Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Organ Intim Wanita

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Organ Intim Wanita

Menjaga kebersihan dan kesehatan vagina menjadi sebuah keharusan bagi setiap wanita. Jika tidak, potongan paling intim Anda sanggup berisiko terhadap benjol terusan kemih, benjol bakteri, dan banyak sekali iritasi, sehingga menimbulkan sakit dan perasaan tidak nyaman.

Untuk menjaga kesehatan vagina, selain faktor kebersihan, masakan pun besar lengan berkuasa dalam menjaga kesehatan vagina.

Apa saja masakan yang sanggup membantu menjaga kesehatan organ kewanitaan?

1. Yoghurt alami atau probiotik
Yoghurt alami atau probiotik sangat baik dalam menjaga tingkat pH organ intim wanita. Makanan probiotik akan menambahkan kuman baik bagi sistem penceraan, sehingga usus tetap sehat. Juga juga baik dalam menangkal benjol pada vagina.

2. Air
Air diharapkan oleh selaput lendir vagina supaya tetap dalam kondisi baik. Vagina harus tetap terhidrasi dengan baik. Cara yang paling gampang yakni dengan minum banyak air. Air juga berkontribusi untuk pelumasan alami vagina dan membantu mengurangi amis tak sedap.

3. Jus cranberry
Sifat asam dalam jus cranberry mempunyai imbas positif  bagi kandung kemih. Selain itu, kualitas asam dalam jus juga akan membantu menyeimbangkan kadar pH di vagina sehingga menangkal, atau menghilangkan tanda-tanda benjol terusan kemih.

4. Sayuran dan buah-buahan segar
Selain baik untuk diet, sayur dan buah juga sangat efektif dalam menjaga kesehatan vagina. Sayuran hijau menyerupai kol, bayam, dan kangkung sangat baik sebab sanggup membantu sirkulasi sehingga mencegah kekeringan vagina. Buah dengan kandungan vitamin C tinggi seperti  jeruk dan lemon juga sangat baik bagi vagina Anda.




5. Bawang putih
Bawang putih dipercaya bersifat antijamur dan antimikroba yang membantu kesehatan vagina. Makan bawang putih mentah telah terbukti dapat  membunuh jamur yang rentan menimbulkan infeksi. Juga membantu meringankan tanda-tanda benjol ringan.

6. Kacang dan biji-bijian
Kacang-kacangan dan biji-bijian menyerupai kenari, hazelnut, biji bunga matahari, dan kacang almond mengandung kadar tinggi vitamin E. Vitamin E sangat anggun untuk kesehatan vagina sebab sanggup mencegah kekeringan vagina. Makanan ini juga kaya zinc dan mineral penting yang sanggup membantu mengatur siklus menstruasi dan menjaga kesehatan vagina.

7. Ubi jalar
Ubu jalar juga efektif dalam menjaga kesehatan vagina. Ubi jalar kaya akan vitamin A yang berkontribusi memperkuat dinding rahim, serta mendorong produksi hormon yang membantu Anda tetap berenergi. (Ningtriasih/Allwomenstalk)




METROTV NEWS
Food kesehatan

Belum ada Komentar untuk "Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Organ Intim Wanita"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel