Cara Mengatasi Usb Device Not Recognized

Cara Mengatasi Usb Device Not Recognized
Mengatasi USB Device Not Recognized - Pada postingan kali ini saya akan menunjukkan cara dan solusi terbaik memperbaiki dan mengatasi masalah USB Device not Recognized pada Windows 7. Mungkin anda sudah sangat sering dengan pesan alert menyerupai gambar diatas, ya pesan itu muncul dikarenakan anda mencolokkan atau memasang USB ke komputer atau laptop, menyerupai Mouse, Keyboard, Joystick, Printer, dan yang paling sering yaitu Flashdisk tetapi tidak dapat terhubung, maka dari itu munculah pesan error tersebut, Nah disini saya akan menjelaskan Bagaimana solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut.

 Pada postingan kali ini saya akan menunjukkan cara dan solusi terbaik memperbaiki dan meng Cara Mengatasi USB Device Not Recognized
Error Notification

USB Device Not Recognized disebabkan antara lain lantaran beberapa kesalahan internal yaitu sebagai berikut:
  • Host Controller Hardware bermasalah.
  • USB Device bermasalah.
  • Penginstalan Versi Driver USB yang berbeda. (USB 2.0 dan 3.0).
  • Kabel Data USB bermasalah.
Tetapi sebelum kita melangkah Bagaimana solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut anda harus menge-test media yang dianggap bermasalah terlebih dahulu, contohnya anda mencolokkan Flashdisk ke dua komputer berbeda, jikalau tidak dapat terhubung ke salah satu komputer dari dua komputer tersebut, berarti Flashdisk anda tidak bermasalah, dan yang bermasalah sudah niscaya port USB komputernya, dan jikalau Flashdisk sudah dicolokkan ke dua komputer tetap tidak terbaca dan dari kedua komputer tersebut muncul pesan alert menyerupai diatas, itu sudah niscaya Flashdisk anda yang bermasalah.

Berikut Adalah Cara Memperbaiki USB Device Not Recognized :
  • Restart Komputer/Shutdown Komputer
  • Cara yang pertama yaitu dengan menekan tombol Shutdown dari Windows atau dengan menekan tombol power eksklusif dari komputer tetapi anda dihentikan cabut ajaran listrik ke komputer (Untuk Laptop Jangan Lepas Batterai pada Laptop anda). Biarkan selama satu menit kemudian kembali nyalakan komputer anda. Motherboard ialah kawasan semua Hardware pada Komputer anda terpasang, Motherboard perlu di-Reboot / Restart lantaran beberapa kesalahan menyerupai Port USB anda bermasalah. Karena Microprocessor pada motherboard akan me-Reload driver dan Port USB anda dan kembali mengenali Perangkat USB anda.
  • System Restore
  • Jika sudah Restart komputer sudah dilakukan tetapi tidak berhasil, anda lakukan cara kedua yaitu memakai System restore, system restore ini berfungsi untuk mengembalikan konfigurasi komputer kita sebelum insiden USB tak terdeteksi, dengan catatan anda sudah mengaktifkannya semenjak dulu, Perlu anda ketahui bahwa dengan sistem restore, maka kegiatan atau aplikasi yang ada sehabis waktu/tanggal Restore akan hilang (tergantung setting drive mana yang di monitor). Untuk membuka pengaturan ini yaitu melalui menu StartAll ProgramsAccessories System ToolsSystem Restore.
    • Uninstall USB Host Controller
    • Cara ketiga ini merupakan cara yang paling sering digunakan untuk Mengatasi USB Device Not Recognized, untuk membuka Device Manager ini dapat dengan Klik StartRun ⇨ tulis devmgmt.mscOK, kemudian device manager akan terbuka. Klik  Universal Serial Bus Controllers kemudian akan muncul USB Enhanced Host Controller, Klik KananUninstall. Setelah selesai uninstall USB Enhanced Host Controller, makalah restart-lah komputer anda dan secara otomatis  windows akan mendeteksi perangkat USB anda.
       Pada postingan kali ini saya akan menunjukkan cara dan solusi terbaik memperbaiki dan meng Cara Mengatasi USB Device Not Recognized
      Device Manager

      • Lepas Baterai Pada Laptop Kemudian Pasang Kembali
      • Ini merupakan cara yang paling sederhana. Cobalah anda lepas Baterai kemudian pasang kembali, Mungkin cara yang satu ini sedikit aneh, tetapi sudah banyak yang mencoba dan berhasil mengatasi persoalan USB Device not Recognized. Dengan memakai cara ini USB Device anda dapat kembali normal.
      • Kabel Data USB
      • Cara selanjutnya coba cek kembali Kabel data USB yang anda pakai, Kemungkinan kabel data USB anda bermasalah, khusus untuk Kabel data USB ini biasanya digunakan untuk menghubungkan dari handphone, Printer Joystick Card Reader ke komputer. Gantilah kabel USB tersebut dengan yang lain.
      • Menggunakan Microsoft Fixit
      • Cara ini merupakan cara yang direkomendasikan oleh sistem operasi, yaitu dengan memakai Tools dari Microsoft yang di desain khusus untuk mengatasi persoalan USB yang tidak terdeteksi. Anda akan dipersilahkan menuju ke situsnya yaitu halaman Diagnose and fix Windows USB problems automatically, selanjutnya klik tombol Run Now, maka anda diharuskan men-Downloadnya. Setelah selesai menjalankan/download file tersebut (ini memerlukan koneksi internet, lantaran akan men-Download file eksklusif dari Microsoft).
      • Instal ulang
      • Cara yang terakhir ini merupakan jalan terakhir bagi anda jikalau semua cara-cara yang diatas tidak berhasil, lantaran dengan instal ulang semua pengaturan pada sistem operasi dan hardware nya diganti dan diperbarui dan kembali lagi pada pengaturan default.
      Demikian postingan saya kali ini wacana Cara Terbaik Memperbaiki USB Device Not Recognized. Semoga bermanfaat, dan terimakasih atas kunjungan anda :) Tips Komputer

      Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Usb Device Not Recognized"

      Posting Komentar

      Catatan Untuk Para Jejaker
      • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
      • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
      • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
      • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
      • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

      Iklan Atas Artikel

      Iklan Tengah Artikel 1

      Iklan Tengah Artikel 2

      Iklan Bawah Artikel