Inilah Tips Menjaga Kesehatan Kulit Ketika Puasa

Inilah Tips Menjaga Kesehatan Kulit Ketika Puasa
Inilah Tips Menjaga Kesehatan Kulit Saat Puasa
Inilah Tips Menjaga Kesehatan Kulit Saat Puasa
Kurangnya asupan makanan, contoh makan yang salah, dan jam tidur yang salah sanggup menghipnotis kondisi kulit anda. Selama berpuasa, kulit kering seringkali menjadi dilema dikarenakan penyebab tersebut. Sehingga, pada dikala lebaran kulit kau terlihat sangat kusam dan kurang sehat. Memiliki dilema kulit tentunya sanggup menurunkan rasa percaya diri kau terhadap penampilan.
Agar kulit kau kenyal tampak bersinar pada dikala lebaran tiba, kau harus sanggup menjaga kesehatan kulit dikala puasa. Bagaimana sih tips menjaga kesehatan kulit dikala puasa ? yuk simak ulasannya

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Saat Puasa

1. Mencukupi Asupan Cairan Kulit
Saat berpuasa, tentu badan kita tidak menerima asupan selama lebih dari 12 jam. Tidak hanya kuat pada badan yang mengalami dehidrasi, namun hal ini juga kuat pada kesehatan kulit anda. kekurangan asupan cairan, sanggup menimbulkan kulit kering.
Oleh alasannya itu, kau harus memenuhi kebutuhan cairan dikala sahur dan berbuka. Gunakanlah prinsip 2-4-2, adalah 2 gelas dikala sahur, 4 gelas dikala malam hari atau sesudah tarawih dan 2 gelas dikala berbuka puasa.
Meminum air putih 8 gelas sehari sanggup meningkatkan ketebalan dan kepadatan kulit maupun menjaga kelembapan kulit. Oleh alasannya itu, mencukupi asupan cairan sanggup menjaga kesehatan kulit dikala berpuasa.

2. Perbanyak Konsumsi Buah
Perbanyak konsumsi buah merupakan salah satu cara menjaga kesehatan kulit dikala puasa. Didalam buah-buahan sendiri, terdapat kandungan vitamin yang sanggup menutrisi kulit kamu. Pilihlah buah-buahan yang banyak mengandung air. Karena buah-buahan yang mengandung air sanggup mencukupi kebutuhan cairan yang diharapkan untuk kulit.
Kamu sanggup menentukan buah-buahan menyerupai semangka, stroberi ataupun tomat alasannya mempunyai kadar air yang cukup tinggi.

3. Menjaga Kebersihan Kulit
Membersihkan kulit merupakan hal yang paling penting dalam menjaga kesehatan kulit dikala puasa. Pilihlah pembersih yang cocok sesuai jenis kulit kamu. Karena, pembersih yang tidak cocok dengan jenis kulit, justru sanggup menimbulkan dilema pada kulit menyerupai kulit kering dsb.
Selain memakai pembersih yang cocok, gunakan pembersih dengan materi ringan, tidak mengandung alkohol yang tinggi, dan tidak mengandung parfum yang berlebihan. Hal ini bertujuan biar tidak menjadikan iritasi dan kerusakan kulit lainnya.

4. Menggunakan Pelembab dan Tabir Surya
Menggunakan pelembab dan tabir surya tentu sanggup menjaga kesehatan dikala puasa. Pada dikala beraktivitas keluar rumah , pastikan memakai pelembab dan tabir surya biar kulit kau terlindungi dari paparan sinar matahari.
 Untuk kau yang mempunyai kulit kering, gunakan pelembab yang memakai materi dimethicon, shea butter, dan phanthennol. Karena, bahan-bahan tersebut sanggup mengatasi kulit kering dan tidak menimbulkan iritasi.
Sementara untuk kau yang mempunyai kulit normal, gunakan pelembab dengan kandungan chylometicon. Dan untuk kau yang mempunyai kulit berminyak, gunakan pelembab dengan berbahan dasar air.
Untuk tabir surya, gunakan tabir surya yang mengandung SPF 15 alasannya sanggup melindungi kau dari UVA dan UVB.

5. Istirahat yang Cukup
Istirahat yang cukup pada dikala malam hari, sanggup membantu menjaga kesehatan kulit dikala puasa. Janganlah tidur terlalu malam, alasannya kurang tidur sanggup menciptakan kulit cepat keriput sehingga kau akan semakin tampak lebih tua.


Nah itulah tips-tips yang sanggup kau lakukan untuk menjaga kesehatan kulit kau dikala puasa. Jangan jadikan puasa seebagai alasan untuk kau malas-malasan dalam menjaga kesehatan kulit. 
kesehatan Puasa Tips

Belum ada Komentar untuk "Inilah Tips Menjaga Kesehatan Kulit Ketika Puasa"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel