Kisah Nelayan Dan Jin Ifrit (#4)

Kisah Nelayan Dan Jin Ifrit (#4)

Terkejut dan takut, itulah yang dirasakan si nelayan. Lututnya hampir-hampir tak mampu menyangga tubuhnya, giginya gemeletuk ketakutan dan beliau hampir tidak dapat menelan air ludahnya yang tiba-tiba mengering.

Suara jin Ifrit terdengar menggelegar ketika berkata pada si nelayan, “Tiada Tuhan selain Alloh dan Sulaiman utusan Alloh. Wahai nabi Alloh janganlah kau membunuhku. Aku berjanji tidak akan menentang perkataanmu ataupun mengkhianatimu.”

“Oh, Jin” kata nelayan, “Nabi Sulaiman, raja terkaya sepanjang masa, telah meninggal delapan ribu tahun yang kemudian dan sekarang yaitu tamat zaman. Ceritakan padaku wahai jin, kenapa kau dapat terkurung di dalam botol ini?”

Jin menatap si nelayan dan berkata, “siapakah kau yang berani memanggilku dengan sebutan Jin?”
“Lalu apakah saya harus memanggilmu setan yang baik?” tanya nelayan.

“Jaga bicaramu, sebelum saya membunuhmu!” seru Jin.
“A..apa? Kenapa kau ingin membunuhku? Bukankah saya sudah membebaskanmu dari dalam lautan dan melepaskanmu dari botol yang mengurungmu?” tanya nelayan ketakutan.

“Tentu saja saya ingat! Tapi saya tetap akan membunuhmu. Aku hanya akan memberimu satu kebaikan,” kata Jin.
“Apakah itu?” tanya nelayan.
“Kau boleh menentukan dengan cara bagaimana kau ingin mati.” kata Jin.

“Tapi kenapa? Bagaimana dapat kau membalas kebaikanku dengan perbuatan jahat,” kata nelayan.

“Aku tidak dapat membalasmu dengan kebaikan,” katanya. “Kalau kau ingin tahu sebabnya, dengarlah kisahku!”

“Aku yaitu jin yang menentang pedoman Sulaiman anak Daud. Lalu Sulaiman mengirim Asaf bin Barkhiya sang Wezir agung untuk menangkapku dan menghadapkanku kepada Sulaiman.

Dia menyuruhku untuk beriman kepada Alloh dan mengakui kenabiannya, tapi saya menolak. Maka beliau menjebloskanku ke dalam botol ini. Dan biar saya tidak dapat meloloskan diri beliau menyegelnya dengan nama Alloh, kemudian menyuruh beberapa orang jin untuk melemparkanku ke tengah lautan...

⏩ Selanjutnya... ⏪ Sebelumnya...
Kisah Hikmah Kisah Islami

Belum ada Komentar untuk "Kisah Nelayan Dan Jin Ifrit (#4)"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel