Ini Beliau Perbedaan Kendaraan Beroda Empat Honda Jazz Dan Mobilio Pada Mesinnya

Ini Beliau Perbedaan Kendaraan Beroda Empat Honda Jazz Dan Mobilio Pada Mesinnya


Jakarta - Pernahkah Anda mendengar mengenai kabar mesin Honda Jazz sama dengan mesin Mobilio? Nah, kali ini kita akan membahasnya secara lebih mendetail mengenai kedua mesin kendaraan beroda empat produksi PT Honda Prospect Motor tersebut.


Sebenarnya mesin Honda Jazz berbeda dengan Honda Mobilio, hal ini sanggup dilihat dari arahan mesin yang dipakai pada masing-masing kendaraan beroda empat tersebut, terutama pada bab arahan buntutnya. Mesin Honda Jazz memakai mesin yang berkode L15A, sedangkan untuk Honda Mobilio memakai mesin berkode L15Z1 yang hampir sama dengan kendaraan beroda empat Honda City produksi tahun 2014.

Perbedaan mesin tentu mempengaruhi performa serta tenaga yang dihasilkannya. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin kendaraan beroda empat Mobilio yaitu sebesar 118 PS pada kecepatan 6.600 Rpm dengan torsi maksimal sebesar 145 Nm pada kecepatan 4.600 Rpm.



Sedangkan pada mesin Honda Jazz, tenaga yang dihasilkan lebih besar yaitu sebesar 120 PS pada kecepatan 6.600 Rpm dengan torsi maksimal sebesar 145 Nm pada kecepatan 4.800 Rpm. Lalu apakah hal ini menjelaskan bahwa tenaga yang dihasilkan Honda Jazz lebih unggul dibandingkan dengan Mobilio.? Jawabannya tidak juga, alasannya mesin Mobilio telah mendapat banyak perubahan serta penyempurnaan sistem yang sanggup menghasilkan konsumsi materi bakar menjadi lebih baik dibandingkan dengan performa mesin.

Mesin Mobilio bantu-membantu telah dirubah dan disempurnakan sedemikian rupa sehingga menghasilkan putaran mesin yang lebih merata, mulai dari putaran bawah dan putaran atasnya. Kondisi ini terjadi berkat teknologi Lo-Hi VTEC yang bisa bekerja di putaran atas dan bawah. Hal ini juga terjadi pada penggunaan double needle plug dan low tension oil seal serta piston yang lebih rendah tabrakan akhir penggunaan zigzag pattern coating.

Salah satu faktor penting yang diperhitungkan oleh Honda untuk menawarkan resin intake yang terintegrasi dengan materi plastik menyerupai kendaraan beroda empat dikala ini yaitu dengan menurunkan bobot mesin kendaraan. Lalu mengapa tenaga mesin yang dihasilkan lebih kecil bila dibandingkan dengan kendaraan beroda empat Honda City 2014? Hal ini mungkin saja diakibatkan oleh banyak sekali pembiasaan yang dilakukan oleh Honda Indonesia alasannya Indonesia sendiri untuk kendaraan beroda empat kelas LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) masih banyak yang memakai BBM bersubsidi.

Kaprikornus walaupun jenis mesin Mobilio berbeda dengan Honda Jazz, Anda tidak perlu khawatir, alasannya mesin L15Z1 merupakan pengembangan dari mesin L 15A yang lebih advanced sehingga lebih ekonomis materi bakar. Semoga info ini bermanfaat bagi Anda.

Honda Mobil

Belum ada Komentar untuk "Ini Beliau Perbedaan Kendaraan Beroda Empat Honda Jazz Dan Mobilio Pada Mesinnya"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel