Suzuki Gandeng Ertiga Untuk Meningkatkan Ekspor

Suzuki Gandeng Ertiga Untuk Meningkatkan Ekspor


Jakarta - Dalam rangka pemenuhan pasar internasional, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) selaku Agen Pemegang Merek Suzuki di Indonesia, meresmikan ekspor All New Suzuki Ertiga yang pertama dan sepeda motor Nex II pada 2018 ini.

Acara yang berlangsung di area manufaktur Cikarang Plant, Cikarang, Senin (22/10) ini pun turut dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto.

“Ekspor dari industri otomotif yang merupakan prioritas dari bab industri 4.0 itu menawarkan ekspor ini berjalan terus.” ujar Airlangga sesudah melepas All New Suzuki Ertiga dan Nex II secara simbolis menuju Filipina sebagai negara pertama tujuan ekspor.


“Seperti yang dikatakan Presiden, bahwa kunci dari ekspor ialah investasi,” lanjutnya.

Ekspor All New Suzuki Ertiga dan Nex II ini disebut sebagai hasil upaya SIM dalam mendukungroadmap 4IR atau revolusi industri 4.0 yang dicanangkan pemerintah melalui Kementrian Perindustrian.

Dalam roadmap tersebut Indonesia menjadi pilar terbesar ketiga basis produksi kendaraan beroda empat dan motor Suzuki di dunia sesudah Jepang dan India.

“Benar, kami tengah mempersiapkan Indonesia sebagai mother plant Suzuki secara global,” tegas Seiji. “Kami memiliki rencana untuk meningkatkan ekspor 1,5 kali lipat menjadi Rp11,3 triliun sampai tahun 2022,” lanjutnya.

Spesifikasi Ekspor All New Suzuki Ertiga Serupa dengan Lokal

Melanjutkan tren faktual ekspor Suzuki Indonesia, All New Suzuki Ertiga didaulat untuk memenuhi sasaran ekspor sampai 12 ribu unit pada 2018 ini. Pemenuhan sasaran ini disambut optimis karena capaian ekspor Ertiga yang mencapai sudah berada di angka 11.832 unit semenjak 2016 sampai sekarang.

Soal spesifikasi ekspor All New Ertiga, SIM menjelaskan tidak ada perbedaan yang berarti.

“Secara prinsip tidak ada perbedaan antara All New Suzuki Ertiga lokal dengan ekspor. Hanya saja ada pembiasaan untuk memenuhi regulasi negara tujuan,” jawab Shodiq Wicaksono selaku Deputi Procurement.

Dia menambahkan bahwa Meksiko menjadi negara gres tujuan ekspor SIM ketika ini.


“Meksiko adalah negara gres tujuan ekspor kami. Penyesuaian dilakukan pada unit Ertiga yang ke sana menyerupai mesin EURO 5 dan konfigurasi setir kiri,” tuturnya.

Suzuki Nex II Diekspor Menyusul Model Lainnya

Sementara itu pada segmen roda dua, Suzuki Nex II juga sudah sangat dipersiapkan untuk pasar internasional.

Selain Nex II, total ada 8 model motor besutan Suzuki Indonesia yang diekspor sampai tahun 2018 ini. Model-model tenar yang sudah lebih dulu diekspor tersebut diantaranya ialah Satria FU, Address, GSX-R dan GSX-S.

Mobil Suzuki

Belum ada Komentar untuk "Suzuki Gandeng Ertiga Untuk Meningkatkan Ekspor"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel