8 Cara Mengatasi Lag Pada Hp Android Pada Dikala Bermain Game

8 Cara Mengatasi Lag Pada Hp Android Pada Dikala Bermain Game
Ketika kita gres saja membeli perangkat Android, niscaya kita tidak akan menemui duduk kasus apapun ketika menjalankan aplikasi atau bermain game sebab masih dalam keadaan baru.

Namun seiring dengan berjalannya waktu. Perangkat tersebut akan mulai terasa lambat dan bahkan tidak jarang mengalami lag atau patah-patah ketika bermain game.
 Ketika kita gres saja membeli perangkat Android 8 Cara mengatasi lag pada HP android pada dikala bermain game

Hal tersebut sangatlah dikatakan masuk akal sebab semakin usang kita memakai Android tersebut,  maka biasanya semakin banyak pula aplikasi dan game yang diinstal.

Beberapa Penyebab penyebab game lag di android


  • Spek yang kurang memadai
  • Prosessor, dan RAM yang terlalu sibuk
  • Memori penuh
  • Terlalu banyak aplikasi
  • dll

Untuk game online, ya ada 1 alasan game lemot dikala dimainakan. yaitu koneksi yang kurang bagus. Kalian harus mengetahui cara menstabilkan koneksi di game online semoga lag nya hilang

Nah, maka dari itu kali ini akan sedikit mengulas cara semoga Android pada dikala dipakai game menjadi tidak lemot, baik ketika bermain game ataupun ketika dipakai untuk kegiatan pada sehari-hari.

8 Cara mengatasi lag pada android pada dikala bermain game

Cara-cara berikut ini sanggup dilakukan dengan sangatlah gampang dan cara ini sanggup mengatasi game lag di android tanpa root. Simak artikel ini hingga tamat ya kawankuu..

1. Hapus Saja Aplikasi Yang Tidak Dipakai

 Ketika kita gres saja membeli perangkat Android 8 Cara mengatasi lag pada HP android pada dikala bermain game
Selama ini mungkin kita hanya menganggap jikalau aplikasi usang yang sudah tidak dipakai lagi tidak akan menjadi duduk kasus jikalau dibiarkan di smartphone atau tablet Android.

Hal tersebut memang benar, namun alangkah baiknya juga jikalau kita menghapus aplikasi tersebut semoga sanggup menghadirkan sedikit ruang kosong bagi aplikasi yang sanggup menguntungkan lainnya.

Menghapus atau uninstall aplikasi tidaklah dilakukan susah. Anda hanya tinggal menuju ke potongan sajian Settings kemudian klik Apps, kemudian buka aplikasi yang ingin Anda hapus, kemudian tekan tombol uninstall sudah dehh.

Pada beberapa jenis smartphone kita juga sanggup melaksanakan nya dengan menekan dan menahan ikon pada layar sajian utama di layar Hp kalian, kemudian menggesernya saja ke ikon daerah sampah.

2. Bersihkan Cache Hp

 Ketika kita gres saja membeli perangkat Android 8 Cara mengatasi lag pada HP android pada dikala bermain game
Hampir semua aplikasi akan menyimpan sebuah cache untuk banyak sekali keperluan. Jika normalnya, banyak sekali aplikasi tersebut akan tetap menjaga file cachenya semoga tidak bertambah besar dengan menghapus cache usang yang sudah tidak digunakan.

Akan tetapi  terkadang ada aplikasi yang tidak berjalan normal sehingga cache yang usang tersebut tidak dihapus.

Jika keadaan nya menyerupai itu, maka otomatis kita sebagai pengguna  harus menghapusnya secara manual. Caranya ialah pertama-tama buka sajian Settings kemudian Apps ,kemudian buka salah satu aplikasi di sana. Setelah terbuka Anda akan melihat ukuran cache dari satu aplikasi tersebut.
Baca Juga: Tutorial Record Game HP, Sekaligus Record Discord atau Suara Internal

3. Hapus file yang dirasa tidak penting

 Ketika kita gres saja membeli perangkat Android 8 Cara mengatasi lag pada HP android pada dikala bermain game
Seperti yang disinggung di atas, menghapus aplikasi sanggup membuat ruang yang kosong gres di memori yang sangat bermanfaat. Nah, ruang kosong tersebut juga sanggup kita dapatkan dengan cara menghapus file yang tidak dirasa penting atau tidak dipakai lagi.

Jika kita mau meluangkan sedikit waktu untuk menilik banyak sekali folder di memori internal ataupun juga eksternal, niscaya kita akan banyak sekali menemukan file-file yang sudah tidak berkhasiat lagi. Untuk menemukan file tersebut kita sanggup memakai aplikasi semacam apliaksi yang berjulukan ES File Explorer dan lainnya.

Tak hanya hal itu saja, bahkan baterai ponsel pun akan cepat terkuras sehingga membuat performa yang ada pada ponsel Android Anda semakin melemah.

Nah, maka dari itulah pastikan Anda tidak membuka terlalu banyak aplikasi. Anda sanggup menutup beberapa aplikasi yang sudah tidak terpakai di Hp Anda. Hal ini akan membantu memperlancar kerja kinerja dari ponsel Android pada dikala sedang bermain lho.

4. Matikan/Disable aplikasi yang tidak aktif

 Ketika kita gres saja membeli perangkat Android 8 Cara mengatasi lag pada HP android pada dikala bermain game
Masih dengan cara semoga pada Hp Android tidak lemot dikala sedang bermain game. Kali ini caranya ialah dengan mematikan aplikasi lainnya yang sedang aktif dan dirasa tidak digunakan.

Ya, otomatis smartphone akan terasa lamban dan sangat berat ketika banyak aplikasi dipakai secara bersamaan. Hal tersebut akan memakan banyak RAM pada Hp Anda.

Tak hanya hal itu saja, bahkan baterai ponsel pun akan cepat terkuras habis sehingga membuat performa yang ada pada ponsel Android Anda akan semakin melemah.

Nah, maka dari itulah pastikan Hp Anda tidak membuka terlalu banyak aplikasi. Anda sanggup menutup beberapa aplikasi yang sudah tidak terpakai yang akan memberatkan Hp Anda. Hal ini akan membantu memperlancar kinerja dari ponsel Android pada dikala sedang bermain game lho.

5. Tidak men charge Hp dikala bermain

 Ketika kita gres saja membeli perangkat Android 8 Cara mengatasi lag pada HP android pada dikala bermain game
Charging pada dikala sedang bermain game ialah salah satu hal yang dihentikan Anda lakukan. Sebab, hawa panas yang akan muncul pada dikala sedang charging justru akan membuat performa ponsel Android Anda akan melambat. Hasilnya justru Anda akan menghadapi satu duduk kasus lagging parah.

Tak hanya perihal itu saja, bermain game pada dikala sedang charging akan membuat ponsel Android akan cepat rusak.

Tips yang lainnya, Anda juga disarankan untuk memakai kabel charging yang orisinil dan bukan malah yang abal-abal. Kabel charging palsu justru akan cepat merusak ponsel Android Anda lho. Makara pastikan daya dan ori baterai terisi penuh sebelum bermain game ya.
Baca Juga: 7 Penyebab dan Cara mengatasi charger HP yang rusak

6. Restart HP

 Ketika kita gres saja membeli perangkat Android 8 Cara mengatasi lag pada HP android pada dikala bermain game
Jika masih mengalami lagging pada dikala bermain game di Hp? Solusi lain yang sanggup Kami tawarkan yakni melaksanakan restart pada game saja yang Anda sedang mainkan. Untuk memperlancar kinerja ponsel versi Android dikala bermain game, salah satunya ialah melaksanakan restart game yang sanggup meringankan performa kecepatan ponsel Anda.

Setelah Anda melaksanakan restart pada game di hp Anda, disarankan untuk mendiamkannya sekitar kurang lebih 10 menit. Biarkanlah HP Anda beristirahat sejenak hingga HP Anda sudah normal kembali. Jika dirasa sudah cukup, barulah Anda sanggup kembali bermain game itu lagi. Cara semoga Android tidak lemot dikala main game yang satu ini cukup ampuh lohh dan boleh dicoba.

7. Ubah settings power management di pengaturan di hp android 

Pihak google telah menambahkan beberapa fitur Battery Saver pada os android lollipop keatas ,hal ini berkhasiat untuk pengguna mengatur manager performa hp android,baik itu untuk hemat baterai,normal dan banyak lagi.

Membahas mengenai baterai saver di cara menghemat baterai hp android. Fungsi utama dari manager baterai ialah untuk menghemat baterai kita menentukan mode paling rendah.sedangkan ketika ingin memakai hp android untuk bermain game versi android multi player online setting ke mode performa.

8. Ganti Hp Baru

 Ketika kita gres saja membeli perangkat Android 8 Cara mengatasi lag pada HP android pada dikala bermain game
Jika semua solusi di atas masih belum sanggup mengatasi permasalah lagging pada hp, mungkin Anda sanggup memakai cara yang satu ini dan semoga berhasil wkwk. Ya, kemungkinan besar permasalahan ada pada HP Anda.

Seperti yang sudah Anda diketahui, HP juga mempunyai batasan batasan untuk setiap spesifikasinya. Jika Anda memaksakan HP Anda untuk bekerja lebih berat, maka tak heran jikalau ponsel tersebut akan mengalami lagging parah.

Solusi dari sini yakni cobalah menggantinya dengan HP yang mempunyai performa lebih kencang dan spek tinggi. Anda juga tidak perlu mencari HP yang  mahal, pasalnya pilihan HP 2 jutaan dan HP 3 jutaan juga sudah sanggup untuk memainkan game di versi Android.

Berminat membeli HP baru?
Baca Juga: 8 Game Smartphone Yang Bikin Pintar & Seru

Akhir kata

Nah itulah sedikit banyak sekali cara semoga Android tidak lemot ketika digunakan. Dengan cara ini Anda tidak perlu lagi repot melaksanakan factory reset untuk mengembalikan performa hp tersebut.

Sekarang Anda sanggup membuka banyak sekali macam aplikasi dan game tanpa adanya duduk kasus lag parah atau sejenisnya. Selamat mencoba dan enjoyy!
Game

Belum ada Komentar untuk "8 Cara Mengatasi Lag Pada Hp Android Pada Dikala Bermain Game"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel