Menteri Susi: Wanita Indonesia Harus Bebas Dari Keterbatasan

Menteri Susi: Wanita Indonesia Harus Bebas Dari Keterbatasan

Tak usang lagi, tepatnya tanggal 21 April 2018, Indonesia akan memperingati Hari Kartini. Menteri Kelautan dan Perikanan KKP Susi Pudjiastuti memiliki pesan khusus untuk semua perempuan Indonesia. Menurutnya, momen Hari Kartini mesti menjadi dorongan bagi perempuan Indonesia untuk lepas dari banyak sekali contoh pikir yang mengungkung aktualisasi dirinya.

"Saya pikir perempuan Indonesia harus mulai liberating. Membebaskan diri dari keterbatasan, anutan sebagai wanita," ujarnya di Kementerian KKP, Jakarta, Rabu (18/4).
Pemilik Maskapai Susi Air ini menyampaikan Perempuan Indonesia harus berani berpikir optimis dan percaya diri tampil sebagai sosok yang dapat menciptakan perubahan.
"Jangan terus berpikir, aku perempuan dihentikan ini, dihentikan itu. Tapi, aku perempuan dapat bikin apa. Jangan berpikir apa yang tidak bisa. Nanti tidak dapat semua," tegasnya.
Momen Hari Kartini seharusnya menjadi kesempatan bagi perempuan Indonesia untuk menimba nilai-nilai yang sudah ditunjukkan sosok Kartini.
"Dalam kehidupan terkungkung dan status yang sangat sulit ketika itu, Kartini tetap berpikir luas, maju ke depan," tandasnya. [azz]



Inspirasi Susi Pudjiastuti

Belum ada Komentar untuk "Menteri Susi: Wanita Indonesia Harus Bebas Dari Keterbatasan"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel