat lengket. Saat masih berbentuk mentah, bentuk fisik PVB ini persisi menyerupai lembaran plastik biasa.Laminated Glass dibentuk dengan pemanasan yang dan tekanan tinggi, yang mengakibatkan PVB ini jernih dan melekatkan beling pada kedua sisi yang mengapitnya.

Kekurangan dari Laminated Glass ialah kalau pada beling jenis ini ada keretakan, maka retaknya akan menjalar pada belahan lain. Walaupun masih sanggup mampu digunakan, akan tetapi waktu keretakannya akan semakin bertambah dari waktu ke waktu, khususnya pada ketika kendaraan beroda empat di parkir di bawah terik matahati langsung. Pada kendaraan beroda empat produksi untuk pemakaian pribadi, jenis beling ini biasa dipakai untuk beling depan saja, mengingat biaya produksinya yang tidak mengecewakan tinggi.

Tempered Glass
Tempered glass dikenal juga dengan sebutan beling jagung, alasannya ialah kalau pecah berbentuk menyerupai butiran jagung. Kaca ini mempunyai kekuatan lima kali lipat dari laminated glass, hanya saja kalau terdapat benturan yang menciptakan retak 1/6 dari ketebalannya, maka dalam waktu singkat beling ini akan retak seluruhnya akhir getaran ketika kendaraan beroda empat melaju. Biasa dipakai pada kedua sisi beling samping dan beling belakang. Akan tetapi untuk kendaraan umum dan niaga, beling ini juga dipakai sebagai beling depan.
 Kaca kendaraan beroda empat mempunyai peranan yang sangat penting JENIS KACA MOBIL
Tempered glass
Kekurangan dari Tempered glass yaitu tidak berpengaruh menahan hantaman pada kecepatan tinggi, walaupun dihantam oleh kerikil kecil sekalipun. 
lainnya

Belum ada Komentar untuk "Jenis Beling Mobil"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel