Menggunakan Mirakas ( Miracast)

Menggunakan Mirakas ( Miracast)
Miracast ialah standar peer-to-peer screencasting nirkabel terbentuk melalui Wi-Fi koneksi eksklusif dengan cara yang ibarat dengan Bluetooth. Hal ini memungkinkan pengiriman nirkabel audio dan video ke atau dari desktop, tablet, ponsel, dan perangkat lainnya. Hal ini memungkinkan pengguna untuk, misalnya, menampilkan gema dari ponsel atau tablet ke TV, membuatkan layar laptop dengan konferensi proyektor kamar secara real-time, dan menonton kegiatan eksklusif dari kotak kabel rumah pada tablet. Baik mengirim dan mendapatkan perangkat harus mendukung Miracast untuk teknologi untuk bekerja. Namun, untuk streaming musik dan film ke perangkat, ibarat TV, yang tidak mendukung Miracast, adapter yang tersedia yang steker ke HDMI atau USB port.

Miracast memungkinkan perangkat portabel atau komputer untuk mengirim, kondusif [klarifikasi diperlukan], sampai video HD 1080p dan 5.1 surround sound (AAC dan AC3 ialah codec opsional, mandat codec linear pulsa-kode modulasi - 16 bit 48 kHz 2 saluran). protokol ini memakai koneksi wi-fi eksklusif antara dua perangkat tanpa keterlibatan router nirkabel dan tidak sanggup dipakai untuk streaming ke jalur terusan router. Hal ini diciptakan oleh wi-Fi Alliance.

Wi-Fi Miracast ialah sebuah solusi untuk menampilkan multimedia antar perangkat, tanpa kabel atau koneksi jaringan. Pengguna sanggup melaksanakan hal-hal ibarat melihat gambar dari sebuah smartphone pada televisi layar lebar, membuatkan layar laptop dengan konferensi proyektor kamar secara real-time, dan menonton kegiatan eksklusif dari kotak kabel rumah pada tablet. Koneksi Miracast dibuat memakai  Wi-Fi Direct, sehingga terusan ke jaringan Wi-Fi tidak diharapkan - kemampuan untuk terhubung di dalam perangkat Miracast-bersertifikat.
Sementara setiap perangkat Miracast fungsi sedikit berbeda, ini ialah langkah-langkah dasar yang perlu kita ketahui.

1. Periksa untuk memastikan perangkat Anda Miracast-kompatibel. Meskipun banyak ponsel Android dan Windows 8.1 PC mendukung Miracast, tidak semua dari mereka dilakukan.Keluarga situs Wi-Fi Alliance mempertahankan daftar lengkap perangkat yang kompatibel, meskipun daftar itu tidak memperhitungkan teknologi Miracast-kompatibel ibarat contohnya Samsung AllCast Share.

Untuk mengusut apakah perangkat Android Anda kompatibel dengan Miracast, geser ke bawah dari bab atas layar perangkat dan klik ikon di pojok kanan atas (ikon akan bervariasi tergantung pada merek perangkat Anda). Periksa ikon berlabel Mirroring Screen, atau open Tampilan dan mengusut Display Wireless atau pilihan Wireless Mirroring. Jika ponsel atau tablet mempunyai salah satu dari ini, Anda sanggup memakai Miracast.

 

2. Sambungkan receiver Miracast ke TV. Sebagian akseptor Miracast plug ke port HDMI TV dan siap mendapatkan begitu mereka menyala. Jika perangkat Miracast Anda juga berfungsi penuh set-top box atau TV pintar, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan mengakses sajian pengaturan dan mengikuti arahan display nirkabel.
 
Dari sini, petunjuk berbeda tergantung pada apakah Anda streaming dari perangkat Android atau 8.1 PC Windows.

Untuk perangkat Android

3. Buka sajian pengaturan. Mengakses sajian pengaturan Anda dengan menggesekkan turun dari atas layar dan menekan pada ikon "setting".
 
4. Akses pengaturan tampilan Anda. Pada beberapa perangkat, pilihan layar-mirroring akan menjadi salah satu pilihan utama dalam sajian pengaturan. Perangkat lain mengharuskan pengguna untuk membuka sajian tampilan, kemudian pilih "layar."

 
5. Pilih akseptor Miracast Anda. Anda akan melihat daftar perangkat yang tersedia.

Tekan pada receiver yang ingin Anda gunakan, dan TV Anda akan mulai mencerminkan isi pada perangkat Android Anda.


6. Lepaskan saat Anda sudah selesai. Miracast sanggup keras pada baterai perangkat, jadi pastikan untuk memecahkan koneksi sehabis Anda selesai mirroring. Mengakses ponsel Anda atau sajian layar-mirroring tablet dengan cara yang sama yang Anda lakukan sebelumnya, kemudian tekan pada akseptor dan pilih disconnect.


Untuk Windows 8.1
3. Buka sajian pengaturan. Pergi ke layar awal Windows (waktu layar dengan semua ubin). Jika komputer Anda mempunyai layar sentuh, geser ke kanan. Jika tidak, hover mouse Anda di simbol minus di sudut kiri bawah layar. Either way, Anda harus selanjutnya klik Settings.


4. Pilih Project. Ini akan membuka sajian yang memungkinkan Anda untuk terhubung ke monitor lain.

5. Pilih "Tambah tampilan nirkabel." Komputer Anda secara otomatis akan mencari menampilkan dekatnya.



6. Klik pada layar yang diinginkan. Layar mirroring akan dimulai, dan konten Anda akan muncul di TV Anda.


7. "Disconnect" saat Anda sudah selesai. Setelah anda selesai pengecoran konten Anda, hanya mengakses sajian Project lagi dan pilih Disconnect.
Miracast hanya satu kemungkinan metode layar mirroring. Pemilik Android mungkin ingin mengusut opsi Layar Cast Google Chromecast, sementara iOS dan pengguna Mac OS X sanggup mengusut AirPlay di Apple TV.
Sekian Posting dari kami, biar bermanfaat, selesai kata

Wasalammu'alaikum wr.wb
lainnya

Belum ada Komentar untuk "Menggunakan Mirakas ( Miracast)"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel