Susahnya Merawat Jok Fabric Dibanding Dengan Jok Kulit Mobil

Susahnya Merawat Jok Fabric Dibanding Dengan Jok Kulit Mobil


Jakarta - Mobil keluaran terbaru masih banyak yang joknya memakai material fabric. Jika dibandingkan dengan materi kulit atau sintetis, tentunya lapisan fabric perawatannya lebih sulit.


Menurut Edy, pengamat sekaligus punggawa interior dari Vertue Concept, apabila dibersihkan menyerupai diperlakukan sama dikala membersihkan jok kulit, maka banyak kotoran yang akan terserap.

"Sebagai teladan dibersihakan memakai sabun bayi, itu kotorannya yang akan menyerap, bukan menjadi higienis malah menjadikan bercak," ucap Edy.



Edy melanjutkan, sebaiknya pemilik kendaraan beroda empat tersebut juga memperlakukan dengan apik. Misal, tidak merokok di dalam kendaraan beroda empat yang dapat mengakibatkan kotoran atau debu dari luar masuk ke dalam, sampai tidak makan-minum di kabin.

Baca Juga : Modifikasi Honda Brio Dengan Tampilan Racing

"Kalau paling benar, harus dibuka kemudian dicuci menyerupai di laundry, kemudian di pasang lagi. Itu yang paling benar dapat dilakukan, kalau dibersihkan menyerupai biasa saja sangat sulit," kata Edy.

Edy menyarankan, kalau punya biaya lebih ada baiknya diganti dengan jok dengan material kulit atau sintetis, alasannya dari segi perawatan lebih murah, dan tentunya tahan usang ketimbang materi fabric.

Mobil Tips

Belum ada Komentar untuk "Susahnya Merawat Jok Fabric Dibanding Dengan Jok Kulit Mobil"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel