Taukah anda selain Fenomena Blood Moon yang akan dapat kita lihat di bulan JULI 2018 , ada 6 Fenomena alam lainya ?

Taukah anda selain Fenomena Blood Moon yang akan dapat kita lihat di bulan JULI 2018 , ada 6 Fenomena alam lainya ?

Blood Moon " Google Image " 

Fenomena Blood Moon " Bulan darah " adalah Gerhana Bulan Total ,Bulan pun terlihat kemerahan akibat melewati bayang bumi , yang akan terjadi pada tanggal 27 - 28 juli 2018 yang akan terjadi lebih dari 100 menit ( gerhana bulan terlama di abad - 21 ).

Fenomena Blood Mon menjadi salah satu fenomena alam menarik yang beradah di langit .
Berikut 6 fenomena alam lainnya yang tidak kalah menariknya dengan Blood Mon : 


  • Sabuk Venus 
Sabuk Venus " google Image "

Sabuk Venus, korset Venus, atau lengkungan anti-senja adalah fenomena atmosfer yang terlihat sesaat sebelum fajar atau setelah senja, selama tahap senja sipil. Fenomena ini berupa cahaya merah muda memanjang kira-kira 10–20° di atas cakrawala mengelilingi pengamat.

  • Pilar Matahari 

Pilar Matahai " google image "

Pilar matahari  adalah suatu fenomena visual yang diciptakan oleh refleksi dari cahaya dari es kristal dengan dekat horisontal paralel permukaan planar. Cahaya dapat berasal dari matahari (biasanya pada atau rendah untuk cakrawala) dalam hal fenomena ini disebut pilar atau pilar surya matahari. Hal ini juga bisa berasal dari bulan atau dari sumber-sumber terestrial seperti lampu jalan pilar ringan sejenis fenomena optik yang dibentuk oleh pantulan sinar matahari atau cahaya bulan oleh kristal es yang hadir di atmosfer bumi.

  • Virga

Virga adalah sebuah fenomena alam yang terjadi saat kristal - kristal es di awan jatuh akan tetapi menguap sebelum jatuh ke tanah , hal ini mengakibatkan terbentukan jejak -jejak awan yang mengarah ke atas 

  • Fire Rainbow 

Fire Rainbow atau pelangi api adalah fenomena alam yang terjadi saat cahaya matahari di ketinggian melewati awan cirrus dengan kandungan kristal es yang tinggi , awan cirrus ini juga harus berada pada ketinggian tertentu di atas permukaan bumi 

  • Awan noctilucent

Awan noctilucent terbentuk dari kristal es yang kurang lebih memiliki diameter 100 nanometer dan terletak sekitar 76-85 kilometer di mesosphere yang merupakan awan tertinggi dari pada awan awan lainnya di bumi. Awan awan di bumi yang terletak di atmosphere bagian bawah terbentuk akibat air yang menguap dan mengumpul menjadi partikel partikel kecil kemudian menjadi awan.

Sehingga Langit terlihat becahaya tanpa ada sumber cahaya yang jelas 


infromasi

Belum ada Komentar untuk "Taukah anda selain Fenomena Blood Moon yang akan dapat kita lihat di bulan JULI 2018 , ada 6 Fenomena alam lainya ? "

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel