Kisah Spesialis Ibadah Dengan Seekor Anjing

Kisah Spesialis Ibadah Dengan Seekor Anjing

Illustrasi
Dahulu kala, ada seorang Abid (ahli ibadah) yang selalu beribadah dan berdo’a kepada Tuhan di sebuah gunung. Karena kedudukan dan kedekatannya dengan Tuhan yang sangat tinggi, Tuhan memerintahkan para malaikat-Nya untuk selalu membawakan untukmya masakan dari surga. Dan dengan cara inilah Tuhan membuatnya kenyang. Setelah 70 tahun beribadah, suatu hari Tuhan berkata kepada para malaikat-Nya, “Untuk malam ini janganlah kalian bawakan ia makanan, kita akan mengujinya!”

Malam itu Abid menunggu dengan sabar makanannya, tapi tak kunjung tiba, sampai ia sudah tak bisa lagi menahan rasa lapar. Kesabarannya pun sudah habis, ia sudah tidak besar lengan berkuasa lagi, karenanya ia turun dari gunung dan pergi menuju rumah penyembah api yang berada di kaki gunung untuk meminta roti kepadanya, penyembah api memperlihatkan kepadanya 3 potong roti kemudian ia pergi menuju daerah ibadahnya.


Baca Juga: Kisah Nelayan Dan Jin Ifrit


Anjing penjaga rumah penyembah api berlari mengikutinya dan menghentikannya. Sang Abid melemparkan sepotong roti kepadanya sehingga ia kembali dan Abid bisa meneruskan perjalannya, anjing menghabiskan roti dan kembali menghentikan sang Abid, Abid pun melemparkan roti keduanya kepadanya dan ketika ingin pergi, namun anjing tidak melepaskannya dan tidak membiarkan Abid meneruskan perjalanannya. Sang Abid dengan murka melemparkan roti ketiganya kepadanya dan berkata: “Hai hewan kenapa kau tidak punya rasa malu! Tuanmu memperlihatkan roti ini kepadaku, namun kau tidak membiarkanku membawanya?”

Dengan izin Tuhan yang Maha Besar, anjing itu pun bisa berbicara dan berkata, “Saya bukannya tidak punya rasa malu, saya yaitu anjing yang bertahun-tahun tinggal dirumah seseorang, ketika ia memperlihatkan makan kepada saya, saya tinggal bersamanya, ketika ia tidak memperlihatkan masakan kepada saya, saya tetap berada disampingnya, suatu ketika ia mengusirku dari rumahnya, saya duduk menunggu di luar pintunya sampai shubuh, tapi justru sebaliknya kau yang tidak punya rasa malu, Tuhanmu selalu mengirimi kau masakan setiap malam dan apapun yang kau minta Dia memberikannya, hanya satu malam saja masakan tidak datang, kau sudah melupakan-Nya dan memutuskan hubungan dengan-Nya dan tiba kepada penyembah api untuk memenuhi hajatmu dan meminta roti kepadanya.”

Setelah mendengar perkataan ini ia sangat terkejut dan menyesal dan kembali ke daerah ibadahnya kemudian bertobat.(Berita Dunia.Net
Kisah Hikmah

Belum ada Komentar untuk "Kisah Spesialis Ibadah Dengan Seekor Anjing"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel