Tahukah Kau 6 Manfaat Latihan Yoga

Tahukah Kau 6 Manfaat Latihan Yoga
Tahukah kau 6 manfaat latihan yoga
Tidak pernah terlambat. Apakah Anda telah mencapai usia paruh baya atau tahun emas Anda, manfaat latihan sangat besar.

Namun seiring bertambahnya usia, tidak semua latihan memperlihatkan manfaat yang sama. Pelatihan berdampak tinggi menyerupai angkat beban dan berlari sanggup melukai persendian kita. Tantangannya lalu menjadi untuk menemukan aktivitas yang kita nikmati dan yang sanggup meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan, dengan risiko minimal.

Yoga hanya memperlihatkan kesempatan menyerupai itu. Semakin banyak penelitian memperlihatkan bahwa yoga yakni latihan badan total yang sangat baik untuk badan dan pikiran Anda.

Dalam artikel ini, saya akan segera memperlihatkan manfaat yoga, apakah Anda berusia 40-an, 50-an, 60-an, 70-an atau 80-an. Lalu kami akan memperlihatkan kepada Anda bagaimana Anda sanggup memulai dengan cepat dan mudah.

Di sini saya akan membahas 6 manfaat latihan yoga :

1. Yoga meningkatkan kekuatan
Anda tidak sering mengasosiasikan Yoga dengan latihan kekuatan. Tetapi Anda tidak harus terlihat menyerupai Tn. Olympia, Anda juga tidak harus berlatih menyerupai itu, untuk mendapat manfaat dari latihan kekuatan.

Yoga menggunakan banyak latihan beban berat menyerupai papan, elang (jongkok berkaki tunggal) dan pose prajurit yang sanggup membuat luka bakar dengan yang terbaik dari mereka dan meningkatkan otot di kaki, inti, dan pundak Anda untuk melaksanakan latihan badan yang besar dan berdampak rendah. Bahkan, dua dari lima latihan terbaik yang direkomendasikan untuk kekuatan dan keseimbangan yakni pose yoga!

2. Yoga meningkatkan fleksibilitas
Seiring bertambahnya usia, otot dan persendian kita menjadi lebih kencang dan kurang fleksibel. Kami tidak membutuhkan penelitian ilmiah untuk membuktikannya. Hanya mencoba untuk mengikat tali program kami, menggaruk punggung kami atau menggunakan kaos kaki kami yakni penelitian yang cukup.

Yoga memperlihatkan serangkaian peregangan untuk kaki, pinggul, bahu, tangan dan punggung yang telah terbukti meningkatkan kelenturan otot dan pergerakan sendi. Bahkan, yoga telah terbukti mengurangi rasa sakit yang terkait dengan osteoartritis.

3. Yoga manfaat keseimbangan
Baik itu bersepeda, berkebun atau hiking, menjaga keseimbangan sangat penting untuk sanggup terus melaksanakan aktivitas yang kita sukai untuk dilakukan dengan kondusif ke dalam kehidupan remaja kita. Itu juga membantu kita menghindari ancaman jatuh.

Cobalah pose pohon berkaki satu, atau headstand dan Anda akan mendapat pengertian ihwal seberapa baik yoga untuk keseimbangan Anda.

4. Yoga baik untuk hatimu
Studi memperlihatkan bahwa yoga sanggup menurunkan denyut jantung Anda, meredakan palpitasi, memperbaiki tanda-tanda gagal jantung, memperbaiki tekanan darah dan menurunkan hipertensi saat Anda menggabungkan postur, pernapasan, dan meditasi dalam latihan yoga Anda.

Yoga terbukti mempunyai manfaat yang sama menyerupai jalan cepat atau latihan kardio serupa lainnya.

5. Yoga anggun untuk tulang Anda
Orang-orang berusia 50-an dan di luar menghadapi tantangan kepadatan tulang yang lebih rendah, yang dapat, jikalau dibiarkan mengakibatkan osteoporosis yang tidak tertandingi. Sifat beban berat dari latihan yoga telah secara konsisten terbukti bermanfaat bagi kepadatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis pada mereka yang berusia di atas 50 tahun - terutama wanita. Bahkan, satu penelitian memperlihatkan bahwa melaksanakan yoga selama 12 menit setiap hari sanggup membalikkan kehilangan tulang osteoporosis.

6. Yoga mengurangi kecemasan dan menajamkan pikiran
Yoga secara tradisional dilakukan sebagai latihan persiapan untuk meditasi. Penekanan pada pernapasan dan fokus pada kiprah di tangan telah terbukti mempunyai manfaat bagi pikiran.

Kesimpulan
Yoga yakni salah satu aktivitas yang paling cepat berkembang di Amerika Serikat, dengan orang-orang dari segala usia menikmati keuntungannya bagi kesehatan badan dan pikiran Anda.

Latihan dengan imbas yang relatif rendah, berlatih yoga secara teratur, bahkan untuk jangka waktu yang singkat, akan meningkatkan kekuatan, keseimbangan, kelenturan, kesehatan kardiovaskular dan pikiran Anda. olahraga Pengetahuan Tips

Belum ada Komentar untuk "Tahukah Kau 6 Manfaat Latihan Yoga"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel