Masih Ingat Laki-Laki Asal Pekalongan Pergi Ke Mekkah Jalan Kaki, Subhanallah!

Masih Ingat Laki-Laki Asal Pekalongan Pergi Ke Mekkah Jalan Kaki, Subhanallah!
Khamim Pria Asal Pekalongan Pergi Ke Mekkah Jalan Kaki, Subhanallah! - Sebuah dongeng seorang cowok asal Pekalongan, Indonesia menciptakan netizen terharu dan sekaligus bangga. Pemilik nama lengkap Mochammad Khamim Setiawan (28) ini benar-benar mempunyai tekad yang berpengaruh untuk pergi ke Mekkah jalan kaki. Untuk menunaikan ibadah haji tersebut, ia menempuh perjalanan dengan berjalan kaki dari Pekalongan ke Tanah Suci dan alhasil atas kehendak Allah ia sampai.

Khamim cowok Sarjana Ekonomi dari Universitas Negeri Semarang itu menunaikan Ibadah Haji ditempuh dengan jalan kaki berangkat dari kampung halamannya di Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan pada 28 Agustus 2016 lalu. Tentu saja ia melewati beberapa negara dengan terus berjalan kaki, tak peduli panas maupun hujan.

Khamim Pria Asal Pekalongan Pergi Ke Mekkah Jalan Kaki, Subhanallah!
Kadang ia harus istirahat di masjid, menumpang di rumah orang yang ditemui, atau bahkan bermalam di hutan di banyak sekali negara. Pada 19 Mei 2017, ia telah datang di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Dengan niat Bismillah beliau memulai perjalanan itu untuk menempuh jarak kira-kira 9.000 kilometer. Sesuai dalam kalender Indonesia, Hari Raya Idul Adha bertepatan tanggal 1 September 2017.

Khamim menargetkan akan datang di Kota Mekah tanggal 30 Agustus 2017 atau sebelum Wukuf. Yang berarti Khamim jalan kaki selama 1 tahun untuk naik haji menempuh perjalanan 9 ribu kilometer dan melintasi banyak negara. Ternyata kenyataannya, beliau lebih cepat hingga di Kota Mekkah dari yang diperhitungkan.

Khamim Pria Asal Pekalongan Pergi Ke Mekkah Jalan Kaki, Subhanallah!
Saat awal berangkat Khamim ditemani dua orang rekannya. Namun sesampai di Kabupaten Tegal, kedua temannya mengalah dan tidak melanjutkan perjalanan. Hanya tinggal Khamim yang kemudian benar-benar sanggup hingga di Mekkah, sebagaimana niat awalnya.

Kondisinya yang berpuasa, membuatnya hanya berjalan di malam hari. Dalam kondisi fisik yang baik, ia sanggup menempuh perjalanan sepanjang 50 kilometer, dan hanya sekitar 15 kilometer jikalau kakinya merasa capek.

Selama perjalanan dari Pekalongan Jateng ke Tanah Suci mengalami sakit sebanyak dua kali. Yaitu dikala di Malaysia dan India.

Namun ia alhasil hingga di Makkah sesudah dirinya mengunggah status di akun Facebooknya yang berlatar belakang Masjidil Haram. Sungguh usaha cowok ini sangat mengharukan dan agar ia menjadi seorang muslim yang semakin baik.

Sumber situs informasi online, fb, dan lainnya. Info Unik Viral

Belum ada Komentar untuk "Masih Ingat Laki-Laki Asal Pekalongan Pergi Ke Mekkah Jalan Kaki, Subhanallah!"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel