Cara Mengatasi Game Lag Dan Boros Baterai

Cara Mengatasi Game Lag Dan Boros Baterai
Cara Mengatasi Game Lag dan Boros Baterai Dengan Aplikasi Greenify - Kamu pengguna hp android yang masih memakai hp lama? Pasti kapasitas RAM masih dibawah 1Gb kan? Buka aplikasi sedikit saja sudah hampir penuh RAM nya. Pasti kau akan berfikir bagaimana cara melegakan RAM di android. Maka dari itu di Artikel yang saya buat kali ini saya akan membahas cara menghemat penggunaan RAM dan baterai di Android dengan Greenify beserta cara memasang dan menggunakannya.
Greenify Untuk Melegakan RAM dan Hemat Baterai Android Image by androidpit.com

Cara Mengatasi Game Lag dan Boros Baterai

Mungkin dari kita tidak sadar kalau banyak aplikasi yang sedang berjalan dilatar belakang di Android kita, nah oleh lantaran itu dengan greenify ini yang fungsinya sanggup menghibernasi semua aplikasi kita sanggup menonaktifkan aplikasi-aplikasi yang berjalan dilatar belakang. Japabila kita tidak butuh aplikasi tersebut akan nonaktif dan bila butuh gres aktif. Perlu anda ketahui bahwa dengan menghibernasi aplikasi, maka kapasitas RAM jadi tidak sesak berbeda halnya dengan task killer lantaran kalau task killer pribadi di stop paksa aplikasi kalau greenify hanya di hibernasi dan dipending jadi lebih Aman.

Cara Mengatasi Game Lag dan Boros Baterai dengan Greenify

Berdasarkan yang saya uji, laba yang saya dapatkan sesudah memakai aplikasi ini selain sanggup menciptakan free RAM sekitar 250-350Mb, aplikasi ini juga mempunyai kelebihan ibarat mengirit penggunaan batrerai saya, no lag, ngirit kuota internet di android saya dan ini merupakan aplikasi yang sangat anggun dan recomended untuk anda coba. Nah bila anda tertarik memakai aplikasi ini berikut persyaratan dan tutorial Cara Melegakan RAM di Android dengan Greenify:

Beberapa persyaratan yang harus kau penuhi sebelum memakai aplikasi Pelega RAM Greenify ini antara lain:
  1. Perangkat android minimal versi Jellybean.
  2. Perangkat android sudah dalam keadaan Root, jikalau belum di root anda sanggup baca cara me-root semua android Disini.
  3. Grenify Donate version Pack.zip dapatkan Disini.
Perhatian: untuk memudahkan anda, disarankan untuk mendapat aplikasi Greenify donate version ini melalui PC/ Laptop anda.
Apabila ketiga persyaratan diatas sudah anda penuhi selanjutnya anda sanggup menyimak tutorial cara memasang Greenify untuk Menghemat RAM berikut ini:
  • Jika anda mendapat Greenify (donate version) ini melalu PC/Laptop anda, Ekstrak dulu Greenify_Donate_Pack.zip, lalu pindahkan semua file apk nya ke SD Card android anda.
  • Setelah itu kemudian install semua aplikasi nya satu persatu.
  • Langkah selanjutnya buka Lucky Patcher, pilih Greenify (donation) kemudian buka sajian patch > Hapus Verifikasi Lisensi > Auto Mode.
Cara Mengatasi Game Lag dan Boros Baterai Cara Mengatasi Game Lag dan Boros Baterai
Image by mysoftwared
  • Buka Xposed installer, kemudian pilih/install framework, klik dulu "install/update" kemudian reboot.
Cara Mengatasi Game Lag dan Boros Baterai Cara Mengatasi Game Lag dan Boros Baterai
  • Kemudian buka lagi Xposed Installer, pilih Modules kemudian centang Greenify 1.95. Lakukan reboot lagi.
Cara Mengatasi Game Lag dan Boros Baterai Cara Mengatasi Game Lag dan Boros Baterai
  • Untuk cara penggunaanya jikalau ingin menghibernasi semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang/ background saat Hp android terkunci atau sedang tidak digunakan: Buka Greenify, pilih sajian dikiri bawah > Fitur Eksperimental. Kemudian beri ceklis pada pilihan sajian tertentu sesuaikan ibarat pada point ke tiga gambar dibawah ini:
Cara Mengatasi Game Lag dan Boros Baterai Cara Mengatasi Game Lag dan Boros Baterai
  • Dan untuk cara penggunaannya jikalau ingin hibernasi app saat Hp sedang menyala: buka greenify kemudian Touch tanda “+” di kanan bawah untuk mencari dan memulai hibernasi aplikasi, klik aplikasi yang akan dihibernasi kemudian tekan ceklist dipojok kanan atas. proses ini cocok bagi gamer sebelum memulai permainannya, biar ram terasa lebih lega dan pastinya maen game pun akan lebih smooth, jadi nanti kita sanggup hibernasi aplikasi-aplikasi yang kira-kira sanggup berjalan dibackground sebelum mulai bermain game.
  • Atau jikalau auto hibernate ini tidak berjalan bagaimana semestinya, kita harus menghibernasi aplikasi yang tidak terhibernate/tertunda tersebut secara manual ibarat gambar di bawah ini:
Cara Mengatasi Game Lag dan Boros Baterai Cara Mengatasi Game Lag dan Boros Baterai
  • Tanda pause/zzzz pada gambar diatas yakni tombol untuk hibernasi.
Catatan : Ingat jangan sekali-kali meng-hibernasi setcpu, lantaran aplikasi tersebut penting untuk proses penghematan baterai dan Jangan meng-hibernasi aplikasi-aplikasi yang anda rasa penting untuk tetap selalu berjalan di background. Contohnya : Setcpu, weather widger, clock, BBM mungkin, dsb. Karena aplikasi tersebut tidak akan berjalan sebagaimana mestinya jikalau di hibernasi, dan harus di launch dahulu biar kembali hidup. Silahkan saja anda pilih-pilih mana yang harus dihibernasi dan mana yang tidak.  
Nah itulah cara yang sanggup anda gunakan untuk mengoptimalkan penggunaan RAM serta Baterai android anda. Semoga sanggup bermanfaat untuk anda, selamat mencoba. Berkomentarlah dibawah jikalau ada yang kurang jelas.


sumber: mysoftwared.blogspot
Gadget Tips Gadget Xiaomi

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Game Lag Dan Boros Baterai"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel