Waktu Masak Mie Instan, Jangan Langsung Buang Air Rebusannya. Sebab Ada Rahasia Mengejutkan yang Belum Kamu Ketahui

Waktu Masak  Mie Instan, Jangan Langsung Buang Air Rebusannya. Sebab Ada Rahasia Mengejutkan yang Belum Kamu Ketahui
fakta mengejutkan dari air rebusan mie instan..




Buat yang belum tau, jangan dirasakan sepele air rebusan mie instan.........!



Sering santap mie instan. Terutama anak kos biasanya. Karena guna menghemat biaya. Dan memang tidak sedikit orang yang suka dengan makanan ini. Tapi ada pun yang berpikir bahwa mie instan tersebut berbahaya untuk kesehatan. BENARKAH ITU?

Mengutip atarakyat, menurut keterangan dari guru besar Departemen Gizi masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Dr hardiansyah, terdapat 3 mitos berhubungan mie instan yang perlu anda ketahui.

Mitos ini tidak jarang kita temui bahkan barangkali kita meyakini hal ini. Contohnya laksana mengubah air rebusan mie instan mesti dua kali atau sekali? mitos beredar bila merebus 1 kali, zat kimianya masih terdapat didalam mie tersebut.



Yang namanya makanan instan tetap saja berbahaya, ini melulu pendapat berlaka. Dan ternyata ada pun pendapat yang bersebrangan dengan pendapat lain. Lebih baik hindari makanan laksana ini.

1. Mengganti air rebusan mie instan atau merebusnya dua kali

Berdasarkan keterangan dari Hardiansyah, mengubah air rebusan mie instan tidak perlu. Karena mie instan di Indonesian, tepung terigunya telah berisi asam folat guna tubuh dan asam folat tersebut justru larut dalam air. Nah, bila dilemparkan otomatis anda tidak mendapatkan asam folat tersebut.

2. Tubuh membutuhkan waktu sejumlah hari untuk memahami mie instan

Hardiansyah menyangkal mitos tersebut. Menurutnya, andai tubuh terasa berenergi sesudah makan, berarti makanan itu diola dengan baik oleh tubuh. Begitu sebaliknya.


Sebaliknya, andai setelah santap malah merasa lemas, berarti makanan itu tidak dipahami dengan baik. Diapun menambahkan, setelah santap mie instan, tubuh bakal berasa berenergi, yang berarti bisa langsung diubah oleh tubuh.

3. santap nasi dengan mie instan. BAIK ATAU TIDAK?


Nah ini yang tidak jarang dijumpai, Baik atau tidak ya?

Berdasarkan keterangan dari Hardiansyah, Baik nasi dan mie instan sama-sama karbohidrat. Hardiansyah menganjurkan untuk meragamkan asupan makanan, misalnya, memakan mie instan dengan telur, sayur guna menyeimbangkan asupan protein dan vitamin.

Semoga info dari Dr Hardiansyah ini berfungsi bagi kamu semua terutama pecinta "MIE INSTAN'. Tak butuh lagi takut santap mie instan. bila gini caranya.

Astaghfirullah Al Adzim, Semoga Allah Azza wa Jalla beri taufik dan hidayah pada kita semua!. Aamiin

Demikian Ulasan Informasi tentang judul Waktu Masak  Mie Instan, Jangan Langsung Buang Air Rebusannya. Sebab Ada Rahasia Mengejutkan yang Belum Kamu Ketahui. Semoga Bermanfaat. Sebagai Pembaca yang  cerdas kita dapat  Ambil hikmah dan pelajaran pada setiap informasi dan kejadian. 

Wallahu a’lam bish shawab.

Sumber: Wajib Baca

trending

Belum ada Komentar untuk "Waktu Masak Mie Instan, Jangan Langsung Buang Air Rebusannya. Sebab Ada Rahasia Mengejutkan yang Belum Kamu Ketahui"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel