Tahukah Anda, Bersepeda Dapat Menghambat Penuaan

Tahukah Anda, Bersepeda Dapat Menghambat Penuaan


BEBERAPA orang mungkin ada yang merasa enggan untuk melaksanakan olahraga berat. Tapi untuk menciptakan tubuhnya tetap mendapat acara yang cukup, dipilihlah olahraga ringan sekaligus menyenangkan. Contohnya ialah dengan bersepeda.
Latihan dengan sepeda memang tergolong tidak terlalu berat. Terlebih bila dilakukan dengan santai. Namun jangan salah, bersepeda ternyata bisa menghambat imbas penuaan dan menciptakan seseorang tampak abadi muda bila dilakukan secara rutin. Hal ini diungkapkan dalam sebuah penelitian baru.
Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Institute of Inflammation and Ageing, University of Birmingham itu mengungkapkan kalau berolahraga dengan bersepeda sepertinya berdampak positif bagi kesehatan. Hasil penelitian menunjukkan kalau pesepeda amatir sekalipun sanggup mempertahankan massa otot dan kekuatan dengan usia. Selain itu, mereka sanggup mempertahankan tingkat lemak badan dan kolesterol yang stabil. Pada pria, bersepeda menciptakan kadar testosteron tetap tinggi.
Selain itu, imbas anti penuaan dari bersepeda juga membawa laba bagi sistem kekebalan tubuh. Sebagaimana diketahui, organ berjulukan timus yang menghasilkan sel kekebalan yaitu sel T biasanya mulai menyusut semenjak usia 20 tahun. Namun, pada para pesepeda ternyata organ tersebut masih menghasilkan sel T menyerupai pada individu muda.


Profesor Janet Lord, salah seorang peneliti menyampaikan temuannya bisa menghilangkan perkiraan kalau penuaan secara otomatis menciptakan badan lebih lemah. Bersepeda juga disebut sebagai salah satu solusi yang sempurna untuk menyehatkan tubuh.
"Hasil penelitian menciptakan kami mempunyai bukti berpengaruh untuk mendorong orang lain semoga berolahraga teratur sepanjang hidupnya. Sebab hal itu ialah solusi sempurna untuk mengatasi problem kesehatan," tuturnya menyerupai yang dikutip dari Independent, Sabtu (10/3/2018).

Sementara itu, Profesor Stephen Harridge, dari King's College London menyampaikan kalau hasil penelitian tersebut menekankan fakta bahwa pesepeda tidak berolahraga alasannya ialah mereka sehat, tetapi mereka sehat alasannya ialah mereka telah berolahraga. Hasil penelitian ini pun telah diterbitkan dalam dua makalah di jurnal Aging Cell.

sports

Belum ada Komentar untuk "Tahukah Anda, Bersepeda Dapat Menghambat Penuaan"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel