Begini Cara Gampang Upgrade Versi Android Smartphone

Begini Cara Gampang Upgrade Versi Android Smartphone
Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan kepada anda Begini Cara Praktis Upgrade Versi Android Smartphone. Sebagaimana kita tahu bahwa OS Android selalu update. Jika OS yang telah anda gunakan untuk smartphone kita ialah OS versi lama, maka juga akan kuat dengan fungsi smartphone anda. Misalnya ketika anda ingin mengunduh aplikasi terbaru, terkadang ada batasan minimum untuk aplikasi tertentu dan tidak kompatibel untuk OS versi lama.

Salah satu jalan yang harus anda lakukan ialah dengan cara upgrade OS anda ke versi yang lebih baru. Lalu Bagaimana cara Upgrade OS? Anda tidak perlu khawatir, alasannya pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara gampang upgrade OS Android ke Versi yang lebih baru.

Upgrade dari versi Gingerbread, Ice Cream Sandwich, Froyo, Honeycomb, Eclair, Cupcake, Jelly Beans dan sebagainya. Dan versi yang paling terbaru ketika ini yaitu versi Oreo. Sebenarnya ada dua cara ugrade OS Android yaitu cara otomatis dengan meng-Upgrade nya pribadi dari Smartphone anda (Upgrade otomatis), dan dengan cara meng-Upgrade nya lewat software tertentu dengan memakai PC/ komputer.

Langsung saja Berikut ini merpakan tutorial/ langkah-langkahnya Cara Praktis Upgrade Versi Android Smartphone:
  • Pertama pastikan dulu untuk jalan masuk internet pada Smartphone anda lancar, hal tersebut dimaksudkan semoga proses upgrade akan lancar dan tidak terganggu, pilihlah provider sim card yg terbaik. Sebelum anda masuk ke proses selanjutnya, anda harus pastikan kondisi Baterai anda terisi penuh untuk menghindarkan hal yang tidak diinginkan pada ketika proses Upgrade, san jangan lupa anda membackup data penting anda supaya tidak hilang.
  • Setelah memastikan persiapan diatas proses selanjutnya yaitu Upgrade OS, Masuk pada hidangan Setting kemudian masuk pada About Phone, lanjutkan untuk menentukan System Update.
  • Setelah itu Tunggu sebentar hingga proses cek OS gres selesai, biarkan ponsel anda memproses cek update terbaru, dan jikalau muncul pesan “Up To Date” berarti anda sudah berhasil upgrade OS Android anda ke versi terbaru. Kemudia pilih Install atau Download dan otomatis Smartphone anda akan mendownload file – file yang diharapkan untuk melengkapi proses Upgrade.
  • Jika proses Download sudah selesai, maka secara otomatis smartphone anda akan reboot/restart, kemudian akan menyala sendiri dan slesai sudah. Sekarang Smartphone anda sudah ganti dengan OS versi terbaru.
Berikut ini saya akan menjelaskan cara kedua Upgrade OS Android, yaitu lewat PC/Komputer. Untuk Upgrade dengan cara ini anda harus memakai software/ aplikasi yang berjulukan "Samsung Kies" untuk mendapat aplikasi ini anda harus men-Downloadnya pribadi dari PC di Samsung Apps Center.

Cara Praktis Upgrade Android terbaru:

  • Install terlebih dahulu aplikasi tersebut pada PC, sesudah tanggapan sambungkan Smartphone anda ke PC/Komputer dengan kabel data.
  • Setelah terhubung ke PC/Komputer, otomatis aplikasi samsung kies akan menampilkan pemberitahuan firmware update.
  • Kemudian anda Klik tombol upgrade, dan tunggu hingga semua proses upgrade selesai, dan perlu diperhatikan pada ketika proses tersebut koneksi internet anda jangan hingga terputus.
  • Setelah proses upgrade OS android selesai, selanjutnya lepaskan kabel data/eject kemudian lakukan restart pada smartphone anda. Setelah restart Smartphone anda sudah berganti dengan OS terbaru.
Demikianlah cara gampang upgrade OS android, kini tergantung anda mau Upgrade Versi Android Smartphone dengan cara yang mana? Banyak keuntungan yang diperloleh dengan mengupgrade Smartphone ke versi yang baru, ya, sudah niscaya Smartphone kita akan menjadi lebih cepat kinerja sistemnya dan lebih gampang untuk menjalankan software terbaru dan sudah niscaya kompatibel dengan versi software yang selalu Update.

Tetapi anda juga harus cermat dan dalam menentukan versi OS untuk upgrade, apakah cocok sesuai requiretments dan specification Smartphone anda, jikalau tidak sesuai anda juga harus seimbangi specification Smartphone anda yaitu dengan cara upgrade hardware Smartphone anda.
android Tutorial Android

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Gampang Upgrade Versi Android Smartphone"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel