Selain Ping Tinggi, Inilah 27 Sebab+Solusi Lag Di Mobile Legends

Selain Ping Tinggi, Inilah 27 Sebab+Solusi Lag Di Mobile Legends
27 Penyebab+Solusi Lag di Mobile Legends- Lag di Mobile legends merupakan hal yang sangat menjengkelkan bagi para playernya. Lag di mobile legends bikin kita jadi terganggu, bahkan sanggup menjadikan kalah ketika main rank. Penyebab lag di mobile legends ada beberapa faktor, mulai dari faktor koneksi, Spek HP, Performa HP, dan server Mobile legends itu sendiri.

Tak jarang, player yang tidak betah dengan lag di mobile legends bakal afk, bahkan membanting HP nya. Tentunya hal tersebut sangat merugikan dan sangat kebangetan, untuk duduk kasus kecil ibarat lag di mobile legends.

Masalah lag di mobile legends sanggup kita atasi dengan mudah, pada dasarnya kalau HP manis dan koneksi bagus, maka bakal jadi lancar. Namun tidak semudah itu juga untuk menghilangkan lag di mobile legends, lantaran niscaya kalian tidak akan rela beli HP yang super mahal dan pasang wifi yang mahal juga hanya untuk main mobile legends (kecuali top global ya). Top global ibarat Jess No Limit aja pernah mencicipi Lag dan ping tinggi, meskipun pakai wifi.  Nah apa saja penyebab lag di mobile legends, dan apa solusinya?

A. Penyebab Lag di Mobile Legends
1. Spesifikasi HP
Penyebab lag di mobile legends yang pertama yakni spesifikasi HP. Mobile legends mempunyai spesifikasi minimal untuk memainkannya, yaitu
Untuk Android

  • OS: Android 4.0
  • CPU: 4 Core
  • Ram: 1GB
  • Storage: 300MB
Untuk iOS
  • OS: iOS 7.0
  • CPU: 2 core
  • Ram: 1GB
  • Storage: 300MB
Jika spesifikasi HP kalian masih dibawah standard, ya kalian niscaya tau apa yang harus kalian lakukan. Beli HP gres hehehe.
Baca Juga
10 Cara Mendapatkan Skin di Mobile Legends GRATIS
2. Performa HP
Apabila koneksi Bagus, Spesifikasi HP juga sudah diatas standar, tapi kok masih lag ketika main mobile legends? sanggup jadi lantaran faktor performa HP. Performa HP sanggup menurun lantaran beberapa sebab, contohnya ada aplikasi yang berjalan di background, main HP sambil dicharge atau memori sudah penuh.

3. Grafik Mobile Legends
Penyebab lag di mobile legends yang banyak terjadi di HP spek sedang, yakni lupa setting grafik di mobile legends. Semakin manis grafik di Mobile legends, maka akan semakin berat juga game nya. Semakin rendah kualitas grafiknya, maka mobile legends akan semakin ringan. 

4. Hp sedang panas
Apabila HP kalian terasa panas, usahakan untuk tidak bermain ML, lantaran kemungkinan bakal terjadi lag. Saat HP panas, performa yang diberikan HP kalian bakal menurun, sehingga sanggup mengakibatkan lag di mobile legends. 

5. Bermain ML setelah/saat ada Update
Penyebab lag di mobile legends sanggup jadi lantaran dari pihak Mobile legends sedang melaksanakan update. Saat ada update, server mobile legends menjadi jelek. Sehingga kadang akan menimbulkan lag, meskipun kalian bermain di HP yang bagus, dan koneksi yang stabil. Selain itu, bermain Mobile legends sesudah update juga sanggup mengakibatkan lag, lantaran server Mobile legends juga lagi dalam keadaan buruk.

6. Wifi/Koneksi Buruk
Sebagus apapun HP kalian, kalau wifi atau koneksi kalian buruk, maka ketika main mobile legends bakal tetap lag. Selain itu, sekencang apapun kecepatan internet kalian, kalau koneksinya tidak stabil, maka juga akan tetap lag ketika main mobile legends. 

7. Speed Mode
Speed mode merupakan mode di game Mobile legends dengan tujuan untuk menghilangkan lag di mobile legends. Namun belum tentu ketika speed mode diaktifkan, lag di mobile legends bakal hilang. Dan belum tentu juga ketika speed mode dimatikan, lag di mobile legends akan semakin bertambah.

8. Jenis Jaringan
Jenis Jaringan juga sanggup mempengaruhi lag di mobile legends. jadi jenis jaringan yang direkomendasikan ketika bermain mobile legends ada 2, yakni H+ dan 4G. Banyak orang yang mengeluh sinyal 4G tapi tetep lag di Mobile legends, mungkin solusi dibawah nanti sanggup membantu menghilangkan lag di mobile legends

9. Ping yang Tinggi
Semua sudah tahu bahwa ping yang tinggi sanggup mengakibatkan lag di mobile legends. Indikator ping ada di samping map kecil di Mobile legends, Jika ping warnanya hijau maka koneksinya bagus, kalau kuning maka koneksinya lumayan, dan kalau merah maka koneksinya buruk. Agar ping sanggup hijau, diharapkan koneksi yang lancar dan stabil.
Baca JugaCara Mendapatkan Skin Legend di Mobile Legends GRATIS
10. Bermain di Jam tertentu
Jika di suatu tempat banyak yang memakai internet di Kartu sim A (misal) pada jam 6-10 malam, maka pada jam tersebut koneksi dan kecepatan internet kartu sim A akan menjadi buruk. Sehingga sanggup mengakibatkan lag di mobile legends.

11. Bermain di server India/Jepang dengan VPN
Memang, bermain mobile legends dengan VPN sanggup mendapat lawan yang mudah. Apalagi kalau kita masuk ke server India/jepang dengan VPN, lawan jadi mudah, lebih gampang daripada di indonesia. Selain itu, memakai VPN juga sanggup bikin kalian cepet naik Tier bahkan sanggup jadi top lokal Hero. Untuk sanggup masuk ke server india/jepang dengan VPN, kalian sanggup simak caranya di Cara Bermain Mobile Legends di Server India/Jepang dengan VPN. Namun imbas sampingnya, sanggup jadi akan terasa lag ketika bermain Mobile legends.
Baca Juga
B. Solusi Lag di Mobile Legends
Bagi yang koneksinya tidak manis dan tidak stabil, Ada cara khusus untuk menghilangkan lag di mobile legends. Yaitu dengan aplikasi penstabil koneksi atau ping. Sehingga ketika match, ping bakal jadi hijau terus. Caranya, download Ping Tools Pro. Kalian sanggup downloadnya di link berikut
Untuk cara penggunaanya, sanggup kalian lihat klarifikasi dibawah.
Nah, Solusi lag di mobile legends yang lain akan gua bagikan di artikel berbeda. Ada total 16 solusi biar menghilangkan lag di mobile legends (ada solusi yang double). Kaprikornus total poin dari penyebab dan solusi lag di Mobile legends dari artikel ini ada 27. Mengapa gua post di arikel berbeda? soalnya biar gak kelihatan jenuh, lantaran kalau digabung, jumlah kata sanggup mencapai 3000 lebih.
Untuk Yang Hp nya Bermasalah
Untuk Yang Koneksinya Bermasalah
Baca kedua duanya kalau ingin lag menjadi hilang. Nah itulah beberapa penyebab dan solusi lag di mobile legends. Jangan lupa untuk share artikel ini, lantaran dengan share arikel ini, kalian bakal menebar manfaat bagi orang orang.

Mobile Legends

Belum ada Komentar untuk "Selain Ping Tinggi, Inilah 27 Sebab+Solusi Lag Di Mobile Legends"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel