Cara Menciptakan Partisi Sd Card Untuk Link2sd

Cara Menciptakan Partisi Sd Card Untuk Link2sd
Cara Membuat Partisi SD Card Untuk Link2SD - Tentu anda sudah tahu fungsi aplikasi Link2SD bukan? ya sebagai syarat semoga sanggup memindahkan seluruh ataupun sebagian aplikasi di android ke eksternal / SDcard membutuhkan suatu partisi pada SD card tersebut. Partisi pada SDcard sanggup diartikan membagi atau memecah kapasitas kartu sd Anda menjadi dua kepingan (bisa juga lebih) dan menciptakan satu kepingan partisi untuk difungsikan sebagai kanal untuk mobile (sebagai pengganti memori internal) dan kepingan partisi lain difungsikan untuk media penyimpanan file.

 Tentu anda sudah tahu fungsi aplikasi Link Cara Membuat Partisi SD Card Untuk Link2SD

Untuk cara mempartisi SDcard sanggup dilakukan dengan dua cara yaitu pribadi melalui Hp android dan melaui PC. kalau di PC biasanya membutuhkan software partition magic, tapi disini saya akan coba membagikan cara melalui Hp android sebab berdasarkan saya cara ini lebih gampang ketimbang melakukannya melalui PC. Lalu bagaimana cara mempartisi memori di micro sd card android tanpa pc untuk link2SD ? Baiklah pribadi saja simak Cara Partisi SD Card Untuk Aplikasi Link2SD di Android berikut ini:

Persyaratan Cara Membuat Partisi SD Card Untuk Link2SD:

OS Android (Gingerbread, Ice Cream Sandwich or Jelly Bean, I tested in 4.0.4 & I use in 4.1.2)

Perangkat android sudah berstatus Rooted. Yaitu Smartphone anda sudah sanggup melaksanakan kanal SuperUser. Jika smartphone anda belum di Root? Baca >Cara Root Semua Tipe Hp Android<
Minimal kapasitas SDcard anda yaitu 4GB. Recommended 8GB, 16GB, 32GB with Class 4 or higher. Memori anda juga harus terbaca di komputer, bila error tidak terbaca atau suruh melaksanakan format baca >Cara Memperbaiki Memory Card Tidak Terbaca<
Aplikasi Busy Box harus sudah terinstall di ponsel anda. Jika belum punya anda sanggup mendapatkannya di Google Play. Aplikasi ini sanggup berfungsi untuk menciptakan repositori yang diharapkan di ponsel anda.
Android Partition Aparted. Harus sudah terinstall di ponsel, aplikasi ini yang nantinya akan melaksanakan fungsinya untuk partisi SDcard di Hp android anda. Aplikasi ini sanggup anda dapatkan di Google Play.


Catatan: Android Partition Aparted tersebut harus terinstall di memori internal semoga tidak Error. Karena sebelum di partisi semua data di SDcard (memori eksternal) anda akan hilang. Maka dari itu sebelumnya lakukan backup data anda yang ada di memori eksternal dengan cara copy paste ke komputer terlebih dahulu dengan Card Reader atau MMC Adapter.

Cara Melakukan Partisi SD Card untuk Link2SD Android :

Langkah pertama pastikan semua data atau file di SDcard sudah backup ke komputer.
Bila sudah melaksanakan backup dan menginstall aplikasi yang dibutuhkan yang dijelaskan di atas, silahkan masuk ke setting > penyimpanan > Lepaskan Kartu Micro SD storage > unmount kartu SD . (Proses ini akan bekerja hanya bila Anda meng-unmount kartu SD atau yang lain Anda akan mendapat error).
Buka aparted dan pilih tab "CREATE" dan tekan tombol hijau " + ". Lalu anda akan diminta untuk menciptakan partisi pertama, partisi ini akan sanggup diakses bagi pengguna sebagai penyimpanan eksternal. Anda sanggup menentukan jumlah ruang sesuai dengan pilihan Anda. Caranya dengan menggeser penggaris warna hijau sesuai keinginan. Jika Anda memakai 4 GB kartu SD ( 3,69 akan diakses ) menciptakan partisi pertama 2 GB. Pilih jenis sebagai FAT 32 dan pilih "APPLY CHANGES" dengan menekan sajian pilihan. Ini akan menciptakan partisi utama ruang yang Anda inginkan dengan menghapus semua isi kartu SD yang dipakai sebagai penyimpanan eksternal.

 Tentu anda sudah tahu fungsi aplikasi Link Cara Membuat Partisi SD Card Untuk Link2SD

Setelah menuntaskan primary partition select tool (partisi pertama). Anda akan ditampilkan sebagai kepingan bagian 1 dan kepingan 2 tersedia untuk kartu SD Anda . Anda sanggup menciptakan beberapa kepingan kartu SD Anda maksimal 4 partisi. Tetapi sebaiknya cukup bagi anda untuk dua partisi saja. Jumlah yang lebih tinggi dari partisi membutuhkan keahlian yang lebih teknis misalnya Developers. Sekarang kepingan pertama yaitu partisi utama Anda buat dan kepingan kedua yaitu ruang yang tersisa yang akan dipakai oleh ponsel sebagai memori internal . Ceklis kotak centang pada kepingan yang tersisa kedua dan ganti jadi EXT2 bukan format FAT32. Sekarang aplikasi akan menciptakan partisi kedua tunggu sampai selesai.

 Tentu anda sudah tahu fungsi aplikasi Link Cara Membuat Partisi SD Card Untuk Link2SD

Setelah anda centang "PART 2" dan klik "CREATE". Atau sanggup dengan menekan tombol opsi pengaturan pilih Lanjut Perubahan. Jika SD Card anda ialah class 6 keatas dan minimal kapasitas 4GB. Bisa dengan menciptakan 3 partisi dan partisi terakhir yaitu SWAP. SWAP membantu untuk meningkatkan proses RAM. SWAP tidak perlu terlalu banyak sebab dari Linux sediakan ruang 100 - 500 MB saja. Di bawah ini yaitu salah satu pola SDcard yang telah dipartisi menjadi beberapa bagian:

 Tentu anda sudah tahu fungsi aplikasi Link Cara Membuat Partisi SD Card Untuk Link2SD

Langkah terakhir, silahkan reboot hp android Anda. Setelah hp kalian melaksanakan proses restart secara otomatis partisi memori SD Card telah selesai dilakukan.

Selanjutnya silahkan anda simak tutorial Menggunakan Aplikasi Link2SD sebab saya telah mempostingnya beberapa waktu yang lalu. Aplikasi Link2SD sanggup membantu anda memindahkan aplikasi yang sudah terinstall di internal ke salah satu partisi di memori card (biasanya secondary partition), dan ruang pada internal pun akan menjadi lebih lega tentunya. Sekian artikel kali ini wacana Cara Partisi SD Card Untuk Aplikasi Link2SD di Android, semoga bermanfaat.
android Gadget

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Partisi Sd Card Untuk Link2sd"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel