Awas, Toyota Innova Dan Honda Civic Sering Terjadi Pencurian Pada Airbag.

Awas, Toyota Innova Dan Honda Civic Sering Terjadi Pencurian Pada Airbag.


Otomotif - Airbag yang menjadi salah satu fitur keselamatan mobil-mobil modern nyatanya tak hanya berfungsi mengurangi pengaruh kecelakaan. Partisi kendaraan beroda empat yang terbuat dari kain nilon tipis ini nyatanya menjadi benda yang sekarang paling diincar maling.
Mungkin selama ini, pencuri akan menggondol kendaraan beroda empat secara utuh. Atau, kalau mencuri secara parsial, maka spion, velg, atau bahkan emblem yang kerap dicuri.
Jangan lengah, airbag pun sekarang popular untuk dicuri. Melansir Carscoops, berdasarkan data kepolisian dan penelitian dari USA Today, fenomena pencurian airbag ini bukan hal yang baru. Insiden pencurian airbag terjadi di Miami, New York City, dan Washington DC.

Baca Juga : Susahnya Merawat Jok Fabric Dibanding Dengan Jok Kulit Mobil
Hampir 50.000 airbag dicuri setiap tahun di Amerika Serikat, berdasarkan data National Insurance Crime Bureau (NICB). Mayoritas airbag milik Honda yang sering dicuri, yaitu model Civic dan Accord.
Tak hanya di Amerika Serikat, pencurian airbag juga marak di India. Bedanya, di India airbag milik Toyota Innova yang menjadi incaran para maling.
Menariknya, pencurian di India ini dilakukan denga sangat rapi sehingga tak merusak airbag. Pencurian itu dilakukan dengan melepas klip dasbor dengan hati-hati sehingga sistem airbag dapat terlepas.
Mobil Tips

Belum ada Komentar untuk "Awas, Toyota Innova Dan Honda Civic Sering Terjadi Pencurian Pada Airbag."

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel