Taukah Anda Mother Theresa

Taukah Anda  Mother Theresa
Salah satu pesan Gusdur untuk berbuat baik pada siapapun tidak penting menanyakan apa agama atau sukumu, jikalau kau sanggup melaksanakan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak akan pernah bertanya apa agamamu. Untaian indah kalimat diatas sarat makna perlu diaplikasikan dalam kehidupan, insan ialah mahluk sosial dimana keberadaannya akan tidak lepas dari lingkungan sosial yang beragam. Adapun keberagaman tersebut akan memperindah jalinan persaudaraan antar sesama insan tanpa harus melihat ras, agama dan kelompok tertentu. Hidup hanya sekali manfaatkanlah dengan hal-hal yang positif, baik buruknya kita bukan kita yang menilai tapi orang lain. Seperti pepatah gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, insan mati meninggalkan amal perbuatan. Siapapun yang berbuat baik didasari keikhlasan dan nurani yang higienis apapun itu agama, ras, dan golongan patut untuk diapresiasi. Kisah Mother Theresa Sungguh luar biasa patut kita teladani dan kita tiru dalam menapaki hidup didunia yang fana ini.

” We can do no great things, only small things with great love. ” Mother Theresa
Kita mungkin tidak sanggup melaksanakan hal besar, Tapi kita sanggup melaksanakan hal kecil dengan Cinta yang Besar.
Kisah Mother Theresa sebelum meninggal :

” Kalau saya memungut seseorang yang lapar dari jalan, saya beri ia sepiring nasi, sepotong roti. Tetapi seseorang yang hatinya tertutup, yang merasa tidak dibutuhkan, tidak dikasihi, dalam ketakutan, seseorang yang telah dibuang dari masyarakat - kemiskinan spiritual menyerupai itu jauh lebih sulit untuk diatasi.”

Mereka yang miskin secara bahan sanggup menjadi orang yang indah. Pada suatu petang kami pergi keluar, dan memungut empat orang dari jalan dan salah satu dari mereka ada dalam kondisi yang sangat buruk. Saya memberitahu para suster : “Kalian merawat yang tiga; saya akan merawat orang itu yang kelihatan paling buruk.” Maka saya melaksanakan untuk ia segala sesuatu yang sanggup dilakukan, dengan kasih tentunya. Saya taruh ia di daerah tidur dan ia memegang tangan saya sementara ia hanya menyampaikan satu kata : ” Terima kasih “, kemudian ia meninggal.

Saya tidak sanggup tidak, harus mengusut hati nurani saya sendiri. Dan saya bertanya : ” Apa yang akan saya katakan, seandainya saya menjadi ia ?” dan tanggapan saya sederhana sekali. Saya mungkin berusaha mencari sedikit perhatian untuk diriku sendiri. Mungkin saya berkata : ” Saya lapar, saya hampir mati, saya kedinginan, saya kesakitan, atau lainnya”.

Tetapi ia memberi saya jauh lebih banyak, ia memberi saya ucapan syukur atas dasar kasih. Dan ia meninggal dengan senyum di wajahnya. Lalu ada seorang laki -laki yang kami pungut dari selokan, sebagian badannya sudah dimakan ulat, dan sehabis kami bawa ia ke rumah perawatan ia hanya berkata : “Saya telah hidup menyerupai binatang di jalan, tetapi saya akan mati menyerupai malaikat, dikasihi dan dipedulikan.” Lalu, sehabis kami final membuang semua ulat dari tubuhnya, yang ia katakan dengan senyum ialah : ” Ibu, saya akan pulang kepada Tuhan” kemudian ia meninggal.

Begitu indah melihat orang yang dengan jiwa besar tidak mempersalahkan
siapapun, tidak membandingkan dirinya dengan orang lain.
Seperti malaikat, inilah jiwa yang besar dari orang-orang yang kaya
secara rohani sedangkan miskin secara materi.
* Hidup ialah kesempatan, gunakan itu.
* Hidup ialah keindahan, kagumi itu.
* Hidup ialah mimpi, wujudkan itu.
* Hidup ialah tantangan, hadapi itu.
* Hidup ialah kewajiban, penuhi itu.
* Hidup ialah mahal, jaga itu.
* Hidup ialah kekayaan, simpan itu.
* Hidup ialah kasih, nikmati itu.
* Hidup ialah janji, genapi itu.
* Hidup ialah kesusahan, atasi itu.
* Hidup ialah nyanyian, nyanyikan itu.
* Hidup ialah perjuangan, perjuangkanlah itu
* Hidup ialah tragedi, hadapi itu.
* Hidup ialah petualangan, lewati itu.
* Hidup ialah keberuntungan, laksanakan itu.
* Hidup ialah terlalu berharga, jangan rusakkan itu.
* Hidup ialah hidup, berjuanglah untuk itu.
” We can do no great things, only small things with great love. ”
Mother Teresa

banyak sekali sumber
Free Write News

Belum ada Komentar untuk "Taukah Anda Mother Theresa"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel