Kisah Anak Khalifah Umar Bin Khattab Yang Berzina! Mengharukan#4

Kisah Anak Khalifah Umar Bin Khattab Yang Berzina!  Mengharukan#4


Sewaktu pukulan hingga delapan puluh kali maka Abu Syahmah menyeru dengan setinggi-tinggi suaranya ‘ya ashhab Rasulullah kenapa tidak engkau meminta kepada bapakku bahwa memaaf ia dari padaku. Maka para shahabat menghadap kepada Umar,dan berkata ‘hentikan olehmu hai Amirul Mukminin!, Saidina Umar menjawab ‘hai para ashhab Rasul, tiadakah engkau baca dalam kitab Allah لاتئاخذكم بهما رئفة في دين الله, dan jangan kau kasihi keduanya untuk mengambil hak Allah, lanjutkan hai eksekutor dia kembali memerintahkan untuk melanjutkan pukulan.

Ketika pukulan hingga sembilah puluh kali maka Abi Syahmah mengangkat kepalanya seraya berkata Assalamua’alaikum ya Ashhab Rasulullah ini ialah salam perpisahku tiada kembali hingga hari kiamat. Sehingga semua shahabat menangis yang sangat keras. Saidina Umar dengan lantang kembali berkata ‘selesaikan olehmu dari pada hak Allah Taala. Ketika semua telah selesai Abu Syahmah sudah tidak bergerak lagi, Umar memerintahkan untuk menggerakkan tubuhnya. Ternyata dia telah kembali kapada Allah. Dan dia segera mengumumkan final hidup anknya tersebut. Sehingga berbondong-bondonglah insan berdatangan. Banyak dari mereka yang menangis, dan tiba pula sang ibu Abi Syahmah dia berkata seraya menangis ‘kesenangan engkau wahai anakku saya kirim engkau kepada dewa yang tidak pernah menyia-nyiakan sesuatu.Kemudian Saidina Umar menfardhu kifayahkannya hingga selesai.

Kata Ibnu Abbas r.a, saya melihat dalam mimpiku akan Rasulullah yang menyerupai bulan purnama dan atasnya kain putin, serta juga saya melihat akan Abi Syahmah dihadapan Rusulullah dan diatasnya kain hijau. Maka saya berhadap Rasullah seraya saya memberi salam kemudian saya mengecup antara dua mataNya. Rasulullah berkata hai anak bapak mudaku bacakan salam olehmu akan umar dariku, dan katakan olehmu baginya telah berata bagi engkau oleh Rasulullah جزاك الله عنى خيرا Allah telah membalas perbuatanmu serta telah disediakan untukmu dalam syurga beberapa mahligai dan bilik dan anak engkau Abu Syahmah telah hingga pada kawasan yang benar disisi Allah Taala.(Habis)
Kisah Islami

Belum ada Komentar untuk "Kisah Anak Khalifah Umar Bin Khattab Yang Berzina! Mengharukan#4"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel