Ini 5 Minuman Yang Bantu Kau Jaga Kesehatan Dikala Puasa

Ini 5 Minuman Yang Bantu Kau Jaga Kesehatan Dikala Puasa
Ini 5 minuman yang bantu kau jaga kesehatan ketika puasa
Cuaca yang panas ketika puasa, menciptakan badan kita mengalami dehidrasi. Karena tidak minum selama lebih dari 12 jam, badan menjadi kurang vit ketika melaksanakan aktivitas. Para andal kesehatan menyarankan untuk minum air putih 8 gelas sehari. Yaitu 2 gelas ketika sahur, 2 gelas ketika berbuka dan 4 gelas ketika malam hari sehabis shalat tarawih.

Namun, taukah kau selain air putih ternyata masih banyak minuman yang bis membantu kau menjaga kesehatan ketika puasa. Minuman alternatif ini sanggup kau konsumsi ketika berbuka maupun sahur. Supaya kau tidak mengalami kehilangan cairan tubuh ketika menjalankan ibadah puasa.
Minuman apa sajakah yang sanggup membantu menjaga kesehatan kau ketika puasa ? yuk simak ulasannya

5 Minuman Untuk Menjaga Kesehatan Saat Puasa

1. Campuran Rempah dan Yogourt
Campuran rempah dan yogourt mengandung kuman baik atau probiotik anti oksidan dan elektlorit yang sanggup menjaga kesehatan ketika puasa. Karena kandungan dalam minuman ini sanggup melindungi badan kau dari banyak sekali penyakit maupun dehidrasi.
Untuk menciptakan minuman ini, kau cukup memasukkan air, biji jintan, irisan jahe dan tambahkan sedikit garam. Kemudian, campur kedalam secangkir yogourt. Minuman ini sudah sanggup untuk kau minum.

2. Milkshake Pisang dan Almond Shake
Kandungan pisang yang kaya akan manfaat sanggup menjaga kesehatan kau ketika puasa. Dalam pisang kaya akan kandungan potasium, serat,vitamin B6 dan tentunya pisang mempunyai rendah kolestrol. Untuk menciptakan milshake pisang ini, siapkan 1-2 buah pisang, masukkan kedalam blender bersama cangkir susu laluskan.
Meminum milshake ini sanggup memasok energi kau ketika melaksanakan aktivitas.
Selain milkshake pisang, Almond shake sanggup kau jadikan minuman alternatif untuk menjaga kesehatan kau ketika puasa. Cara membuatnya pun cukup simple dan mudah. Pertama, siapkan 10-12 biji kacang almond kupas dan rendam kedalam air semalan. Setelah direndam, masukkan segelas susu, satu sendok teh madu dengan kapulaga secukupnya.
Masukkan semua materi untuk diblender dan almond shake siap diminum.

3. Jus Apel, Tomat dan Aprikot
Campuran Jus Apel dan Tomat mempunyai kandungan kaya akan vitamin, zat besi, dan serat. Sehingga cocok sekali diminum pada ketika sahur dan berbuka. Untuk membuatnya, kupas apel dan tomat, kemudian potong kecil-kecil. Kemudian siapkan segelas air, sedikit perasan lemon, dan satu sendok teh madu. Campur dan haluskan semua materi dengan memakai blender.
Selain jus tomat dan apel, jus aprikot juga kaya akan manfaat untuk menjaga kesehatan ketika puasa. Aprikot kaya akan serat dan vitamin A. Selain itu, retinol dalam aprikot akan larut dalam lemak sehingga nutrisinya gampang diserap. Aprikot juga mempunyai manfaat membantu sistem pencernaan bekerja lebih baik ketika puasa.

4. Mint Lemon
Mint lemon mempunyai kandungan kaya akan vitamin dan serat, mint lemon juga sanggup menyegarkan  dan memberi energi badan kembali sehabis seharian berpuasa. Sehingga, mint lemon sanggup menjaga kesehatan badan kau ketika berpuasa.
Untuk membuatnya, siapkan segelas air, seegenggam daun mint, dan air perasan lemon secukupnya. Lalu blender semua bahan-bahan dan jus siap untuk diminum.

5. Jeruk Peras
Karena kaya akan kandungan vitamin C yang tinggi jeruk peras sanggup menjaga daya tahan badan kau ketika puasa. Sehingga kau akan terhindar dari kelelahan dan dehidrasi.


Nah itulah beberapa minuman selain air putih yang sanggup membantu menjaga kesehatan ketika puasa. Kamu juga sanggup membuatnya dengan gampang di rumah lho.
kesehatan Puasa Tips

Belum ada Komentar untuk "Ini 5 Minuman Yang Bantu Kau Jaga Kesehatan Dikala Puasa"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel