Tutorial Record Game Hp, Sekaligus Record Discord Atau Bunyi Internal

Tutorial Record Game Hp, Sekaligus Record Discord Atau Bunyi Internal
Game HP tidak hanya digandrungi oleh kalangan remaja saja, tetapi orang cukup umur dan belum dewasa pun suka bermain game. Game HP banyak dimanfaatkan orang untuk hiburan, tetapi tak jarang juga ada orang renta yang memanfaatkan game untuk mengajari anaknya dalam hal edukasi.

Game HP juga ditujukan untuk mengisi waktu luang seseorang. Game sanggup dibedakan menjadi dua macam yaitu game online dan game offline.

Apa itu game online? Game online merupakan game yang sanggup berjalan hanya memakai internet atau kuota.

Sedangkan game offline merupakan game yang sanggup kita mainkan atau jalankan tanpa memakai kanal kuota atau internet. Game online mempunyai kelebihan yang sangat banyak, yaitu pemain sanggup berinteraksi melalui chat bunyi dengan pemain lain
Biasanya sihh para gamer berinteraksi dengan bunyi lewat discord.
Pemain sanggup mendapat lawan dari banyak sekali negara, dan masih banyak lagi. Contoh game HP online yang sering dimainkan yakni Free Fire, PUBG, mobile legends, dan yang lainnya.

Kemudian ada juga game offline yang tidak kalah dari game online. Mengapa? Karena game ini sanggup dimainkan tanpa memakai kanal internet dan tidak takut terjadi macet alasannya jaringan internet yang buruk dan sebagainya.

Tetapi game offline ini tidak sanggup berinteraksi dengan lawan secara pribadi alasannya tidak adanya kanal internet tersebut. Game offline sanggup dimainkan di manapun dan kapan pun sesuka hati pemain ingin bermain.

Oke masuk ke pembahasan 


Dalam permainan atau game HP pastinya pemain ingin mendapat hasil yang maksimal untuk mendapat peringkat teratas atau hadiah atau juara. Para pemain juga terkadang ingin momen tersebut tersimpan dan terekam baik secara otak maupun penyimpanan media.

Momen ketika bermain game tersebut pastinya ada yang direkam atau direcord sesuai impian mereka. Terkadang ada yang direkam hanya record permainannya saja tanpa memakai suara, ada juga yang merekam atau record permainannya beserta record discord atau bunyi internal.

Untuk merekam gameplay game atau permainan di HP kalian beserta bunyi internalnya, ada beberapa tahapan dan kebutuhan alat untuk mendukung proses record atau perekaman.
Peralatan yang diharapkan juga mudah, yaitu Smartphone yang akan dipakai dalam proses merekam, Speaker, dan siapkan software atau aplikasi untuk record dan merekamnya.
dan tentunya kalian juga harus punya koneksi yang stabil biar ketika kalian upload ke youtube atau sosmed,kalian tidak aib dengan lag hehehe.
Baca Juga: 5 Cara Menstabilkan Ping Game Online Android Agar Tidak Lag

Tutorial Record Game HP Android, Sekaligus Suara Internal

Ada beberapa software HP yang sanggup kita gunakan dalam proses merekam layar serta bunyi internal. Berikut akan ditampilkan tutorial menurut aplikasi atau software yang digunakan.

1. SCR (Screen Recorder)

  • Pertama Download aplikasi SCR Screen recorder disini
  • Kemudian buka sajian setting, kemudian pada pecahan audio, ubah source menjadi internal kalau ingin merekam audio internal saja.
  • Pilih Internal dan Mic kalau kalian ingin merekam microphone. Disarankan biar memakai headphone atau headset biar bunyi yang dihasilkan tidak terekam mic dan menjadikan echo.
  • Untuk mulai merekam, pilih icon SCR Screen Recorder berwarna oranye atau jingga.


2. DU Recorder


  • Pertama Download & instal aplikasi Du Sreen Redorder disini
  • Setelah instal selesai, buka aplikasi perekam layar tersebut.
  • Masuk ke sajian setting kemudian nyalakan rekam suara
  • Jangan lupa juga untuk saling menghubungkan antara smartphone dengan speaker dan headset atau headphone kita
  • Berikutnya, mulailah merekam layar memakai aplikasi tersebut.
  • Setelah simpulan merekam, anda sanggup mulai mengedit (jika ingin mengeditnya)


Kriteria Memilih Aplikasi Perekam Layar di HP

Untuk menentukan aplikasi perekam layar android yang harus dipakai ke dalam smarphone kita maka ada syarat-syarat khusus yang dimiliki aplikasi tersebut. Berikut syarat atau kriterianya :

a. Aplikasi yang dipilih harus sanggup dijalankan pada smartphone yang mempunyai spesifikasi rendah, contohnya pada smartphone yang RAM nya hanya 1 GB, alasannya tidak semua orang mempunyai smartphone dengan spesifikasi tinggi.

b. Merekam video tersebut harus tanpa memakai watermark (cap air) atau logo aplikasi. Jika ada watermark ada logo aplikasi tersebut maka sanggup menciptakan kualitas atau nilai dari video tersebut menurun.

c. Merekam video haruslah memiliki resolusi minimal 720p atau di atasnya alasannya kalau di bawah itu maka hasil dari video yang didapat akan buruk atau pecah.

d. Harus sanggup merekam video tanpa memakai kanal root, sebagian orang tidak mau kalau hp atau smartphonenya di root alasannya sanggup menghilangkan garansi. Root hp juga sanggup mengakibatkan hp kita menjadi kurang kondusif atau bahkan gampang cepat rusak.

e. Usahakan aplikasi rekam tersebut bersifat terbuka atau gratis, jadi orang sanggup mempunyainya secara cuma-cuma dan gampang dalam mengaksesnya.
Baca Juga: 7 Cara Atasi Lag & Lemot Saat Main Game di HP Low End

Akhir Kata

Video hasil record game HP tadi sanggup dipakai atau diupload ke media umum Youtube. Semoga gosip di atas sanggup bermanfaat untuk menambah wawasan pembaca dalam hal merekam layar dan rekam bunyi untuk game yang dimainkan nanti.
Game

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Record Game Hp, Sekaligus Record Discord Atau Bunyi Internal"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel