Menambahkan Slide baru , Texs dalam Box dan text Box baru pada MS Power Point

Menambahkan Slide baru , Texs dalam Box dan text Box baru pada MS Power Point

Menambahkan Slide Baru di Powerpoint


Dalam bab ini, kita akan memahami cara bagaimana menambahkan slide baru dalam presentasi yang kita buat. Berikut adalah langkah-langkah yang memungkinkan Anda memasukkan slide baru di powerpoint :
Langkah 1 - Klik kanan di Navigation Pane di bawah slide yang ada dan klik pada opsi New Slide .

 

Langkah 2 - Slide baru telah dimasukkan. Anda sekarang dapat mengubah tata letak slide ini agar sesuai dengan kebutuhan desain Anda.
Langkah 3 - Untuk mengubah tata letak slide, klik kanan pada slide yang baru dimasukkan dan masuk ke opsi Layout di mana Anda dapat memilih style tata letak yang tersedia.


Anda dapat menggunakan langkah yang sama untuk memasukkan slide baru di antara slide yang ada atau di akhir slide.
Saat kita memasukkan slide baru, ia mewarisi/menggunakan style/tata letak yang sama dengan slide sebelumnya, dengan satu pengecualian yaitu jika Anda memasukkan slide baru setelah slide pertama (slide Title ), slide berikutnya akan memiliki layout Title dan Content .
Anda juga akan melihat bahwa jika Anda klik kanan pada langkah pertama tanpa memilih pilihan menu slide yang berbeda, meskipun Anda juga bisa memasukkan slide baru dari menu ini.


Menambahkan Teks dalam Box di Powerpoint


PowerPoint memungkinkan user untuk menambahkan teks ke dalam slide dengan cara yang terdefinisi untuk memastikan konten didistribusikan dengan baik dan mudah dibaca. Prosedur untuk menambahkan teks dalam slide PowerPoint selalu sama - cukup klik di kotak / box teks dan mulai mengetik. Teks akan mengikuti format default yang ditetapkan untuk box teks, format ini dapat diubah sesuai kebutuhan.
Terdapat berbagai macam jenis box teks di dalam Powerpoint, di bawah ini adalah beberapa blok konten (box teks) yang paling umum yang akan sering Anda lihat di PowerPoint.

Title Box

Box ini biasanya terdapat di slide dengan layout judul/title dan di dalam semua slide yang memiliki box judul di dalamnya. Box ini ditandai dengan " Click to add title ".

Subtitle Box

Subtitle Box ini terdapat di slide dengan layout Title . Box ini ditandai dengan " Click to add subtitle "

Content Box

Content Box ini terdapat dalam sebagian besar slide yang memiliki placeholder untuk menambahkan konten. Box ini ditandai dengan " Click to add text ". Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di bawah, box ini memungkinkan Anda menambahkan konten teks serta konten non-teks. Untuk menambahkan teks pada kotak seperti itu, klik di manapun pada kotaknya, yang terpenting bukan di salah satu ikon konten di tengah karena itu digunakan untuk menambah konten yang non-teks.

Text Only Box

Text Only Box ini bukan box konten default yang tersedia di PowerPoint, namun Anda dapat membuatnya dengan menggunakan Slide Master, jika diperlukan. Box ini juga ditunjukkan dengan " Click to add text ". Satu-satunya perbedaan antara Text Only Box dan Content Box adalah Text Only Box hanya mendukung teks di area konten.


Menambahkan Teks Box Baru di Powerpoint


Bab ini akan mengajarkan cara menambahkan Teks Box Baru dalam slide. Sebagian besar layout standar tersedia dengan opsi text box. Seperti yang disebutkan di bab sebelumnya, text box akan memiliki " Click to add text " sebagai teks default. Berikut adalah langkah-langkah untuk menambahkan text box baru dalam sebuah slide.
Langkah 1 - Klik ikon Text Box pada Ribbon Home di bagian Drawing .


Langkah 2 - Anda akan mendapatkan kursor kotak teks sisipan.
Langkah 3 - Klik untuk menyisipkan Text Box. Anda sekarang bisa mulai mengetik langsung ke Text Box atau Anda dapat mengklik dan menarik kursor tanpa melepaskan klik untuk membuat kotak teks.

 
Ukuran Text Box bisa disesuaikan dengan memilih salah satu tepi yang ditandai dengan kotak atau sudut yang ditandai oleh lingkaran.

MS Power point Tutorial

Belum ada Komentar untuk "Menambahkan Slide baru , Texs dalam Box dan text Box baru pada MS Power Point "

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel